10 Manga Populer Ini Dibuat 2 Orang Sekaligus, Ada Death Note dan Oshi no Ko

Minggu, 11 Juni 2023 - 18:15 WIB
loading...
A A A
Ada fakta unik dari manga ini. Tak hanya dibuat oleh dua mangaka berbeda, Bakuman juga mengisahkan kehidupan duo calon mangaka di dalam ceritanya. Penciptanya adalah Tsugumi Ohba sebagai penulis dan Takeshi Obata sebagai ilustrator. Keduanya juga dikenal sebagai author manga populer Death Note.

Bakuman mengikuti kisah sepasang siswa SMA bernama Moritaka Mashiro dan Akito Takagi. Kedua orang itu menjalin kemitraan untuk menulis dan menggambar manga. Pembaca akan diajak untuk tahu seluk beluk industri manga di Jepang.

4. One Punch Man

10 Manga Populer Ini Dibuat 2 Orang Sekaligus, Ada Death Note dan Oshi no Ko

Foto: Spiel Times

Siapa tidak kenal Saitama? Pahlawan berkepala botak ini terkenal dengan kemampuannya untuk mengalahkan musuh dalam satu pukulan tangan. Ceritanya sudah diangkat di anime sepanjang dua season dan masih belum selesai.

One Punch Man awalnya adalah webcomic yang ditulis ONE. Seniman Yusuke Murata melihat webcomic itu dan tertarik untuk mengadaptasinya menjadi manga. Remake ini pun dengan cepat menjadi viral di kalangan penggemar manga. Sampai saat ini, manga ini belum tamat.

3. Boruto: Naruto Next Generations

10 Manga Populer Ini Dibuat 2 Orang Sekaligus, Ada Death Note dan Oshi no Ko

Foto: The Economic Times

Boruto: Naruto Next Generations adalah sekuel dari Naruto, salah satu manga terpopuler sepanjang sejarah. Sementara Naruto dibuat Masashi Kishimoto, Boruto ditulis Ukyo Kodachi serta diilustrasikan oleh Mikio Ikemoto. Manga ini dibuat setelah Boruto diangkat menjadi serial anime.

Setelah sekitar 13 volume pertama, Masashi Kishimoto kembali dan menggantikan Kodachi. Kehadiran Kishimoto di serial ini membuat penggemar bersuka cita karena merasa akan mendapatkan cerita yang lebih baik dari sebelumnya. Seperti namanya, manga ini mengikuti kisah anak Naruto, yaitu Boruto Uzumaki.

2. Dr. Stone

10 Manga Populer Ini Dibuat 2 Orang Sekaligus, Ada Death Note dan Oshi no Ko

Foto: Fiction Horizon

Kombinasi Riichiro Inagaki sebagai penulis dan Boichi sebagai ilustrator berhasil menyajikan sebuah manga shounen fantastis berjudul Dr. Stone. Membawa penonton ke zaman batu akibat peristiwa misterius, kisahnya mengikuti Senku Ishigami. Dia adalah seorang remaja cerdas yang ingin mengembalikan peradaban modern manusia.

Manga Dr. Stone telah tamat. Tapi, anime-nya masih terus berjalan. Manga Dr. Stone punya seni yang sangat mencolok. Boichi memberikan sentuhan khas yang membuat siapa pun segera mengenali karakter di serial tersebut.



1. Oshi no Ko

10 Manga Populer Ini Dibuat 2 Orang Sekaligus, Ada Death Note dan Oshi no Ko

Foto: Japan Powered

Oshi no Ko adalah anime paling menghebohkan di slot Spring 2023. Serial ini berkisah tentang anak kembar mendiang idol Ai Hoshino. Ai mengandung anaknya itu ketika berusia 16 tahun. Setelah anak kembarnya lahir, dia dibunuh seorang penggemarnya. Salah satu anaknya itu ingin balas dendam atas kematian ibunya, satunya ingin menjadi idol seperti sang bunda.

Anime ini diangkat dari manga berjudul sama. Cerita manga ini ditulis Aka Akasaka, sementara ilustrasinya dibuat Mengo Yokoyari. Sebelum diadaptasi jadi anime, Oshi no Ko menjadi manga yang populer. Sekitar tahun 2021, namanya masuk 11 besar manga pilihan pembaca cowok. Selain itu, manga ini juga pernah memenangkan kategori Manga Umum Terbaik di Kodansha Manga Award ke-46.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2170 seconds (0.1#10.140)