Marvel Tunda Perilisan Hampir Semua Film MCU Fase 5 dan 6

Kamis, 15 Juni 2023 - 21:54 WIB
loading...
Marvel Tunda Perilisan Hampir Semua Film MCU Fase 5 dan 6
Kecuali Deadpool 3, semua film Marvel Cinematic Universe (MCU) untuk slot Fase 5 dan 6 mengalami penundaan dari hitungan bulan sampai paling lama satu tahun. (Foto: Den of Geek)
A A A
Marvel Studios mengumumkan perubahan tanggal perilisan untuk slot film terbarunya. Perubahan ini terkait dengan keputusan Disney yang mengubah banyak tanggal perilisan film mereka. Selain film Marvel Cinematic Universe (MCU), franchise lain yang terkena dampak keputusan ini adalah Avatar dan Star Wars.

Dalam perubahan tanggal perilisan itu, ada banyak film MCU yang mengalami pengunduran jadwal pemutaran. Sebagian bahkan harus mundur hingga setahun. Sementara, ada juga yang malah dimajukan tanggal penayangannya.

Dari semua perubahan jadwal tayang film MCU itu, yang bisa dianggap “beruntung” adalah Deadpool 3. Film itu sejatinya dijadwalkan dirilis pada 8 November 2024. Alih-alih diundur, Deadpool 3 kini dijadwalkan tayang pada 3 Mei 2024 atau dimajukan. Sejatinya, tanggal itu adalah milik Captain America: Brave New World.



Saat ini, Deadpool 3 sedang syuting. Film ini secara resmi akan membawa Wade Wilson masuk MCU. Karakter itu masih diperankan Ryan Reynolds. Sementara, Hugh Jackman kembali memerankan Wolverine, kali pertama untuk MCU. Hype untuk film ini sangat tinggi, meski penggemar masih mempertanyakan rating penontonnya.
Marvel Tunda Perilisan Hampir Semua Film MCU Fase 5 dan 6

Foto: Good Housekeeping

Sementara, Captain America 4 atau Brave New World diundur penayangannya menjadi 26 Juli 2024. Thunderbolt yang awalnya dijadwalkan tayang pada 26 Juli 2024 diundur menjadi 20 Desember 2024. Sedangkan, Blade yang awalnya dijadwalkan pada 6 September 2024, diundur hingga 14 Februari 2025.

Penggemar yang telah menantikan Fantastic Four dan film Avengers terbaru juga harus bersabar. Fantastic Four dipindah jadwal penayangannya dari 14 Februari 2025 menjadi 2 Mei 2025. Sementara dua Avengers mengalami pengunduran paling lama di franchise ini. Avengers: The Kang Dynasty diundur dari 2 Mei 2025 menjadi 1 Mei 2026 dan Avengers: Secret Wars diubah dari 1 Mei 2026 menjadi 7 Mei 2027.

Ada dua alasan utama di balik perubahan jadwal tayang terebut, yaitu penundaan produksi dan mogok kerja Serikat Penulis Amerika (WGA). Syuting Blade dan Thunderbolts sudah berhenti karena mogok kerja WGA, yang menyebabkan efek gelombang terhadap produksi dan jadwal perilisan MCU. Meski begitu, sampai saat ini, mogok kerja itu belum berpengaruh pada produksi Captain America 4 dan Deadpool 3. Kedua film itu masih syuting sampai sekarang.
Marvel Tunda Perilisan Hampir Semua Film MCU Fase 5 dan 6

Foto: Instagram/Anthony Mackie

Sementara, di antara semua film yang masuk slot Fase 5 dan 6, penggemar paling penasaran dengan Fantastic Four. Film lain yang masuk slot itu sudah jelas dengan pemeran, penulis, dan sutradaranya. Bahkan, Blade pun setidaknya orang tahu kalau film itu dibintangi Mahershala Ali, meski film itu juga minim informasi baru.

Sampai saat ini, Marvel Studios belum mengumumkan casting atau pemeran Fantastic Four. Rumor yang beredar menyebut Adam Driver, Margot Robbie, Paul Mescal, dan Daveed Diggs dalam negosiasi akhir untuk peran Mister Fantastic, Invisible Woman, Human Torch, dan Thing. Tapi, sejumlah sumber mengindikasi tidak ada aktor yang sudah digaet sampai saat ini.

Marvel dikabarkan mengincar Emma Stone untuk memerankan Sue Storm/Invisible Woman. Tapi, studio itu mundur setelah aktris itu meminta bayaran USD20 juta (Rp298 miliar). Vanessa Kirby dan Jodie Comer juga termasuk aktris yang dipertimbangkan untuk memerankan Invisible Woman.



MCU saat ini berada di Fase 5. Fase ini dimulai dengan Ant-Man and the Wasp: Quantumania yang dirilis pada Februari lalu dan dilanjutkan Guardians of the Galaxy Vol. 3 pada Mei lalu. Tahun ini, perjalanan MCU akan ditutup dengan The Marvels yang akan dirilis pada November mendatang.

The Marvels adalah sekuel Captain Marvel. Film ini berkisah tentang Carol Danvers, Monica Rambeau, dan Kamala Khan yang mengalami fenomena aneh. Kekuatan mereka saling terjerat satu sama lain. Sebelum diumumkan dirilis pada 10 November 2023, film itu juga mengalami penundaan perilisan. Total, tahun ini, Marvel Studios merilis 3 film.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1663 seconds (0.1#10.140)