10 Fakta Atsushi Nakajima, Protagonis Bungou Stray Dogs

Jum'at, 23 Juni 2023 - 23:56 WIB
loading...
A A A
Atsushi diperkenalkan sebagai remaja berusia 18 tahun. Tapi, kreator Bungou Stray Dogs, Kafka Asagiri, awalnya mendesain Atsushi sebagai cowok berusia 24 tahun. Itu artinya, usia Atsushi dan Dazai akan lebih dekat. Dazai berusia 22 tahun.

Tapi, ide ini akhirnya tidak dipakai. Atsushi pun tampil sebagai remaja. Karakter Atsushi terinspirasi dari penulis di dunia nyata dengan nama sama, Atsushi Nakajima, yang meninggal dunia dalam usia 33 tahun akibat asma dan pneumonia parah pada 1942.

4. Punya Helaian Rambut Hitam

10 Fakta Atsushi Nakajima, Protagonis Bungou Stray Dogs

Foto: Combo/Pinterest/Anime-Planet

Rambut Atsushi berwarna abu cerah. Di anime, rambutnya tidak punya semburat warna hitam. Tapi, di manga dan light novel, Atsushi punya sehelai rambut hitam yang menonjol.

Anime mungkin menghilangkan rambut itu karena preferensi atau masalah animasi. Tapi, sehelai rambut itulah yang membuatnya menonjol di manga. Meski begitu, matanya sudah cukup mencuri perhatian.

3. Sangat Suka Chazuke

10 Fakta Atsushi Nakajima, Protagonis Bungou Stray Dogs

Foto: Pinterest

Chazuke atau ochazuke adalah nasi yang disiram teh. Biasanya, orang akan menyiramkan teh hijau, dashi, kaldu ikan, atau air panas. Makanan ini cukup sederhana dan sering dianggap sebagai comfort food.

Di episode pertama Bungou Stray Dogs, Atsushi ditraktir makan setelah “menyelamatkan” Dazai. Dia memilih makan chazuke dan menghabiskan 30 mangkuk saking laparnya. Ternyata, chazuke adalah makanan favoritnya.

2. Punya Heterochromia Segmental

10 Fakta Atsushi Nakajima, Protagonis Bungou Stray Dogs

Foto: AnimaBoo Anime Manga Blog

Ternyata mata eksotis Atsushi ada bukan karena dia protagonis serial ini. Matanya itu memang punya nama asli atas kondisinya. Mata Atsushi mengalami Heterochromia Segmental, di mana area di iris yang sama punya warna berbeda.

Kondisi ini bisa jadi genetis tanpa terkait penyakit apa pun. Tapi, karena dia yatim piatu, maka itu tidak bisa ditelusuri ke orang tuanya. Fakta ini jadi lebih masuk akal kalau melihat warna mata karakter lain yang lebih kalem, seperti cokelat gelap dan biru cerah.



1. Alasan Mengapa Potongan Rambutnya Tidak Rata

10 Fakta Atsushi Nakajima, Protagonis Bungou Stray Dogs

Foto: Spotern

Atsushi tidak hanya disiksa secara mental dan fisik oleh direktur panti asuhan. Dia juga dirundung (bully) anak-anak lain di panti asuhan itu. Di flashback, Atsushi bahkan punya rambut yang rata ketika masih kecil.

Tapi, ketika rambutnya memanjang, anak-anak di panti asuhan itu memotong rambuntnya dengan gunting sebagai prank. Atsushi kemudian membiarkan rambutnya seperti itu karena merasa tidak perlu membetulkannya. Tapi, alasan di balik potongan rambut anehnya itu cukup menyedihkan.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2274 seconds (0.1#10.140)