Fakta Gravik, Skrull Jahat dan Kejam di Secret Invasion

Kamis, 22 Juni 2023 - 19:44 WIB
loading...
Fakta Gravik, Skrull Jahat dan Kejam di Secret Invasion
Gravik adalah karakter baru MCU di Secret Invasion. Sebagai antagonis utama, belum banyak yang bisa digali dari karakter yang diciptakan untuk serial tersebut. (Foto: Kombo/Marvel)
A A A
Gravik adalah karakter baru di Marvel Cinematic Universe (MCU). Diperankan Kingsley Ben-Adir, karakter ini diperkenalkan sebagai penjahat utama di Secret Invasion . Di serial itu, dia memimpin gerakan pemberontakan dengan tujuan menguasai bumi dan memberikan rumah baru bagi kaumnya, Skrull.

Skrull adalah ras alien berkulit hijau dengan daun telinga panjang yang bisa berubah bentuk. Mereka punya kemampuan meniru bentuk manusia dan mendapatkan ingatan mereka. Ras ini diperkenalkan di Captain Marvel dan sejak itu secara diam-diam telah menghuni bumi.

Tujuan Gravik membuatnya harus berhadapan dengan Nick Fury, satu dari sedikit manusia yang tahu keberadaan Skrull di bumi. Tidak hanya itu, Gravik juga berseberangan dengan Skrull seperti Talos yang ingin hidup damai. Namun, siapakah sesungguhnya Gravik tidak diketahui. Secret Invasion belum mengungkapkan siapakah dirinya sepenuhnya. Mengutip Screen Rant, berikut fakta Gravik, Skrull jahat Secret Invasion!



1. Gravik Bukan Karakter dari Komik Marvel

Fakta Gravik, Skrull Jahat dan Kejam di Secret Invasion

Foto: Looper

Marvel Studios biasanya mengadaptasi karakter langsung dari komik Marvel, terutama untuk protagonis dan penjahatnya, ke MCU. Tapi, Gravik adalah karakter asli MCU yang diciptakan hanya untuk Secret Invasion. Ini artinya, Marvel Studios benar-benar bebas saat mengembangkan cerita latar dan motivasi Gravik.

Mereka tidak akan terbatasi dongeng komik Marvel atau menjadi subyek perbandingan karakter di versi komik atau MCU. Tapi, ini juga berarti kalau belum jelas apa yang bisa diperkirakan dari karakter itu karena serial itu terus berkembang. Karakter itu bisa memberikan kejutan nanti.

Gravik adalah Skrull dan antagonis utama di Secret Invasion. Marvel Studios telah mengubah sebagian lini cerita Secret Invasion dari komik, yang membuka peluang bagi Gravik menggantikan Ratu Veranke, yang memimpin serangan Skrull ke bumi di komik. Plot serial itu sudah dirampingkan untuk menyingkirkan ketakutan yang disebabkan kalau pahlawan terkenal ternyata adalah Skrull yang menyamar. Meski di episode 1 terungkap kalau Everett Ross adalah Skrull dan bahkan Gravik bisa menyamar sebagai Nick Fury.

2. Peran Gravik di Secret Invasion

Fakta Gravik, Skrull Jahat dan Kejam di Secret Invasion

Foto: We Got This Covered

Meski belum banyak yang diketahui tentang Gravik, dia terungkap seabgai pemimpin pemberontak Skrull. Mereka melawan Nick dan Talos setelah selama bertahun-tahun bersabar sementara Nick gagal menemukan rumah baru bagi Skrull. Gravik punya banyak pengikut dengan para prajurit baru diciptakan di balik tembok New Skrullos di pembangkit nuklir yang terbengkalai di Rusia.

Gravik adalah pemimpin misterius dan mantap. Dia diindikasikan sebagai pembunuh istri Talos dan ibu G’iah, Soren, yang terakhir kali terlihat di adegan pascakredit Spider-Man: Far from Home. Di film itu, bersama Talos, dia menyamar sebagai Maria Hill. Sementara, Talos menjadi Nick Fury.

Pemberontakan Gravik itu sepertinya baru karena dia ternyata pernah berkontak dengan Nick Fury sebelum dia pergi ke SABER. Belum diketahui seperti apa hubungan mereka sebelum Secret Invasion. Tapi, hubungan antara Gravik, G’iah, Talos dan Nick adalah puncak plot cerita serial ini. Siapa sebenarnya Gravik akan terjawab di episode-episode mendatang.

3. Rencana Gravik di Secret Invasion

Fakta Gravik, Skrull Jahat dan Kejam di Secret Invasion

Foto: Marvel

Di episode 1, Talos dan Maria Hill memanggil Nick Fury agar kembali ke bumi karena meningkatnya gerakan pemberontakan Skrull. Sementara infiltrasi Skrull mungkin lamban dan pasti, sekarang, Gravik mulai mewujudkan rencananya untuk menguasai dunia. Di episode itu, Gravik dan pasukannya mendapatkan materi yang dibutuhkan untuk menciptakan sejumlah bom, lantas meledakkannya di Lapangan Vossoyedineniye.

Di mata publik, serangan ini akan terlihat dilakukan grup teroris Amerika Melawan Rusia (AMR) dengan Gravik dan pasukannya berusaha memulai perang antara Rusia dan Amerika Serikat. Kalau perang ini terjadi, dunia akan terpapar radiasi nuklir. Ini akan membinasakan umat manusia dari muka planet ini. Tapi, karena Skrull kebal dari radiasi, mereka akan terlindungi, yang membuat mereka bisa menguasai bumi.

Ini adalah rencana drastis. Tapi, sepertinya Gravik didorong ke titik puncak, yang membuatnya tidak punya pilihan lain karena mantan sekutu manusianya telah mengecewakan dia dan rakyatnya. Pertaruhan tinggi lini cerita Secret Invasion ini meniru dari cerita komik Marvel, sementara pas dengan dunia berbeda MCU dengan sempurna.



4. Gravik Mungkin Akan Menjadi Super Skrull

Fakta Gravik, Skrull Jahat dan Kejam di Secret Invasion

Foto: Forever Geek

Sering tampil di komik Marvel sebagai musuh Fantastic Four, Super Skrull adalah prajurit Skrull yang dilumuri kemampuan kolektif First Family Marvel. Ini memberinya kekuatan, pyrokinesis terbang, tembus pandang, proyeksi ladang gaya, dan elastisitas selain kemampuan bawaannya untuk mengubah bentuk. Serial Secret Invasion belum memperlihatkan kemampuan ini.

Tapi, trailer kedua Secret Invasion sepertinya mengindikasikan kalau Gravik adalah Super Skrull MCU. Di trailer itu terlihat kalau Gravik memanjangkan lengannya, seperti menyerang seseorang. Aksinya itu seperti cara Reed Richards alias Mister Fantastic beraksi.

Ini membuat Gravik akan menjadi penjahat penting MCU. Dia mungkin akan beredar di franchise itu di luar Secret Invasion. Fantastic Four akan dirilis di Fase 6 MCU dan satu varian Reed Richards sudah muncul di Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Jadi, Secret Invasion bisa memberikan indikasi tim baru MCU itu dengan debut Super Skrull.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1195 seconds (0.1#10.140)