10 Film Horor Paling Cuan Sepanjang Masa, Pernah Nonton?

Kamis, 08 Juni 2023 - 20:09 WIB
loading...
A A A
Sutradara: Andy Muschietti
Pemeran: Bill Skarsgard, James McAvoy, Bill Hader, Jessica Chastain, dan Isaiah Mustafa
Tanggal Rilis: September 2019
Tayang: CatchPlay

Berlatar 27 tahun setelah peristiwa di film sebelumnya, IT: Chapter Two mengisahkan anggota Loser's Club yang sudah dewasa sekarang. Mereka kembali ke Derry dan menyingkirkan entitas bernama It yang tetap mengganggu sampai saat itu. Dengan kesuksesan besar film pertama, tidak mengherankan kalau penonton menantikan film keduanya ini. Sebuah serial prekuel sedang digarap untuk HBO Go dan akan mengeksplorasi asal usul Badut Pennywise.

4. World War Z — USD540 juta

10 Film Horor Paling Cuan Sepanjang Masa, Pernah Nonton?

Foto: Netflix

Sutradara: Marc Foster
Pemeran: Brad Pitt
Tanggal Rilis: Juni 2003
Tayang: CatchPlay

World War Z diangkat dari novel karya Max Brooks. Film ini berkisah tentang seorang mantan investigator PBB yang bepergian keliling dunia untuk menemukan penyembuh bagi apokalips zombie. Meski ada keluhan dari penggemar kalau film ini jauh dari materi sumbernya, World War Z adalah hit besar. Film ini bahkan menang di Saturn Awards untuk Thriller Terbaik tahun itu. Posternya sering menjadi meme setelah diedit dan ditambahkan kucing di sana.

3. I Am Legend — USD585 juta

10 Film Horor Paling Cuan Sepanjang Masa, Pernah Nonton?

Foto: IndieWire

Sutradara: Francis Lawrence
Pemeran: Will Smith
Tanggal Rilis: Desember 2007
Tayang: HBO Go

I Am Legend diangkat secara longgar dari novel karya Richard Matheson yang dirilis pada 1954. Film ini berkisah tentang Robert Neville. Dia berusaha mencari obat untuk virus yang membuatnya menjadi satu-satunya manusia yang hidup di New York. Bersama anjingnya, Sam, dia bertarung melawan mutan noktural di thriller apokaliptik ini. Sementara film ini berbeda dari materi sumbernya, tidak bisa dibantah kalau penampilan Will Smith di film ini sangat bagus.

2. The Sixth Sense — USD672,8 juta

10 Film Horor Paling Cuan Sepanjang Masa, Pernah Nonton?

Foto: Variety

Sutradara: M. Night Shyamalan
Pemeran: Bruce Willis dan Haley Joel Osment
Tanggal Rilis: Agustus 1999
Tayang: Disney+ Hotstar

The Sixth Sense mengisahkan tentang seorang psikolog anak yang mengatasi pasiennya, seorang anak kecil yang bisa melihat orang mati. Film ini dinominasikan untuk 6 Oscar. Film ini dipuji atas ketakutan berhantunya dan twist ending yang tidak pernah disangka orang. Menerima sejumlah penghargaan atas skrip dan penampilannya, film tidak hanya diingat atas ending-nya, tapi juga satu dialognya, “Aku melihat orang mati,” yang mejadi bagian dari bahasa budaya pop.



1. IT: Chapter One — USD700 juta

10 Film Horor Paling Cuan Sepanjang Masa, Pernah Nonton?

Foto: Decider

Sutradara: Andy Muschietti
Pemeran: Bill Skarsgard, Sophia Lillis, Finn Wolfhard, Jaeden Lieberher, dan Chosen Jacobs
Tanggal Rilis: September 2017
Tayang: CatchPlay

Hingga saat ini, IT: Chapter One masih tercatat sebagai film horor paling laris di dunia. Meraup total USD700 juta, film ini diangkat dari novel terkenal karya Stephen King. Berlatar 1989, film ini mengisahkan tentang sekelompok bocah yang menamai diri mereka Loser’s Club. Mereka menghadapi teror entitas jahat yang dikenal sebagai It, sementara menghadapi permasalahan di rumah. Dipuji atas horornya, atmosfir, sinematografi, dan pemerannya, film ini adalah film horor sempurna. Ini adalah satu adaptasi novel Stephen King terbaik sepanjang masa.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1534 seconds (0.1#10.140)