7 Rekomendasi Anime Mirip Black Clover, Tak Kalah Seru!

Sabtu, 27 Januari 2024 - 17:31 WIB
loading...
7 Rekomendasi Anime Mirip Black Clover, Tak Kalah Seru!
Ada beberapa anime mirip Black Clover yang bisa kamu tonton sampai menunggu yang terbaru tayang. Foto/Pierrot
A A A
JAKARTA - Ada banyak anime mirip Black Clover yang menarik untuk diikuti. Sambil menunggu kelanjutan kisah Asta dan kawan-kawan, kamu bisa mengisi waktu luang dengan menonton rekomendasinya di bawah ini.

Black Clover menjadi salah satu anime shounen populer yang bisa bersaing dengan nama-nama besar lain. Berlatar sebuah kerajaan bernama Kerajaan Clover, semua warga di tempat ini lahir dengan kemampuan sihir, kecuali Asta.

Walaupun tidak punya kemampuan sihir, Asta punya cita-cita menjadi Raja Penyihir. Meski banyak orang yang mencemooh impiannya, Asta tidak menyerah. Setelah mendapat grimoire berwarna hitam yang memberinya kemampuan antisihir, ia masuk Skuad Ksatria Sihir terburuk di Kerajaan Clover, Banteng Hitam.



Perjalanan Asta dalam menggapai impian sebagai Raja Penyihir cukup menarik untuk diikuti. Karena saat ini animenya masih hiatus, kamu bisa menonton serial lain yang mirip, baik dari segi jalan cerita, karakter, atau pertarungan-pertarungan epiknya.

Rekomendasi tujuh anime mirip Black Clover yang bisa ditonton.

1. My Hero Academia

7 Rekomendasi Anime Mirip Black Clover, Tak Kalah Seru!

Foto: Bones

My Hero Academia menjadi salah satu anime shounen populer dalam dekade ini. Dalam dunia My Hero Academia, hampir semua orang terlahir dengan kekuatan khusus yang biasa disebut quirk. Namun, hal ini tidak berlaku bagi Izuku Midoriya, seorang anak laki-laki yang terlahir tanpa kekuatan apa pun.

Meski tidak punya quirk, ia tidak menyerah untuk mengejar impian menjadi pahlawan. Hidupnya mengalami perubahan besar setelah bertemu All Might dan mewarisi kekuatannya.

Seperti Black Clover, My Hero Academia menampilkan karakter utama yang terlahir tanpa kekuatan. Di satu sisi, Asta dalam Black Clover tidak memiliki kekuatan sihir, dan Izuku Midoriya alias Deku tak punya quirk.

Terlepas dari keterbatasannya ini, keduanya tidak menyerah untuk mewujudkan impian. My Hero Academia bisa kamu tonton di Netflix dan iQIYI.

2. Fairy Tail

7 Rekomendasi Anime Mirip Black Clover, Tak Kalah Seru!

Foto: Satelight

Fairy Tail juga memiliki sejumlah kemiripan dengan Black Clover. Kedua anime ini menampilkan tema persahabatan yang kuat serta para karakter yang pantang menyerah dalam pertarungan.

Fairy Tail bercerita tentang Lucy Heartfilia. Dalam perjalanannya, ia bertemu Natsu dan bergabung dengan serikat legendaris, Fairy Tail. Dalam guild ini, semua anggotanya memiliki kemampuan sihir yang berbeda-beda dan sering melakukan misi bersama. Serial ini bisa ditonton di Netflix dan Vidio.

3. Naruto

7 Rekomendasi Anime Mirip Black Clover, Tak Kalah Seru!

Foto: Pierrot

Popularitas Naruto sebagai salah satu anime terbaik sepanjang masa tak perlu diragukan lagi. Di tengah munculnya anime-anime dari generasi terbaru, serial ini masih menjadi favorit para penggemar.

Kisahnya mengikuti Naruto Uzumaki, seorang anak laki-laki yang ditakuti orang-orang karena tubuhnya menyimpan sosok monster menakutkan bernama Kyuubi. Meski dikucilkan orang-orang sejak kecil, Naruto tetap semangat untuk mengejar impiannya menjadi Hokage.

Sama seperti Black Clover, anime Naruto punya karakter utama yang pantang menyerah dan bercita-cita menjadi sosok terhormat pada kemudian hari. Di satu sisi, Asta ingin menjadi Kaisar Sihir, sedangkan Naruto ingin jadi Hokage dan membuat orang-orang mengakui keberadaannya. Naruto bisa kamu tonton di Netflix.

4. Blue Exorcist

7 Rekomendasi Anime Mirip Black Clover, Tak Kalah Seru!

Foto:A-1 Pictures

Jika suka elemen fantasidalam Black Clover, kamu bisa mencoba Blue Exorcist sebagai rekomendasi tontonan. Kesamaan lainnya terletak pada masing-masing karakter utama yang punya kekuatan iblis tersembunyi dan terus berkembang menjadi sangat kuat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1779 seconds (0.1#10.140)