10 Karakter Anime Introvert Paling Relatable, Kamu Mirip Siapa?

Minggu, 18 Juni 2023 - 14:59 WIB
loading...
A A A
Hachiman Hikigaya adalah seorang cowok yang punya pandangan pragmatis. Dia sering kali merasa pesimistis tentang banyak situasi dalam kehidupan. Hal ini membuatnya sulit mendapatkan teman dan bahkan justru dibenci banyak orang.

Selain Hachiman, ada juga Yukino Yukinoshita yang pendiam dan penyendiri. Keduanya kemudian dipertemukan. Perlahan, mereka mulai berubah setelah banyak terlibat dalam berbagai skenario sosial yang ditemui ketika remaja.

4. Miku Nakano — Quintessential Quintuplets

10 Karakter Anime Introvert Paling Relatable, Kamu Mirip Siapa?

Foto: 9 Tailed Kitsune

Saudara kandung memang punya sifat yang berbeda-beda tak terkecuali saudara kembar. Ini juga terjadi pada lima cewek kembar di Quintessential Quintuplets. Kelima cewek itu punya karakter tersendiri yang menjadikan mereka menarik.

Dari kelima cewek itu, Miku adalah seorang introvert. Dia dikenal pendiam dan kurang percaya diri. Meskipun menjadi yang paling bisa menirukan saudara kembarnya, Miku justru bersifat tertutup dan sulit untuk mengungkapkan perasaannya. Namun, sifat ini perlahan tumbuh seiring berjalannya cerita.

3. Kusuo Saiki — The Disastrous Life of Saiki K

10 Karakter Anime Introvert Paling Relatable, Kamu Mirip Siapa?

Foto: IMDb

Dalam anime bergenre fantasy komedi ini, Kusuo Saiki digambarkan sebagai manusia berkekuatan luar biasa yang enggan menunjukkan kemampuannya. Dia takut kalau kekuatan besarnya itu akan menarik banyak perhatian kepadanya. Tapi, cara Kusuo menyembunyikan kekuatan itu terbilang aneh.

Kusuo adalah seorang introvert sejati. Dia tidak ingin terlihat mencolok meski mampu melakukan sesuatu yang hebat. Karena itulah Kusuo hanya terlihat sebagai sosok pendiam yang tidak ingin berurusan dengan banyak orang.

2. Shinichi Izumi — Parasyte: The Maxim

10 Karakter Anime Introvert Paling Relatable, Kamu Mirip Siapa?

Foto: Kiseijuu Wiki – Fandom

Awalnya, Shinichi dikenal sebagai cowok pendiam yang memilih untuk menjalani hidup dengan damai tanpa berurusan dengan banyak orang. Namun, semuanya berubah setelah dia terinfeksi parasit alien. Alih-alih menguasai tubuhnya, parasit itu berakhir di tangan kanannya dan berdiam di sana.

Setelah bertemu parasit yang diberi nama Migi itu, Shinichi mulai bergaul dengan lebih banyak orang. Dia juga mulai peka dengan lingkungan di sekitarnya. Mungkin ini disebabkan oleh Migi yang mempengaruhi alam bawah sadar Izumi.



1. Shouya Ishida — A Silent Voice

10 Karakter Anime Introvert Paling Relatable, Kamu Mirip Siapa?

Foto: Reddit

Shoua Ishida mem-bully Shouko Nishimiya karena cewek itu tuli. Setelah sekolah mendengar hal itu, Shouya dikucilkan dan jadi trauma. Bertahun-tahun kemudian, efek kejadian itu masih membekas dalam hidupnya karena dia tidak punya teman dan berjuang hanya untuk melihat orang secara langsung.

A Silent Voice memberikan pandangan menarik terhadap kecemasan sosial dan introversi. Trauma karena dikucilkan membuat Shouya lebih suka sendirian dan tidak percaya diri. Film ini sebenarnya mengangkat banyak topik berat, meski kurang mendalam karena durasi. Tapi, dengan karakter seperti Shouya, kejadian seperti itu pun bisa terjadi di dunia nyata.
(alv)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2266 seconds (0.1#10.140)