7 Anime Komedi Romantis Winter 2023 Rating Tertinggi

Minggu, 19 Maret 2023 - 12:22 WIB
loading...
7 Anime Komedi Romantis Winter 2023 Rating Tertinggi
Anime komedi romantis (rom-com) sering menjadi serial underrated yang jarang terendus penggemar. Padahal, genre ini suka memberikan kejutan di dalam ceritanya. (Foto: Crunchyroll)
A A A
Anime slot Winter 2023 diisi banyak serial komedi romantis (rom-com) dan murni romantis. Sebagian besar anime rom-com ini punya cerita yang unik dan berbeda dari sebelumnya. Sayangnya, anime genre ini sering kali tersembunyi di belakang dan menjadi serial underrated.

Di MyAnimeList, anime rom-com winter 2023 tidak tampil sebaik genre lain, seperti shounen, seinen, dan fantasi atau slice-of-life. Rating mereka bahkan tidak bisa mencapai angka 8,0. Meski begitu, anime-anime ini punya cerita yang rata-rata menarik.

Anime rom-com biasanya mengangkat kisah keseharian sederhana yang dipenuhi canda tawa dan munculnya ikatan cinta. Anime ini bisa menjadi pilihan bagi yang mencari totonan ringan dan penuh tawa. Orang bisa menemukan cerita unik di balik anime rom-com ini. Apa saja anime rom-com slot Winter 2023 rating tertinggi di MyAnimeList? Simak ulasan berikut!



7. Endo and Kobayashi Live! The Latest on Tsundere Villainess Lieselotte — 7,18

7 Anime Komedi Romantis Winter 2023 Rating Tertinggi

Foto: Recommend Me Anime

Berjudul asli super panjang, yaitu Tsundere Akuyaku Reijou Liselotte to Jikkyou no Endou-kun to Kaisetsu no Kobayashi-san, anime ini berkisah tentang Shihono Kobasyahi yang selalu menggoda temanya, Aoto Endou, tentang MagiKoi, sebuah otome game di mana protagonisnya, Fiene, bersekolah di Akademi Sihir Bangsawan. Tapi, Shihino malah terobsesi dengan penjahatnya, Lieselotte Riefenstahl. Meski kasar, Lieselotte adalah teman Fiene. Dia juga sangat mencintai tunangannya, Pangeran Siegwald Fitzenhagen. Sayang, di hampir setiap rute, Lieselotte selalu menemukan akhir yang tragis.

Shihono berhasil meyakinkan Aoto memainkan MagiKoi untuk mempraktikkan keterampilan berbicaranya. Yang awalnya dimulai sebagai permainan biasa, berubah menjadi sesuatu yang luar biasa setelah Siegwald mendengar suara pemain di dalam game itu. Aoto dan Shihono kemudian menggunakan komentar mereka dan menganalisis cara menyelamatkan penjahat tsundere kesayangan mereka dari kematian. Endo and Kobayashi Live! The Latest on Tsundere Villainess Lieselotte bisa ditonton di tpBstation.

6. Koori Zokusei Danshi to Cool na Douryou Joshi — 7,40

7 Anime Komedi Romantis Winter 2023 Rating Tertinggi

Foto: Flipboard

Koori Zokusei Danshi to Cool na Douryou Joshi mencampur kisah cinta dengan supranatural dan latar belakang dewasa. Anime rom-com ini terjadi di kantor. The Ice Guy and His Cool Female Colleague ini berfokus pada Himuro-kun yang bia menciptakan hujan es bagi dirinya dan orang di dekatnya ketika dia sedang berfokus atau stres. Di hari pertamanya bekerja, Himuro-kun bertemu Fuyutsuki-san, yang ternyata adalah teman sekerja barunya.

Di kantor, Fuyutsuki-san menawarkan solusi sederhana dan rasional terhadap dilema es Himuro-kun. Karena semua ini, Himuro-kun jatuh cinta pada Fuyutsuki-san dan dia tidak bisa menyembunyikan. Meskipun Fuyutsuki-san tidak akrab dengan cinta, Himuro-kun bertekad membalas kebaikan dan kehangatan hatinya sebisanya. The Ice Guy and His Cool Female Colleague bisa ditonton di Bstation.

5. Ijiranaide, Nagatoro-san 2nd Attack — 7,46

7 Anime Komedi Romantis Winter 2023 Rating Tertinggi

Foto: Anime Trending

Anime yang juga dikenal sebagai Don't Toy with Me, Miss Nagatoro 2nd Attack ini melanjutkan kisah antara Hayase Nagatoro dan Naoto Hachiouji. Keduanya pun semakin dekat dengan Hayase menghabiskan waktu lebih banyak di ruang seni bersama kakak kelasnya itu. Meski Naoto selalu waspada, dia sepertinya tidak lagi keberatan dengan keberadaan Hayase.

Naoto terus menerus memperlihatkan sikapnya yang tersembuyi dan dingin, sementara Hayase terus memamerkan kecenderungan posesifnya. Tapi, mereka sepertinya tidak bisa terlihat benar-benar dekat. Jelas bagi semua orang kalau mereka punya rasa satu sama lain. Bagi Hayase, tidak ada yang lebih menghibur selain mempermainkan Naoto. Hanya waktu yang akan menjawab kapan mereka menyadari perasaan mereka. Don't Toy with Me, Miss Nagatoro 2nd Attack bisa ditonton di Bstation.

4. Kyokou Suiri Season 2 — 7,46

7 Anime Komedi Romantis Winter 2023 Rating Tertinggi

Foto: ComicBook.com

Kyoukou Suiri Season 2 atau In/Spectre 2 melanjutkan kisah dari season sebelumnya. Setelah diselamatkan dari kematian oleh Yuki-Onna, roh seorang wanita cantik, Masayuki Muroi bisa kembali menjalankan hidupnya. Sekitar 11 tahun kemudian, Masayuki menjalani kehidupan yang sukses, dengan menikaj dan kaya raya. Tapi, ketika perusahaannya bangkrut dan istrinya berselingkuh, Masayuki pergi ke kota tempat Yuki-Onna pernah menyelamatkannya.

Masayuki menghubungi arwah itu dengan sesaji berupa uang dan makanan enak. Sementara Masayuki memulihkan diri dari kesialannya, dia malah dijadikan tersangka atas pembunuhan mantan istrinya. Hanya Yuki-Onna yang tahu alibinya. Yuki-Onna yang tidak bisa memperlihatan dirinya meminta bantuan Kotoko Iwanaga, Dewa Kebijakan. Kotoko lantas menarik pacar abadinya, Kurou Sakuragawa, untuk ikut membantu. Mereka berjanji membuktikan kalau Masayuki tidak bersalah. In/Spectre 2 bisa ditonton di Bstation.

3. Kubo-san wa Mob wo Yurusanai — 7,62

7 Anime Komedi Romantis Winter 2023 Rating Tertinggi

Foto: Anime Feminist

Anime yang juga dikenal sebagai Kubo Won't Let Me Be Invisible ini berfokus pada Junta Shiraishi. Dia merupakan seorang anak SMA dengan satu tujuan sederhana, yaitu menikmati masa mudanya. Tapi, mewujudkan cita-cita ini tidak gampang karena Junta secara efektif jadi tak kasat mata bagi teman-temannya. Bahkan, gurunya sering gagal melihat kehadirannya. Faktanya, ada rumor yang mengatakan kalau siapa pun yang melihatnya akan mendapatkan keberuntungan.

Tapi, ada satu orang yang selalu melihat Junta, yaitu Nagisa Kubo, yang duduk di sebelahnya. Nagisa bertekad tidak membiarkannya menghilang. Sayangnya, ini bearti Junta menemukan dirinya di situasi aneh, yang dibuat Nagisa. Sekilas, anime ini punya persamaan dengan Seishun Buta Yarou, hanya punya premis yang berbeda. Kubo Won't Let Me Be Invisible bisa ditonton di Bstation.

2. Tomo-chan wa Onnanoko! — 7,65

7 Anime Komedi Romantis Winter 2023 Rating Tertinggi

Foto: Twinfinite
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2108 seconds (0.1#10.140)