Horimiya: The Missing Pieces, Pelengkap Anime Romance Populer

Senin, 26 Juni 2023 - 22:45 WIB
loading...
Horimiya: The Missing Pieces, Pelengkap Anime Romance Populer
Horimiya: The Missing Pieces bukan season kedua anime romance populer ini. Alih-alih, serial ini akan menjadi pelengkap cerita yang sudah ada atau reboot halus. (Foto: ComicBook.com)
A A A
Horimiya telah menjadi salah satu properti anime komedi romantis (rom-com) yang sangat populer. Adaptasi anime itu dirilis pada 2021 dan berakhir dengan 13 episode. Tapi, penonton tidak puas.

Mereka masih menuntut agar anime itu dilanjutkan. Tahun ini, mereka akhirnya mendapatkannya. Tapi, mungkin kelanjutan itu bukanlah yang pernah mereka bayangkan. Anime ini akan tampil lagi dengan judul Horimiya: The Missing Pieces.

Anime itu, seperti anime aslinya, juga mengadaptasi manga original-nya. Ini tentu membuat penggemar kebingungan. Banyak yang tidak yakin kalau itu akan menjadi season kedua dan apakah serial baru itu kanon untuk yang pertama. Daripada bingung, ada penjelasan terkait seperti apa Horimiya: The Missing Pieces ini, menurut CBR.



1. Cerita Horimiya Sejauh Ini

Horimiya: The Missing Pieces, Pelengkap Anime Romance Populer

Foto: Twitter

Horimiya adalah singkatan dari dua karakter utamanya, Kyouko Hori dan Izumi Miyamura. Hori adalah murid teladan dan cewek terkeren di sekolah. Sementara Miyamura adalah pendiam dengan penampakan agak nerd.

Tapi, kenyataannya, kehidupan mereka di rumah sangatlah berbeda. Keduanya kemudian bertemu dan menampakkan jati diri asli mereka. Keduanya sepakat menjaga rahasia masing-masing, tapi dalam prosesnya, mereka jadi dekat. Pada akhirnya, Hori dan Miyamura saling jatuh cinta.

Manga web aslinya ditulis Hyori Adachi dan terbit dari 2007—2011. Edisi cetaknya beredar dari 2011—2021. Adaptasi ONA-nya dirilis secara sporadis dari 2012—2021. Sementara, adaptasi anime-nya dirilis pada 2021 sepanjang 13 episode. Anime itu berakhir di chapter terakhir manga-nya.

Tapi, tentu saja, hanya dengan 13 episode, tidak semua materi sumbernya diadaptasi. Sejumlah chapter dan sedikit perkembangannya dilompati atau dihilangkan. Sementara lingkup ceritanya selesai, ada sejumlah kepingan yang hilang. Karena betapa populernya manga itu, banyak yang ingin melihat keseluruhan ceritanya diadaptasi ke anime. Horimiya baru ini sepertinya akan menjawab permintaan tersebut.



2. The Missing Pieces Lengkapi Anime Pertama Horimiya

Horimiya: The Missing Pieces, Pelengkap Anime Romance Populer

Foto: Hindustan Times

Seperti judulnya, Horimiya: The Missing Pieces dimaksudkan untuk melengkapi ceritanya dan menawarkan adaptasi yang lebih luas dari konten manga-nya. Secara khusus, lini cerita perjalanan ke Kyoto dan festival olahraga pada akhirnya dibawa ke dunia anime. Selain itu, juga sejumlah “cerita sisi” lain dari manga yang dilompati anime 2021.

Serial ini bukanlah season 2 atau sekuel. Tapi, merupakan cara memperluas ceritanya. Anime ini akan menunjukkan lebih banyak “cerita di balik layar” tentang bagaimana Hori dan Miyamura tiba di kondisi mereka di episode terakhir.

Tentu saja, karena anime ini akan membawa peristiwa dan adegan yang sudah ada di manga, maka Horimiya: The Missing Pieces adalah kanon untuk serial pertamanya. Anime baru ini tidak akan menyimpang dari cerita yang sudah ada. Serial ini harus ditonton mereka yang ingin memahami seluruh ceritanya. Mereka yang suka anime atau sudah membaca manga-nya tidak perlu menunggu lama untuk menonton chapter yang hilang. Horimiya: The Missing Pieces akan tayang pada Sabtu (1/7) mendatang.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3275 seconds (0.1#10.140)