19 Kemampuan Terlemah dan Terkuat di Bungou Stray Dogs

19 Kemampuan Terlemah dan Terkuat di Bungou Stray Dogs
Bungou Stray Dogs dipenuhi karakter dengan kemampuan fantastik. Setiap kemampuan punya keunikan dan kekurangan hingga ada yang lebih kuat dari satu dan lainnya. (Foto: Bstation)
Bungou Stray Dogs adalah serial seinen buatan Kafka Asagiri yang diilustrasikan Sango Harukawa. Serial ini terlihat seperti shounen tapi sesungguhnya punya muatan lebih berat dengan nada yang lebih gelap ketimbang shounen. Keunikan serial ini ada pada karakternya yang nama serta kemampuannya diangkat dari nama-nama sastrawan kondang beserta karya mereka.

Karakter-karakter itu akan memamerkan kekuatannya ketika mereka dihadapkan dengan musuh mereka. Penonton anime Bungou Stray Dogs telah diperkenalkan dengan karakter beserta kemampuannya sebagai anggota Agensi Detektif Bersenjata, Port Mafia, dan The Guild. Kini, mereka akan diperkenalkan dengan Decay of Angel dan The Hunting Dogs.

Tapi, pembaca manga telah banyak diperkenalkan dengan karakter-karakter tersebut dan juga sepak terjangnya. Dari puluhan karakter dengan kemampuan khususnya, ada sejumlah karakter dengan kemampuan lebih kuat dari satu dan lainnya. Mereka yang terkuat ini adalah pemain penting dalam serial ini. Apa saja kemampuan terlemah dan terkuat serta pemiliknya di Bungou Stray Dogs? Mengutip CBR, simak ulasannya berikut ini!

Baca Juga: Profil Lengkap 10+ Karakter Utama Anime Bungou Stray Dogs

19. Undefeated by the Rain — Kenji Miyazawa

19 Kemampuan Terlemah dan Terkuat di Bungou Stray Dogs

Foto: The Pantless Anime Blogger

Kenji Miyazawa punya kemampuan bernama Undefeated by the Rain, yang diangkat dari sebuah puisi. Terlepas dari namanya, kemampun itu membuat Kenji bisa mengangkat benda berat apa pun. Pada dasarnya, dia punya kekuatan super. Kenji bisa mempreteli rel kereta dengan tangan kosong dan melempar tank ke jalanan.

Undefeated by the Rain sepertinya juga memberikan ketahanan ekstra bagi Kenji. Kepalanya pernah ditendang sapi saat dia masih kecil, tapi dia baik-baik saja. Sayangnya, kemampuan ini jadi tidak berguna ketika Kenji kekenyangan.

18. The Great Fitzgerald — Francis Scott Key Fitzgerald

19 Kemampuan Terlemah dan Terkuat di Bungou Stray Dogs

Foto: Pinterest

The Great Fitzgerald adalah kemampuan yang hanya bisa dipakai mereka yang punya uang tak berseri. Sehingga, kemampuan ini tidak berguna bagi mereka yang berkantong cekak. Kekuatan ini membuat Fitzgerald lebih kuat dengan makin banyaknya uang yang dia hamburkan. Kalau ada orang lain di serial ini punya kemampuan itu, maka itu tidak akan berguna karena tidak ada karakter lain di serial itu yang sekaya dia.

17. The Matchless Poet — Doppo Kunikida

19 Kemampuan Terlemah dan Terkuat di Bungou Stray Dogs

Foto: Twitter

Doppo Kunikida hidup sesuai ide yang ditulis di buku catatannya. Ini bekerja dengan baik baginya karena kemampuannya, Lone Poet memberinya kekuatan menciptakan obyek dengan menuliskannya di buku itu. Doppo juga bisa menggunakan kertas putih untuk menciptakan benda yang bisa mendukung anggota lain Agensi Detektif Bersenjata. Meski keterampilannya ini berguna, kemampuan itu lebih baik dipakai sebagai dukungan.

16. Discourse On Decadence — Ango Sakaguchi

19 Kemampuan Terlemah dan Terkuat di Bungou Stray Dogs

Foto: Pinterest

Discourse On Decadence membuat Ango bisa membaca ingatan pada berbagai macam benda. Dia bisa mengekstraksi informasi yang tertinggal pada uang, senjata, atau bahkan mayat manusia. Kemampuan ini membuat Ango bisa menjadi mata-mata pemerintah dan Port Mafia. Satu-satunya efek samping dari kemampuan ini adalah kalau dipakai berlebihan, Ango menderita kelebihan mental ekstrem dan jadi kelelahan. Kadang, begitu ekstrem sampai menyebabkan gejala fisik.

15. All Men Are Equal — Yukichi Fukuzawa

19 Kemampuan Terlemah dan Terkuat di Bungou Stray Dogs

Foto: Tumblr

All Men Are Equal adalah kemampuan pendukung milik pemimpin Agensi Detektif Bersenjata (ADA), Yukichi Fukuzawa. Seperti namanya, All Men Are Equal membuat Yukichi bisa menekan kemampuan anak buahnya di ADA. Tapi, hanya mereka yang terbukti berharga yang bisa dipengaruhinya, yang membuatnya tidak berguna terhadap yang lain.

Tapi, karena Yukichi punya kemampuan berpedang dan seni bela diri mumpuni, dia masih sebuah kekuatan yang patut diperhitungkan. Dia masih merupakan karakter kuat bahkan tanpa kemampuannya itu. Karena sifat kemampuannya, setiap calon anggota agensi harus menjalani ujian untuk mengukur kekuatan mereka.

14. The Overcoat — Nikolai Gogol

19 Kemampuan Terlemah dan Terkuat di Bungou Stray Dogs

Foto: Anime Trending

Nikolai akan menjadi salah satu antagonis utama di Bungou Stray Dogs season 4. Tapi, pembaca manga pastinya sudah tahu seperti apa kemampuannya, The Overcoat, bekerja. The Overcoat pada dasarnya bertindak sebagai portal yang bisa dipakai Nikolai untuk memindahkan apa saja.

The Overcoat itu pas untuk melakukan kejahatan seperti mengutil, mencopet, menculik, menyadap, atau memindahkan bom saat bertarung. The Overcoat berfungsi sebagai mantel Nikolai, yang pada dasarnya adalah pintu masuk ke dimensi kantong sedalam 30 meter. Nikolai telah memindahkan kaki Atsushi, sebuah revolver, sebuah tiang telepon, Fyodor, Sigma, dan bahkan Dazai lewat mantel itu.

13. Thou Shalt Not Die — Akiko Yosano

19 Kemampuan Terlemah dan Terkuat di Bungou Stray Dogs

Foto: Bungou Stray Dogs Wiki – Fandom
halaman ke-1
Share: