7 Drama Korea yang Diramal Bakal Gagal tapi Malah Sukses Besar

Selasa, 13 Juni 2023 - 16:40 WIB
loading...
7 Drama Korea yang Diramal Bakal Gagal tapi Malah Sukses Besar
Drama Korea Doctors termasuk yang diprediksi akan gagal tapi nyatanya malah ratingnya tinggi. Foto/SBS
A A A
JAKARTA - Beberapa drama Korea punya potensi untuk sukses besar, tapi ada juga yang dilihat tak akan sukses alias gagal.

Faktornya tentu bisa bermacam-macam. Mulai dari nama-nama pemainnya, waktu dan tempat drama tersebut ditayangkan, hingga tentu saja kualitas ceritanya.

Namun beberapa kali, terbukti prediksi atau ramalan dari tim produksi atau agensi sang pemain pun bisa salah. Beberapa drama Korea yang sudah diyakini bakal gagal atau tidak akan meraih rating yang tinggi, nyatanya malah sukses dan disukai penonton hingga mencatat rating menakjubkan.



Berikut ini tujuh drama Korea yang diprediksi bakal gagal, tapi nyatanya malah sukses besar dengan rating tinggi.

1. Doctors (2016)

7 Drama Korea yang Diramal Bakal Gagal tapi Malah Sukses Besar

Foto: SBS

Drama Korea ini sebenarnya dibintangi para pemain papan atas, mulai dari Park Shin-hye, Kim Rae-won, Yoon Kyun-sang, dan Lee Sung-kyung. Namun SALT Entertainment yang membawahi Park Shin-hye pernah mengatakan bahwa mereka sudah siap jika drama tersebut flop di pasaran.

Dalam wawancara bersama Yonhap, pihak agensi meyakini serial artisnya itu akan gagal secara rating karena waktu penayangannya yang kurang bagus. Saat itu, dramanya tayang pada Senin-Selasa di SBS yang memang bukan waktu yang sempurna untuk meraih rating tinggi.

Namun nyatanya, drama medis romantis ini sukses besar hingga ratingnya tembus 21,3% menurut Nielsen Korea. Doctors bercerita tentang dokter keras kepala yang bisa tumbuh lebih baik berkat mentornya. Keduanya pun sebenarnya saling jatuh cinta. Serial ini tayang di berbagai platform streaming legal di Indonesia.

2. Extraordinary Attorney Woo (2022)

7 Drama Korea yang Diramal Bakal Gagal tapi Malah Sukses Besar

Foto: ENA

Drama Korea ini tayang di ENA, stasiun televisi berbayar di Korea yang selain jangkauan penontonnya sangat terbatas, juga tidak sepopuler tvN atau JTBC. Meski pemeran utamanya adalah Park Eun-bin yang sebelumnya sangat populer dengan The Red Sleeve, tapi Extraordinary Attorney Woo sama sekali tak diharapkan bisa sukses besar.

Ini pun terbukti dengan rating premiere-nya yang hanya 0,9%. Namun ide yang segar, akting Eun-bin yang baik, serta unsur komedi yang menarik membuat banyak orang mulai menonton serial ini. Hasilnya, rating episode akhir drama ini mencapai titik 17,5%.

Tak cuma dari segi rating, Park Eun-bin pun menerima penghargaan sebagai aktris terbaik dari Baeksang Arts Awards. Sementara Kang Tae-oh sebagai aktor utama pria langsung melejit popularitasnya, terutama di kalangan penonton perempuan.

Extraordinary Attorney Woo sudah terkonfirmasi akan dibuat musim keduanya. Tak cuma itu, remake versi Amerika Serikat kabarnya juga tengah didiskusikan. Drama ini bisa ditonton di Netflix.

3. My Liberation Notes (2022)

7 Drama Korea yang Diramal Bakal Gagal tapi Malah Sukses Besar

Foto: JTBC

Drama Korea lainnya yang dikira bakal flop tapi akhirnya sukses adalah My Liberation Notes. Drama yang tayang di JTBC ini sebenarnya punya rating yang tak terlalu buruk, yaitu 2,9% pada penayangan awalnya.

Namun karena dibintangi nama-nama yang cukup populer seperti Kim Ji-won, Lee Min-ki, dan Son Suk-ku, semestinya ratingnya bisa lebih tinggi lagi. Rating yang stagnan tersebut terus berlanjut hingga lebih dari separuh cerita berjalan.

Barulah setelah beberapa orang berkomentar bahwa drama ini sangat bagus dan relevan dengan banyak orang, termasuk dipromosikan oleh Gong Yoo, orang-orang mulai tertarik melirik. Hasilnya, rating tujuh episode terakhir drama ini terus naik, hingga angka tertingginya mencapai 6,7%.

Hingga drama ini selesai tayang, orang-orang masih ramai membicarakannya, terutama terkait karakter yang diperankan Ji-won yang introvert, dan karakter Suk-ku yang perilakunya penuh bahasa cinta. Kamu bisa menonton kisahnya di Netflix.

4. SKY Castle (2018)

7 Drama Korea yang Diramal Bakal Gagal tapi Malah Sukses Besar

Foto: JTBC
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1634 seconds (0.1#10.140)