Apakah Teori Shanks Kembar di One Piece Masuk Akal?

Kamis, 15 Juni 2023 - 19:58 WIB
loading...
Apakah Teori Shanks Kembar di One Piece Masuk Akal?
Teori Dua Shanks atau Shanks Kembar mengemuka setelah Ksatria Suci terungkap keberadaannya di One Piece. Salah satu siluet anggotanya mirip dengan Shanks. (Foto: Kombo)
A A A
Munculnya Ksatria Suci, kaitan Shanks dengan keluarga Figerland, dan terungkapnya nama Gorosei membuat One Piece kian dinantikan kelanjutannya. Sementara sekarang fokus masih berada di seputar Imu dan Gorosei, penungkapan keluarga Figerland yang merupakan Celestial Dragon, mengemukakan kembali sosok Shanks. Hampir dipastikan kalau Shanks adalah keturunan keluarga ini.

Shanks adalah salah satu karakter paling misterius di One Piece. Asal usulnya misterius karena dia ditemukan Roger dan Rayleigh ketika masih berusia satu tahun. Namun, di One Piece Film: Red, Gorosei menyinggung kaitan Shanks dengan keluarga Figerland. Saat itu, mereka mengira-ira apakah Uta, anak Shanks, punya kaitan dengan keluarga Figerland.

Berbagai teori pun bermunculan terkait Shanks, Figerland, dan Pemerintah Dunia. Shanks diketahui menemui Gorosei untuk membahas perompak tertentu. Penggemar mengasumsikan kalau Shanks punya hubungan khusus dengan Gorosei. Yang lain tidak yakin. Sehingga lahirlah teori dua Shanks. Seperti apakah teori itu? Mengutip Game Rant, simak ulasannya berikut!



1. Teorinya

Apakah Teori Shanks Kembar di One Piece Masuk Akal?

Foto: Ex Manga

Teori 2 Shanks atau Shanks kembar mengemuka setelah perilisan chapter 1.083. Di chapter itu, sekelompok prajurit khusus penjaga Marijoise, Ksatria Suci, terungkap keberadaannya. Dari siluetnya, terlihat ada satu sosok yang terlihat sangat mirip dengan Shank. Itu bisa dilihat dari jubah dan caranya memegang pedang. Penggemar berteori kalau sebenarnya Shanks punya kembaran jahat.

Menurut teori ini, Shanks yang menemui Gorosei itu bukanlah Shanks yang selama ini dikenal penggemar. Dia sebenarnya adalah kembaran jahat Shanks. Kembaran Shanks ini tinggal di Marijoise dan menjadi anggota Ksatria Suci. Yang membuat penggemar yakin adalah Shanks yang menemui Gorosei itu tidak punya bekas luka di wajahnya.

2. Apakah Teori Itu Masuk Akal?

Apakah Teori Shanks Kembar di One Piece Masuk Akal?

Foto: CBR

Meskipun teori ini terdengar menghibur, masih ada penggemar yang menyebut kalau teori ini tidak masuk akal dan tidak punya bukti valid. Mereka juga punya alasan. Pertama, kalau Shanks memang bekerja sama dengan Pemerintah Dunia dan Celestial Dragon, lantas mengapa dia mencuri Gomu Gomu no Mi (Hito Hito no Mi) dari kapal Pemerintah Dunia?

Kedua, bekas luka di wajah Shanks ada di sisi sebelah kiri. Ketika dia bertemu Gorosei, hanya sisi kanan wajahnya yang diperlihatkan. Ketiga, fans yang memunculkan teori ini sepertinya melewatkan detail penting di chapter 1.083. Teori ini mengemuka lagi ketika ada siluet Ksatria Suci yang mirip Shanks. Tapi, siluet tidak banyak mengungkap tentang seseorang di One Piece.



Ini terbukti di chapter 69. Di chapter itu, untuk kali pertama Shichibukai disebutkan dengan pengungkapan siluet mereka. Tapi, Shichibukai asli sama sekali tidak mirip dengan siluet itu. Makanya, siluet mirip Shanks itu mungkin hanya permainan pikiran yang dilemparkan kreator serial ini, Eiichiro Oda, kepada penggemarnya.

Makanya, teori Shanks Kembar ini mungkin tidak akan terbukti. Cara peceritaan Oda-lah satu-satunya cara mengapa dia membuat siluet anggota Ksatria Suci itu mirip Shanks. Tapi, penggemar harus menunggu sampai Oda mengungkapkan sesuatu yang besar terkait Shanks.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1265 seconds (0.1#10.140)