Profil Singkat 20 Karakter Paling Penting di Black Clover

Jum'at, 16 Juni 2023 - 20:51 WIB
loading...
Profil Singkat 20 Karakter Paling Penting di Black Clover
Black Clover punya banyak karakter yang terbagi dalam sejumlah kategori. Dari semua kategori itu, sejumlah karakter ini sangat penting bagi jalan ceritanya. (Foto: Siliconera)
A A A
Black Clover membawa penggemar ke sebuah dunia di mana sihir adalah segalanya. Kemampuan ini membuat hidup orang-orang di Kerajaan Clover (Semanggi) mudah dan berwarna. Mereka yang punya kemampuan sihir tinggi berkesempatan menjadi anggota Ksatria Sihir di kerajaan itu, bahkan Raja Penyihir.

Namun, tentu saja, tidak semua orang beruntung. Seorang anak bernama Asta lahir tanpa kemampuan sihir. Tapi, fakta itu tidak menghentikannya untuk bercita-cita menjadi seorang Raja Penyihir. Black Clover berkisah tentang sepak terjang Asta dalam mewujudkan cita-citanya ini.

Selain Asta, masih banyak karakter yang tampil di serial ini. Black Clover dikenal dengan berbagai macam karakter yang terbagi dalam banyak kelompok. Dari bangsawan, penyihir, peri, sampai iblis, semuanya ada di serial ini. Siapa saja karakter paling penting di Black Clover? Simak ulasannya berikut!



1. Asta

Profil Singkat 20 Karakter Paling Penting di Black Clover

Foto: Twinfinite

Umur: 15 Tahun
Tanggal Lahir: 4 Oktober (Ketika Ditinggalkan di Gereja)
Tinggi Badan: 155 cm
Jenis Sihir: Anti-Sihir

Asta adalah protagonis utama Black Clover. Dia adalah karakter ceria, tapi sangat berisik. Sementara bukan karakter paling cerdas, Asta sangat unggul dalam improvisasi. Di awal perjalanannya, Asta dianggap ceroboh dan tidak berbakat. Tapi, seiring berjalannya waktu, dia juga jadi lebih baik di setiap pertarungannya. Selain itu, kepribadiannya juga membaik sepanjang serial ini. Dia telah belajar membaca situasi dengan lebih baik.

2. Yuno Grinberryall

Profil Singkat 20 Karakter Paling Penting di Black Clover

Foto: Manga Thrill

Umur: 15 Tahun
Tanggal Lahir: 4 Oktober (Ketika Ditinggalkan di Gereja)
Tinggi Badan: 172 cm
Jenis Sihir: Angin/Bintang

Yuno ditemukan dan dibesarkan di panti asuhan yang sama dengan Asta. Tapi, keduanya sangat berseberangan. Yuno lebih serius dan punya rasa persepsi. Dia juga sangat berbakat dan bisa menggunakan sihir dengan lebih mahir. Yuno lebih tinggi dan populer ketimbang Asta. Semuanya mengganggu Asta sampai sering menyebabkan kecemburuan. Meski begitu, Yuno masih menghormati Asta. Dia adalah orang pertama yang percaya pada Asta dan impiannya. Di serial ini, Yuno terungkap sebagai putra mahkota Kerajaan Sekop.

3. Noelle Silva

Profil Singkat 20 Karakter Paling Penting di Black Clover

Foto: Nerd Hits

Umur: 15 Tahun
Tanggal Lahir: 15 November 15
Tinggi Badan: 161 cm
Jenis Sihir: Air

Noelle adalah anggota keluarga Silva, salah satu keluarga bangsawan di Kerajaan Semanggi. Ketidakmampuan Noelle untuk mengakui kegagalan mereka biasanya menjadi kekurangan besar baginya. Tapi, setelah menghabiskan banyak waktu bersama Banteng Hitam, dia menyadari kesalahannya. Noelle punya banyak sihir yang dia pakai untuk mendayai serangannya. Noelle diejek keluarganya karena tidak bisa mengendalikan sihirnya dengan baik. Tapi, dia terus membaik.

4. Yami Sukehiro

Profil Singkat 20 Karakter Paling Penting di Black Clover

Foto: We Got This Covered

Umur: 28 Tahun
Tanggal Lahir: 17 September
Tinggi Badan: 183 cm
Jenis Sihir: Sihir Hitam

Yami adalah kapten skuad Banteng Hitam, yang dianggap paling payah di antara Ksatria Sihir. Sementara, sebagian besar ksatria mempertahankan level kepatuhan, Banteng Hitam tidak punya peraturan besar selain tidak membuat marah Yami. Kapten Banteng Hitam itu sangat galak. Sebagian besar orang cenderung tidak mau berurusan dengannya. Dia juga cenderung sangat ceroboh, sering kali menempatkan dirinya dalam bahaya. Amarah Yami hanya mendayai kemampuannya untuk bertarung. Secara fisik, Yami ada di level berbeda dari yang lain. Tidak ada yang menandingi sihir hitamnya.

5. Julius Novachrono

Profil Singkat 20 Karakter Paling Penting di Black Clover

Foto: OtakusNote

Umur: 42 Tahun
Tanggal Lahir: 15 Oktober
Tinggi Badan: 180 cm
Jenis Sihir: Waktu

Julius adalah Raja Penyihir ke-28 Kerajaan Semanggi dan penyihir terkuat di seluruh kerajaan itu. Obsesinya dengan bentuk sihir baru dan aneh membuatnya menyingkir dari tugasnya ketika punya waktu luang. Julius adalah pria setengah baya yang baik hati dan menyenangkan. Tapi, masa lalunya cukup mengerikan. Dia berasal dari Kerajaan Sekop dan di dalam dirinya bersemayam sosok lain, yaitu Lucius Zogratis. Mereka pernah menjadi wadah Astaroth. Ketika dia menjadi Julius, maka tanda lahirnya ada di kening kirinya. Saat ini, Julius telah dikalahkan Lucius.

6. Lucius Zogratis

Profil Singkat 20 Karakter Paling Penting di Black Clover

Foto: Black Clover Wiki – Fandom
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2146 seconds (0.1#10.140)