5 Film Korea Tahun 2023 dengan Rating Terendah

Rabu, 14 Juni 2023 - 11:14 WIB
loading...
5 Film Korea Tahun 2023 dengan Rating Terendah
Film Korea tahun 2023 dengan rating terendah salah satunya ada JUNG_E. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Film Korea tahun 2023 dengan rating terendah di MyDramaList tak hanya diisi oleh film bioskop, tapi juga yang tayang di platform streaming video.

Film Korea pada 2023 memang agak lesu jika dibandingkan dengan tahun lalu. Ini bisa dilihat dengan hanya empat film yang berhasil meraih angka di atas satu juta penonton. Ini berbeda dengan tahun lalu yang jumlahnya sampai 14 film.

Tak hanya ratingnya yang rendah, beberapa film dalam daftar ini yang tayang di bioskop juga hanya mampu mendapatkan puluhan ribu penonton saja. Tentu ini tak sebanding dengan bujet produksi yang dikeluarkan.



Berikut ini lima film Korea yang tayang pada 2023 dengan rating terendah yang diberikan oleh para pengguna MyDramaList, situs web untuk para penggemar drama dan film Asia.

5. JUNG_E

5 Film Korea Tahun 2023 dengan Rating Terendah

Foto: Netflix

JUNG_E hanya mendapatkan rating 7,0 dari 1.855 pengguna. Padahal, film yang tayang di Netflix ini dibintangi aktris senior Kang Soo-yeon yang punya akting mumpuni.

Jung_E berlatar abad ke-22, saat krisis iklim sudah membuat Bumi tak layak lagi dihuni. Manusia pun terpaksa tinggal di tempat penampungan di luar angkasa, tapi harus terjebak dalam perang saudara yang berkepanjangan,

Di sana, hidup tentara perempuan yang legendaris, Yun Jung-yi (Kim Hyun-joo). Namun ia gagal dalam menjalankan sebuah misi hingga mengalami koma, dan akhirnya dibangkitkan lagi dengan menjadi sebuah robot.

4. The Ghost Station

5 Film Korea Tahun 2023 dengan Rating Terendah

Foto: Hancinema

The Ghost Station juga mendapatkan rating 7,0 dari 50 pengguna MyDramaList. Film horor misteri supranatural ini hanya mampu mengumpulkan 256.196 penonton saat ditayangkan di bioskop.

The Ghost Station bercerita tentang peristiwa misterius yang terjadi berulang kali di Stasiun Oksu. Choi Woo-won (Kim Jae-hyun) yang bekerja di sana dan penasaran dengan insiden mengejutkan di tempatnya bekerja lantas mengajak temannya untuk menyelidiki peristiwa mengerikan itu.

3. Maybe We Broke Up

5 Film Korea Tahun 2023 dengan Rating Terendah

Foto: Hancinema

Film Korea ini juga ratingnya rendah, yaitu hanya 6,8 dari 27 pengguna. Film drama romantis ini dibintangi oleh aktor Lee Dong-hwi dan aktris Jung Eun-chae.

Maybe We Broke Up mengisahkan tentang Joon-ho dan Ah-yeong yang sudah bersahabat sejak masih menjadi mahasiswa. Kini, mereka berpacaran dan tinggal bersama, tapi Ah-yeong merasa pacarnya banyak menyia-nyiakan hidupnya. Mereka lalu berpisah, dan mulai membangun hubungan dengan orang lain.

2. Firemen

5 Film Korea Tahun 2023 dengan Rating Terendah

Foto: Hancinema

Rating drama ini hanya 6,0 dan hanya satu orang yang memberi skor. Di bioskop, film ini juga hanya mampu menjual 22.097 tiket.

Firemen adalah drama laga tentang Cheol-woong (Joo Won), seorang staf yang baru saja ditugaskan di Unit Damkar di Seoul. Namun karena sebuah peristiwa, ia berkonflik dengan seorang petugas damkar veteran yang telah menyelamatkan banyak nyawa. Di tengah konflik, mereka ditugaskan kembali untuk menangani kasus berat.


1. Gangnam Zombie

5 Film Korea Tahun 2023 dengan Rating Terendah

Foto: Hancinema

Gangnam Zombie hanya mendapatkan rating 5,7 dari 355 pengguna MyDramaList. Pemainnya ada Ji Il-joo dan Park Ji-yeon.

Drama Korea tahun 2023 dengan rating terendah ini mengisahkan tentang Hyun-suk (Ji Il-joo) yang terperangkap di kantornya saat zombi menyerang daerah Gangnam. Ia bersama temannya Min Jung lantas berusaha menyelamatkan diri dari serangan tersebut.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1784 seconds (0.1#10.140)