Garling Figarland Terungkap sebagai Pemimpin Ksatria Suci di One Piece, Ayah Shanks?

Jum'at, 09 Juni 2023 - 23:57 WIB
loading...
Garling Figarland Terungkap sebagai Pemimpin Ksatria Suci di One Piece, Ayah Shanks?
One Piece 1.086 mengungkapkan Garling Figarland sebagai pemimpin Ksatria Suci. Pengungkapan ini menimbulkan spekulasi kalau Garling adalah ayah kandung Shanks. (Foto: ComingSoon.net)
A A A
One Piece semakin membuka simpul misteri di serialnya. Selain mengungkapkan nama lengkap Gorosei, chapter 1.086 manga itu juga menguak pemimpin Ksatria Suci. Sosok ini diduga punya kaitan dekat dengan Kapten Perompak Rambut Merah, Shanks.

Ksatria Suci kali pertama disebut di chapter 1.054 ketika Kurouma Tensei, direktur Layanan Investigasi Kriminal Marinir, melaporkan kepada Laksamana Armada Akainu kalau Ksatria Suci mengintervensi untuk menyelesaikan perselisihan antara Saint Mjosgard dan Saint Carlos. Chapter 1.083 kemudian lebih jauh berfokus pada Ksatria Suci ini dengan diperkenalkan sebagai anggota Pemerintah Dunia ranking tinggi yang ditugasi menyelesaikan masalah antara Celestial Dragon. Fakta ini menguak mereka sebagai prajurit elit yang dikirim Pemerintah Dunia untuk menghukum kerajaan yang memberontak.

Pemimpin Pasukan Revolusioner Monkey D Dragon mengklaim begitu Ksatria Suci ini bergerak, pertarungan sesungguhnya dimulai. Di chapter 1.083, mereka hanya diperlihatkan sebagai siluet gelap. Yang mengejutkan, salah satunya terlihat seperti Shanks. Tubuh dan bajunya mirip dengan Perompak Rambut Merah itu. Pedangnya mirip Gryphon dan membawanya dengan postur yang sama dengan Shanks.



Banyak yang berspekulasi kalau Ksatria Suci itu sebenarnya Shanks. Ada juga yang berteori kalau ada dua Shanks. Orang ini munkgin adalah kembaran Shanks.

Dengan Shanks dirumorkan punya warisan Celestial Dragon sebagai mantan anggota keluarga Figarland, keluarga itu mungkin punya anak lain. Ini menjelaskan mengapa Gorosei belum pernah bertemu Rambut Merah yang melanggar hukum ini. Semuanya akan masuk akal klaau orang yang mereka temui di Reverie itu bukan Shanks, tapi saudara kembarnya yang merupakan seorang Ksatria Suci.
Garling Figarland Terungkap sebagai Pemimpin Ksatria Suci di One Piece, Ayah Shanks?

Foto: SportsKeeda

One Piece pernah memperlihatkan orang dengan penampakan sama dengan Shanks itu. Tapi, Gorosei tidak pernah memanggil nama orang itu. Terlebih fitur fisik mencolok Shanks, seperti bekas luka dan tangan buntungnya, tidak pernah diperlihatkan dalam pertemuannya dengan Gorosei itu.

Sementara teori ini bergantung pada basis solid, sejumlah titik itu digunakan sebagai godaan kepada pembacanya. One Piece 1.086 mengungkapkan kalau pemimpin Ksatria Suci bukan Shanks atau kembarannya, tapi orang bernama Garling Figarland. Dia adalah seorang sepuh dengan rambut runcing panjang dan jenggot seperti bulan sabit. Dia memakai kacamata hitam dan membawa pedang yang sangat mirip Gryphon-nya Shanks.

Chapter ini tidak memperlihatkan kemampuan Garling. Tapi, sebagai pemimpin Ksatria Suci, ada implikasi kalau dia adalah orang yang sangat kuat. Dengan senjata yang dia bawa, Garling sepertinya adalah pendekar pedang yang sangat kuat.

Dengan Shanks berusia 40 tahun, bisa dikatakan kalau Garling bukanlah saudara kembarnya. Perbedaan usia dan fakta kalau keduanya terkoneksi dengan keluarga Figarland mungkin mengindikasikan kalau Garling adalah ayah atau paman Shanks. Semua akan terungkap di chapter berikut One Piece.
Garling Figarland Terungkap sebagai Pemimpin Ksatria Suci di One Piece, Ayah Shanks?

Foto: WorstGen

Hubungan antara Shanks dan Pemerintah Dunia itu misterius. Sejak One Piece Film: Red, penggemar berasumsi kalau Shanks adalah mantan Celestial Dragon dari keluarga Figarland. Gorosei mempertanyakan apakah Uta adalah seorang Figarland berdasarkan fakta kalau dia dikenal sebagai anak Shanks.

Ini masuk akal kalau, menurut pengetahuan mereka, Shanks adalah seorang Figarland juga. Ada kemungkinan kalau Shanks adalah mantan Celestial Dragon. Saat masih berusia 1 tahun, Shanks ditemukan Roger dan Rayleigh di God Valley menyusul insiden besar di lokasi itu. Dengan keterlibatan Celestial Dragon di peristiwa itu, penggemar berspekulasi kalau Shanks yang orang tuanya tidak pernah terllihat adalah anak dua bangsawan.



Di One Piece 1.086, Garling Figarland digambarkan sebgai raja tua yang memainkan peranan penting di insiden God Valley. Itu adalah tempat yang sama di mana Roger dan Rayleigh menemukan Shanks yang masih bayi. Dengan Shanks dirumorkan sebagai seorang Figarland, kebetulannya terlalu banyak untuk diabaikan.

Ada peluang kalau Shanks adalah anak Garling. Tapi, sementara Shanks adalah orang terhormat yang menghormati hidup dan membenci kekerasan, Garling memperlihatkan dirinya sebagai orang yang kasar. Pastinya, ayah dan anak ini tidak punya pandangan hidup yang sama.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1378 seconds (0.1#10.140)