Profil Singkat 17 Karakter Penting di Jujutsu Kaisen

Minggu, 11 Juni 2023 - 09:27 WIB
loading...
Profil Singkat 17 Karakter Penting di Jujutsu Kaisen
Jujutsu Kaisen punya sederet karakter menarik di sepanjang cerita. Di antara mereka, ada sejumlah karakter penting yang mengendalikan dan mempengaruhi plotnya. (Foto: ComicBook.com)
A A A
Jujutsu Kaisen menjadi serial yang sangat populer dalam tiga tahun belakangan. Cerita tentang dunia penyihir Jujutsu dengan karakter yang ditulis baik membuat serial ini dengan cepat menjadi favorit banyak orang. Belum lagi dengan animasi tarungnya yang juga enak dilihat mata.

Jujutsu Kaisen berkisah tentang dunia penyihir Jujutsu yang bekerja untuk mengusir roh terkutuk yang mengancam dunia manusia. Di sisi lain, hierarki dengan pandangan kuno dianggap mengancam keberadaan pada penyihir jujutsu muda. Pertarungan penyihir Jujutsu dengan para roh terkutuk menjadi titik jual serial ini.

Serial ini punya banyak karakter dengan kepribadian kuat. Mereka punya ketrampilan dan kemampuan sendiri-sendiri, tapi tetap memperlihatkan kekurangan dari sisi pribadi mereka. Tapi, inilah yang membuat karakter-karakter ini disukai para penggemar. Siapa saja karakter utama di Jujutsu Kaisen? Simak ulasannya berikut!



1. Yuji Itadori

Profil Singkat 17 Karakter Penting di Jujutsu Kaisen

Foto: CBR

Umur: 15 Tahun
Tanggal Lahir: 20 Maret
Tinggi Badan: 173 cm
Teknik Kutukan: -
Domain Expansion: -

Yuji adalah protagonis serial ini. Dia awalnya adalah siswa kelas 1 sebuah SMA di Sendai. Dia terkenal sangat kuat, gesit, dan menjadi incaran klub olahraga, tapi malah memilih bergabung dengan klub supranatural. Pilihannya ini kemudian memperkenalkannya dengan dunia Jujutsu. Yuji menghadapi hukuman mati setelah Sukuna merasuki tubuhnya.

Yuji baik hati dan sangat peduli dengan orang lain. Dia konyol dan penuh tekad untuk terus memperbaiki dirinya. Perkembangan Yuji, dalam hal kemampuan, tidak berjalan dengan sangat cepat di serial ini. Dia pernah menjadi wadah Sukuna. Tapi, begitu Sukuna pergi dari tubuhnya, orang hanya mengira-ira, apa kemampuan Yuji yang sebenarnya.

2. Megumi Fushiguro

Profil Singkat 17 Karakter Penting di Jujutsu Kaisen

Foto: SportsKeeda

Umur: 15 Tahun
Tanggal Lahir: 22 Desember
Tinggi Badan: 175 cm
Teknik Kutukan: Tokusa no Kage Boujutsu
Domain Expansion: Kangou An'eitei

Megumi adalah deuteragonis di Jujutsu Kaisen. Dia punya tekad kuat dan ingin melampaui yang lain, terutama mendorong dirinya sampai batasan. Dia ingin menjadi penyihir jujutsu kelas atas seperti sensei-nya. Dia sangat peduli dengan teman-temannya, tapi tidak mau menunjukkannya. Di antara trio utama dan gurunya serial ini, Megumi adalah yang paling kalem dan tidak banyak bicara.

Megumi adalah satu-satunya siswa kelas 1 SMA Jujutsu Tokyo yang punya domain expansion. Meski belum sempurna, jurus itu sudah membuatnya kuat. Saat ini, tubuh Megumi dirasuki Sukuna dan dia telah dikalahkan. Teman-temannya berusaha membangkitkannya agar dia melawan Sukuna dari dalam.

3. Nobara Kugisaki

Profil Singkat 17 Karakter Penting di Jujutsu Kaisen

Foto: Jujutsu Kaisen Wiki – Fandom

Umur: 16 Tahun
Tanggal Lahir: 7 Agustus
Tinggi Badan: 160 cm
Teknik Kutukan: Suurei Juhou
Domain Expansion: -

Di antara trio utama Jujutsu Kaisen, Nobara adalah yang paling tua. Dia merupakan penyihir yang sangat percaya diri, aneh, dan berbakat. Nobara adalah aset berharga bagi dunia sihir. Dengan pelatihan fisik dan emosional, keterampilannya bisa meningkat dengan pesat.

Kepribadiannya yang berisik, lucu, dan tangguh membuatnya berbeda dari sebagian besar karakter cewek utama di serial shounen. Nobara memang bertubuh mungil. Meski begitu, tidak ada yang menyangka kalau dia punya serangan yang kuat dan maut. Dia sangat loyal kepada teman-temannya dan bersedia mengorbankan nyawa untuk mereka.

4. Satoru Gojo

Profil Singkat 17 Karakter Penting di Jujutsu Kaisen

Foto: SportsKeeda

Umur: 28 Tahun
Tanggal Lahir: 7 Desember
Tinggi Badan: 190 cm
Teknik Kutukan: Mukagen
Domain Expansion: Muryoukuusho

Penyihir Jujutsu kelas khusus dan guru trio utama serial ini masih sangat muda. Meski begitu, dia punya keterampilan gila dari pelatihannya sebagai seorang penyihir Jujutsu. Dia punya perilaku yang sangat santai dan cenderung kekanak-kanakan untuk orang seusianya.

Satoru bisa bergerak lebih cepat dari angin. Kemampuannya dengan teknik kutukan dan teknik kutukan terbalik tidak bisa dibantahkan lagi. Meski terlihat santai dan cuek, Satoru sangat peduli pada murid-muridnya. Dia sangat memegang kode moralnya sendiri dan ingin merombak hierarki jujutsu yang dia anggap sudah kuno. Dengan dialog kocak dan kemampuan tarungnya, Satoru adalah salah satu karakter favorit penggemar dan sangat populer.

5. Yuta Okkotsu

Profil Singkat 17 Karakter Penting di Jujutsu Kaisen

Foto: Tumblr

Umur: 17 Tahun
Tanggal Lahir: 7 Maret
Tinggi Badan: -
Teknik Kutukan: Rika
Domain Expansion: -

Yuta Okkotsu adalah protagonis di Jujutsu Kaisen 0. Dia akan diperkenalkan di anime nanti. Di SMA Jujutsu Tokyo, dia dikenal sebagai penyihir Jujutsu yang sangat berbakat. Dia punya kaitan darah dengan Satoru Gojo karena berasal dari nenek moyang yang sama. Awalnya, dia pemalu, tapi kini menjadi penyihir kuat dan bertekad.

Yuta punya sejumlah persamaan dengan protagonis utama serial ini, Yuji Itadori. Mereka sama-sama sangat peduli dan bersedia mempertaruhkan nyawa demi melindungi teman-teman mereka. Yuta butuh waktu menguasai energi kutukannya dan dengan pelatihan terus menerus, dia pun jadi sangat mahir. Yuta punya kemampuan untuk meniru teknik kutukan penyihir lain. Ini membuatnya menjadi salah satu karakter yang berbahaya.

6. Maki Zenin

Profil Singkat 17 Karakter Penting di Jujutsu Kaisen

Foto: Pinterest

Umur: 16 Tahun
Tanggal Lahir: 20 Januari
Tinggi Badan: 170 cm
Teknik Kutukan: -
Domain Expansion: -

Maki adalah siswa kelas 2 SMA Jujutsu Tokyo dan salah satu karakter cewek paling badass di sejarah anime. Terlahir tanpa energi kutukan, Maki tidak berkecil hati. Setelah dirundung habis-habisan oleh keluarganya, Maki pergi ke SMA Jujutsu Tokyo dan mengasah keahliannya di sana.

Meski tanpa energi kutukan, teknik kutukan, atau domain expansion, Maki adalah seorang petarung tangguh. Dia menguasai berbagai macam senjata kutukan dan keahliannya ini membuat kagum semua orang. Dia tidak suka blak-blakan ke orang lain tapi bisa menjadi teman yang sangat baik. Dia punya saudara kembar bernama Mai.

7. Toge Inumaki

Profil Singkat 17 Karakter Penting di Jujutsu Kaisen

Foto: Jujutsu Kaisen Wiki – Fandom

Umur: 17 Tahun
Tanggal Lahir: 23 Oktober
Tinggi Badan: 164 cm
Teknik Kutukan: Jugon
Domain Expansion: -

Toge adalah siswa kelas 2 SMA Jujutsu Tokyo. Dia bertubuh mungil, hanya 2 cm lebih tinggi dari Nobara. Tapi, itu bukan berarti dia bisa diremehkan begitu saja. Toge adalah cowok cerdas.

Teknik kutukan bawaannya, Jugon atau Ujaran Kutukan, membuatnya tidak bisa sembarangan berucap. Ucapan apa pun yang keluar dari mulutnya bisa berakhir petaka. Dia juga bisa memanipulasi pikiran orang dengan ucapannya dengan membuat mereka menuruti ucapannya itu. Akibatnya, dia berbicara hanya dengan mengucapkan bahan-bahan pembuat onigiri.

8. Panda

Profil Singkat 17 Karakter Penting di Jujutsu Kaisen

Foto: Animehunch

Umur: 16 Tahun
Tanggal Lahir: 5 Maret
Tinggi Badan: 200 cm
Teknik Kutukan: -
Domain Expansion: -

Panda adalah siswa kelas 2 SMA Jujutsu Tokyo. Dia terlalu tinggi untuk seekor panda. Tapi, tentu saja, dia bukanlah panda asli, tapi kutukan ramah yang diciptakan dengan bentuk panda. Makhluk besar ini diciptakan Masamichi Yaga, kepala sekolah SMA Jujutsu Tokyo.

Ada tiga inti di dalam tubuh Panda, yaitu Panda yang bertipe seimbang, Gorilla yang bertipe kuat, dan Triceratops. Kalau salah satu ini rusak, Panda tidak akan bisa kembali ke bentuk itu sampai bentuk itu pulih. Panda bisa memanipulasi energi kutukannya untuk memalsukan lokasi inti ini, yang secara efekti mengompensasi titik lemah tersebut.

9. Ryomen Sukuna

Profil Singkat 17 Karakter Penting di Jujutsu Kaisen

Foto: YouTube

Umur: 1.000+ Tahun
Tanggal Lahir: -
Tinggi Badan: 173 cm
Teknik Kutukan: Belum Diketahui Namanya
Domain Expansion: Fukuma Mizushi

Dikenal atas Raja Kutukan, Sukuna sudah berusia 1.000 tahun. Dia melanjutkan hidup dalam berbagai bentuk, tergantung wadahnya juga. Bentuk aslinya cukup mengerikan dengan dua pasang mata dan empat tangan. Karena perubahan bentuk ini, tingginya pun terus berubah.

Di anime, karena bersemayam di tubuh Yuji, maka tingginya mengikuti Yuji, yaitu 173 cm. Di manga, dia kini bersemayam di tubuh Megumi dan terlihat seperti Megumi yang 2 cm lebih tinggi dari Yuji. Sukuna adalah lawan yang tidak bisa diremehkan. Dia bisa menggunakan teknik kutukan tubuh yang dia pakai dan di saat yang sama menggunakan teknik kutukannya sendiri. Dia menjadi orang kedua yang mampu melukai Satoru Gojo.

10. Suguru Geto

Profil Singkat 17 Karakter Penting di Jujutsu Kaisen

Foto: ComicBook.com

Umur: 27 Tahun
Tanggal Lahir: 3 Februari
Tinggi Badan: 190 cm
Teknik Kutukan: Jurei Soujutsu
Domain Expansion: -

Awalnya, Suguru adalah penyihir Jujutsu. Faktanya, dia adalah teman dekat Satoru Gojo sampai dia membelot dan menggunakan teknik kutukannya untuk tujuan jahat. Dia bekerja sama dengan kutukan berbahaya untuk mendapatkan apa pun dia mau.

Suguru lebih mudah dibanding Satoru. Tapi, dia tidak kalah dalam bakat atau keterampilannya dalam menggunakan teknik kutukan. Suguru tewas di akhir Jujutsu Kaisen 0. Tapi, karena Satoru tidak mengurus mayatnya dengan benar, dia kemudian dirasuki Kenjaku. Suguru yang ada sekarang adalah perwujudan Kenjaku.

11. Aoi Todo

Profil Singkat 17 Karakter Penting di Jujutsu Kaisen

Foto: Critical Hits

Umur: 18 Tahun
Tanggal Lahir: 23 September
Tinggi Badan: 191 cm
Teknik Kutukan: Bugi Ugi
Domain Expansion: Kan'i Ryouiki

Aoi Todo debut di season 1 anime. Dia adalah salah satu karakter paling tinggi di serial ini. Dari awal, Todo terlihat agak nyentrik. Meski berbadan kekar, Todo tidak terlihat mengintimidasi. Faktanya, perilakunya malah mirip kelakuan Yuji. Dia suka melawan orang kuat dan sangat terobsesi dengan idol bernama Takada-chan.

Todo memainkan peranan penting dalam kemenangan penyihir Jujutsu melawan roh kutukan di awal serial ini. Karena kepribadian menarik dan kekuatan besarnya, Todo harus diawasi. Siswa kelas 3 SMA Jujutsu Kyoto ini juga diklaim sangat cerdas dengan IQ mencapai 530.000.

12. Mahito

Profil Singkat 17 Karakter Penting di Jujutsu Kaisen

Foto: Pinterest

Umur: -
Tanggal Lahir: -
Tinggi Badan: 179 cm
Teknik Kutukan: Mui Tenpen
Domain Expansion: Jihei Endonka

Mahito adalah antagonis utama di bagian awal serial ini. Dia merupakan roh kutukan dan usianya juga masih sangat muda. Dilihat dari perilakunya, dia belum lama menjadi roh kutukan. Tampil seperti orang berusia 20-an, Mahito suka bermain-main.

Mahito punya kemampuan membentuk jiwanya menjadi bentuk apa pun yang dia suka, termasuk bentuknya sendiri. Jadi, dia bisa mengubah tinggi badannya kapan pun dia mau. Dia bisa menjadi karakter tertinggi dan terpendek di serial ini karena dia bisa mengubah apa pun yang dia mau.

13. Kento Nanami

Profil Singkat 17 Karakter Penting di Jujutsu Kaisen

Foto: Looper

Umur: 28 Tahun
Tanggal Lahir: 3 Juli
Tinggi Badan: 184 cm
Teknik Kutukan: Tookaku Juhou
Domain Expansion: -

Kento Nanami adalah cerminan Satoru Gojo, tapi dengan kepribadian yang benar-benar berseberangan. Usianya hampir sebaya dengan Satoru, tapi sepertinya jauh lebih dewasa dan berkepribadian santai. Dia tinggi dan agak lebih besar ketimbang guru berambut putih itu.

Kento mungkin tidak terlihat sensitif atau lembuh seperti mereka yang bernaung di bawah zodiak Cancer. Tapi, dia sangat bersemangat terkait moralnya. Dia juga berlatih keras untuk menjaga perdamaian.

14. Kenjaku

Profil Singkat 17 Karakter Penting di Jujutsu Kaisen

Foto: SportsKeeda

Umur: 1.000+ Tahun
Tanggal Lahir: -
Tinggi Badan: -
Teknik Kutukan: Tidak Ada Namanya
Domain Expansion: Taizou Hen'ya

Kenjaku adalah salah satu antagonis utama di serial ini. Diperkenalkan dalam bentuk Suguru Geto, Kenjaku bisa berubah bentuk sesuai tubuh yang dia rasuki. Dia adalah penyihir kuno yang ingin mewujudkan keinginannya untuk “mengevolusi” manusia lewat energi kutukan.

Kenjaku punya teknik kutukan yang membuatnya bisa mentransplantasikan otaknya ke tubuh berbeda untuk merasuki mereka. Dia telah merasuki tubuh orang berbeda selama berabad-abad dengan mengasumsikan identitas berbeda. Dia diduga pernah merasuki tubuh ibu Yuji sampai Yuji lahir. Setiap tubuh yang dia rasuki akan punya tanda jahitan di keningnya.

15. Choso

Profil Singkat 17 Karakter Penting di Jujutsu Kaisen

Foto: SportsKeeda

Umur: 150+ Tahun
Tanggal Lahir: -
Tinggi Badan: 181 cm
Teknik Kutukan: Sekketsu Soujutsu
Domain Expansion: -

Choso diperkenalkan sebagai antagonis bersama dua saudaranya, Kechizu dan Eso. Mereka adalah inkarnasi Rahim Terkutuk: Lukisan Kematian No. 1-3. Awalnya, Choso berada di kubu aliansi Kenjaku dengan Mahito. Tapi, dia kemudian tahu kalau salah satu identitas masa lalu pengguna kutukan itu adalah ayah Rahim Lukisan Kutukan yang kejam, Noritoshi Kamo.

Choso kemudian pindah haluan dan kini berkubu di Yuji dkk. Dia kemudian tahu kalau Yuji adalah kerabat lain Kenjaku dan sejak saat itu mengangapnya sebagai adik. Choso akan punya peranan penting dalam perkembangan cerita Jujutsu Kaisen.

16. Masamichi Yaga

Profil Singkat 17 Karakter Penting di Jujutsu Kaisen

Foto: Pinterest

Umur: 47 Tahun
Tanggal Lahir: -
Tinggi Badan: -
Teknik Kutukan: Jugai
Domain Expansion: -

Masamichi Yaga adalah kepala sekolah SMA Jujutsu Tokyo. Inilah yang membuatnya menadi bagian integral dari lini ceritanya. Karena dia adalah kepala sekolah SMA Jujutsu, tidak mengherankan kalau dia adalah salah satu penyihir Jujutsu di seluruh serial ini.

Masamichi adalah orang serius yang selalu fokus di pekerjaannya. Tapi, dia juga punya tempat lunak untuk para siswanya. Ketika situasi memag membutuhkan, dia tidak malu dalam mengungkapkan emosinya. Terlebih, dia adalah salah satu dari sedikit karakter dengan rasa moralitas yang kuat.



17. Yoshinobu Gakuganji

Profil Singkat 17 Karakter Penting di Jujutsu Kaisen

Foto: Spiel Times

Umur: 76 Tahun
Tanggal Lahir: -
Tinggi Badan: 160 cm
Teknik Kutukan: Tidak Ada Namanya
Domain Expansion: -

Gakuganji adalah kepala sekolah SMA Jujutsu Kyoto. Sebagai anggota petinggi masyarakat Jujutsu, dia adalah seorang tradisionalis yang mendorong eksekusi Yuji. Dia berseberangan dengan Satoru Gojo yang ingin mengubah dunia Jujutsu. Ini menyebabkan konflik di antara keduanya.

Gakuganji punya teknik kutukan unik dengan menggunakan tuuhnya sebagai gawai amplifikasi suara yang memperkuat melodi yang dia mainkan dari gitar listriknya. Dia kemudian meluncurkan gelombang energi kutukan yang besar. Dia menggunakan gitar listrik merah berbentuk V yang biasanya dia simpan di kotaknya. Setelah konfrontasi dengan Masamichi, gitar itu hancur berantakan.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1706 seconds (0.1#10.140)