10 Fakta Atsushi Nakajima, Protagonis Bungou Stray Dogs

Jum'at, 23 Juni 2023 - 23:56 WIB
loading...
10 Fakta Atsushi Nakajima, Protagonis Bungou Stray Dogs
Atsushi Nakajima adalah karakter utama (MC) di Bungou Stray Dogs. Dia punya kemampuan khusus yang bisa mengubahnya menjadi harimau dan dikenal sangat baik hati. (Foto: Planet Minecraft)
A A A
Atsushi Nakajima adalah karakter utama (MC) di Bungou Stray Dogs. Meski kalah populer dari Osamu Dazai dan Chuuya Nakahara, bahkan Ryuunosuke Akutagawa, Atsushi punya peran dan dampak besar di serial ini. Faktanya, tanpa Atsushi, orang tidak akan menikmati serial ini.

Atsushi diperkenalkan sejak awal serial ini. Dia menjadi gelandangan setelah diusir dari panti asuhan. Ketika sedang kelaparan di pinggir sungai, dia menyelamatkan seorang pria yang dia kira tenggelam. Pria itu, Osamu Dazai, akhirnya membawanya ke Agensi Detektif Bersenjata (ADA).

Sejak berada di ADA, Atsushi sadar kalau dia punya kemampuan khusus bernama Beast Beneath the Moonlight yang membuatnya bisa berubah menjadi harimau. Dia kemudian menemukan tujuan hidup dan terus berkembang. Dia juga bisa diandalkan teman-temannya dalam pertarungan dan memecahkan kasus. Seperti apa fakta lain Atsushi Nakajima dari Bungou Stray Dogs? Simak ulasannya berikut!



10. Baik Hati, tapi Tidak Peka

10 Fakta Atsushi Nakajima, Protagonis Bungou Stray Dogs

Foto: Shipping Wiki – Fandom

Atsushi diperkenalkan sebagai cowok baik hati, sabar, dan penyayang. Dia tidak tega membiarkan Kyouka dikendalikan Port Mafia dan membawanya ke Agensi Detektif Bersenjata. Dia bahkan membiarkan Kyouka tinggal bersamanya. Atsushi memperlakukan Kyouka seperti adiknya sendiri.

Tapi, meski baik hati, Atsushi adalah cowok lugu. Dia sepertinya tidak sadar kalau kata-katanya bisa dianggap sebagai rayuan maut untuk orang lain. Lucy Maud Montgomery sepertinya jatuh cinta pada Atsushi. Meski Lucy berusaha menunjukkannya, tapi Atsushi tidak peka dan mengabaikannya.

9. Berzodiak Taurus

10 Fakta Atsushi Nakajima, Protagonis Bungou Stray Dogs

Foto: CBR

Bisa berubah menjadi harimau akan membuat orang mengira kalau Atsushi lahir di bawah zodiak Leo. Tapi, kenyataannya tidak begitu. Atsushi lahir pada 5 Mei, yang membuatnya berzodiak Taurus.

Meski orang dengan zodiak Taurus cenderung pendiam dan praktis, mereka juga bisa bertekad dan ambisius. Di sebagian besar, Atsushi punya kemampuan yang bisa mengubah gelombang pertarungan kalau digunakan dengan tepat. Begitu dia mempelajari cara mengendalikan kemampuannya, Atsushi bisa menjadi kartu trump kuat bagi kawan-kawannya.

8. Petarung Alamiah

10 Fakta Atsushi Nakajima, Protagonis Bungou Stray Dogs

Foto: Random Curiosity

Atsushi mungkin digambarkan sebagai karakter lemah dan lembek di awal serial ini. Tapi, ketika dia mendapatkan perkembangan karakter yang memang dia butuhkan, kemampuan aslinya pun bersinar. Atsushi punya kemampuan bernama Beast Beneath the Moonlight yang membuatnya bisa berubah menjadi harimau.

Begitu dia bisa mengendalikan harimau itu dan menggunakan kemampuannya dengan cara yang dia mau, dia terlihat sebagai petarung alamiah. Ini sangat terlihat terutama ketika dia bertarung melawan Ryuunosuke Akutagawa. Semakin dia melawan Ryuunosuke, semakin cerdas pula dia dalam strategi dan pemikiran perang untuk menghindari kematian.

7. Ikat Pinggangnya Bereaksi pada Emosinya

10 Fakta Atsushi Nakajima, Protagonis Bungou Stray Dogs

Foto: Bstation

Seragam Atsushi mungkin adalah salah satu hal paling mencolok saat dia bergabung dengan Agensi Detektif Bersenjata. Dia mengenakan kemeja putih, celana hitam 7/8, dengan suspender. Tapi, ikat pinggangnyalah yang mencuri perhatian.

Ikat pinggang itu cukup panjang untuk Atsushi, tapi itu ada tujuannya. Benda itu bertindak seperti ekor dan bisa bergerak menurut emosinya. Ini adalah ciri khas yang memang sengaja dibuat agar orang tidak sulit melupakan kemampuannya.

6. Punya Trauma Mendalam

10 Fakta Atsushi Nakajima, Protagonis Bungou Stray Dogs

Foto: YouTube

Kali pertama tampil, Atsushi diperlihatkan sedang mempertimbangkan apakah dia akan melompat ke sungai dan mengakhiri hidup karena kelaparan atau merampok orang sehingga dia punya uang untuk membeli makan. Pada akhirnya, dia tidak jadi merampok karena dia terlalu baik hati. Tapi, ada sejumlah flashback yang memperlihatkan ada orang yang selalu menyebut Atsushi tidak berguna.

Karena orang inilah Atsushi jadi terus punya mimpi buruk. Kata-kata menyakitkan itu juga membentuk Atsushi menjadi pribadi yang lemah di awal serial ini. Trauma ini membuatnya tidak percaya diri dan membenci dirinya sendiri. Bungou Stray Dogs: Dead Apple lebih jauh menjelaskan trauma ini.

5. Awalnya Didesain Berusia 24 Tahun

10 Fakta Atsushi Nakajima, Protagonis Bungou Stray Dogs

Foto: Bungou Stray Dogs Wiki – Fandom
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1386 seconds (0.1#10.140)