Kreator One Piece Puji Pencipta Jujutsu Kaisen, Fans Bingung

Jum'at, 02 Juni 2023 - 21:21 WIB
loading...
Kreator One Piece Puji Pencipta Jujutsu Kaisen, Fans Bingung
Pujian Kreator One Piece, Eiichiro Oda, terhadap Pencipta Jujutsu Kaisen, Gege Akutami, membuat penggemar bingung dengan identitas asli penulis manga tersebut. (Foto: Kombo)
A A A
Baru-baru ini, kreator One Piece , Eiichiro Oda, bertemu pencipta Jujutsu Kaisen, Gege Akutami. Pertemuan pertama kedua mangaka kondang itu terjadi ketika mereka menjadi juri untuk Tezuka Osamu Awards ke-26, sebuah acara bergengs yang mengakui seniman dan krasi manga yang sejajar dengan metode manga Osamu Tezuka. Pertemuan itu meninggalkan kesan mendalam bagi Oda.

Namun, komentar Oda terhadap Gege yang muncul setelah pertemuan itu malah membuat penggemar bingung. Pandangan Oda terhadap Gege sangat berbeda dengan persepsi penggemar terhadap kreator Jujutsu Kaisen tersebut. Dengan kepribadian misterius dan tanda khas kucing satu matanya, penggemar berusaha menerima karakterisasi Oda terhadap Gege.

Penggemar bertanya-tanya apakah Oda sedang bercanda ataukah Gege memang lebih dari sekadar persona yang selama ini dia tampilkan. Kebingungan itu berasal dari komentar Oda yang menyebut Gege sebagai sosok yang serius dan mulia. Ini sangat berbeda dengan citra publik Gege yang selama ini ditampilkannya.



Penggemar sulit percaya kalau orang yang tidak pernah menunjukkan wajahnya di publik dan diasosiasikan dengan simbol kucing satu mata bisa punya kualitas seperti yang diucapkan Oda. Ucapan Oda itu hanya memperdalam kemisteriusan Gege, membuat penggemar semakin penasaran dengan sifat asli kreator Jujutsu Kaisen tersebut. Sampai saat ini, Gege belum pernah memperlihatkan wajahnya di depan muka umum. Bahkan, jenis kelaminnya masih menjadi perdebatan.

“Eiichiro Oda, Mangaka One Piece, memuji Gege sebagai orang yang ‘serius dan mulia’. Komentar Oda dari majalah terbaru WSJ: ‘Saat menjadi juri Penghargaan Tezuka, saya mengobrol dengan Gege Akutami untuk kali pertama dalam hidup saya. Orangnya serius dan sangat mulia!’,” demikian kata Oda seperti dikutip dari akun Miyamura (@king_jin_woo) di Twitter.



Penggemar menanggapi ucapan Oda itu dengan penuh humor dan rasa tidak percaya. Sejumlah penggemar berspekulasi kalau Oda mungkin bercanda. Sementara, yang lain mengungkapkan kemungkinan kalau persona umum Gege adalah fasad yang disengaja, yang menutupi orang yang sebenarnya serius dan mulia.

Misteri di sekitar identitas Gege lebih lanjut memicu teori-teori ini. Penggemar jadi semakin penasaran untuk mengungkap kebenaran di balik kreator yang misterius itu. Apa pun, komentar Oda menyoroti rasa hormat dan kekagumannya terhadap kreator Jujutsu Kaisen itu, dengan segala implikasinya.

Sementara, Osamu Tezuka Award ke-27 akan digelar pada 8 Juni mendatang. Penghargaan ini adalah perayaan tahunan bagi seniman dan kreasi manga yang merangkul semangat Osamu Tezuka, kreator Astro Boy. Penghargaan ini didukung Asahi Shimbun.

Tahun ini, jurinya terdiri atas pakar dari semua sektor di industri itu. Selain Oda dan Gege, ada juga Osamu Akimoto, Machiko Satonaka, Minami Takahashi, Yukiko Tomiyama, Shohei Chujo, Nobunaga Minami, dan Taro Yabe. Kelompok pakar yang beragam ini mencerminkan sifat luar industri manga dan keanekaragaman perspektif dalam bentuk seni.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1387 seconds (0.1#10.140)