6 Film Transformers yang Bisa Ditonton sebelum Rise of the Beasts

Selasa, 06 Juni 2023 - 08:26 WIB
loading...
6 Film Transformers yang Bisa Ditonton sebelum Rise of the Beasts
Sejauh ini, Transformers telah merilis 6 film live-action yang punya banyak penggemar berat. Film ketujuh mereka, Rise of the Beasts, dirilis besok, Rabu (7/6). (Foto: Variety)
A A A
Transformers: Rise of the Beasts akan mulai tayang di Indonesia besok, Rabu (7/6). Film ini bertindak sebagai prekuel kedua sebelum 5 film Transformers yang mulai dirilis pada 2007. Film ketujuh dari franchise autobot ini sudah diantisipasi penggemarnya.

Transformers diangkat dari mainan dan serangkaian serial animasi di televisi. Serial ini bahkan pernah tampil di komik Marvel. Karakter dan ceritanya mulai dikenal publik secara mainstream sejak Michael Bay mengadaptasinya menjadi film live-action pada 2007.

Transformers punya banyak penggemar setia. Mereka selalu menantikan seri terbaru dari franchise ini. Dengan akan dirilisnya Transformers: Rise of the Beasts, ada sejumlah film yang bisa ditonton untuk mengenal karakter dan juga sejumput ceritanya. Apa saja film yang bisa ditonton sebelum Transformers: Rise of the Beasts? Simak ulasannya berikut!



1. Bumblebee — 2018

6 Film Transformers yang Bisa Ditonton sebelum Rise of the Beasts

Foto: The Action Elite

Bumblebee adalah awal yang tepat bagi mereka yang belum pernah menonton Transformers untuk memulai semuanya. Film ini adalah prekuel dan/atau reboot halus untuk 5 film pertama franchise ini. Film ini memperlihatkan kali pertama Transformers modern pindah ke bumi pada 1987. Di film ini, B-127 alias Bumblebee dikirim Optimus Prime ke bumi saat perang besar di Cybertron.

Di bumi, dia bertemu cewek bernama Charlie. Sebelum pertemuan itu, B-127 jatuh di atas agen faksi Sector Seven yang mengejarnya. Sebelum konflik muncul, Decepticons tiba dan pertempuran pun pecah. Bumblebee kabur dengan berubah menjadi VW Bug. Dengan bantuan Sector Seven, Decepticons berusaha membunuh Bumblebee untuk mendapatkan pesan dari Optimus Prime. Tapi, Bumblebee bisa mengalahkan mereka. Bumblebee bisa ditonton di Catchplay.

2. Transformers — 2007

6 Film Transformers yang Bisa Ditonton sebelum Rise of the Beasts

Foto: WordPress.com

Transformers adalah film pertama dari franchise ini. Film inilah yang memperkenalkan khalayak kepada sebuah dunia yang dihuni Autobots baik dan Decepticons yang jahat. Film ini berpusat pada hubungan Sam Witwicky dan Bumblebee. Saat itu, Autobots bersembunyi dari manusia dan Decepticons. Tapi, ketika Decepticons memulai perang di bumi melawan Autobots dan militer, Autobots pun melawan.

Pemerintah akhirnya sadar kalau jalan terbaik mereka adalah membantu Autobots untuk melawan Decepticons dan melindungi AllSpark, artefak yang bisa membangkitkan planet Transformers, Cybertron. Benda itu bisa dipakai Megatron untuk melenyapkan bumi atas nama dominasi dan kebangkitan Cybertron. Di akhir film, Sam, yang punya AllSpark, berusaha kabur dari Decepticons. Terpojok, dengan Optimus Prime hampir mati di tangan Megatron, Sam memutuskan melepas kekuatan AllSpark di dalam dada Megatron dan membunuhnya (sementara). Transformers bisa ditonton di HBO Go.

3. Transformers: Revenge of the Fallen — 2009

6 Film Transformers yang Bisa Ditonton sebelum Rise of the Beasts

Foto: IMDb

Menyusul akhir Transformers, Optimus Prime memimpin unit militer gabungan Autobots dan marinir yang disebut NEST. Sementara, Sam Witwicky mengalami mental breakdown. Autobots dan NEST bertarung melawan Decepticons yang juga mengejar Sam. Prime mati di tangan Megatron yang melepas The Fallen, satu-satunya penyintas ras kuno Primes, untuk menangkap Sam dan menghancurkan bumi.

Sam kemudian terbunuh, tapi dihidupkan kembali oleh dinasti Primes, bersama dengan artefak Matrix of Leadership yang direkonstruksi ulang. Artefak itu lalu dipakai untuk menghidupkan kembali Optimus Prime. Begitu Optimus hidup lagi, dia bergabung dengan pertarungan akhir antara NEST melawan Decepticons dan pemimpin mereka, The Fallen. Optimus sukses melukai Megatron dan menyingkirkan The Fallen. Transformers: Revenge of the Fallen bisa ditonton di HBO Go.

4. Transformers: Dark of the Moon — 2011

6 Film Transformers yang Bisa Ditonton sebelum Rise of the Beasts

Foto: Digital Trends

Transformers: Dark of the Moon mengungkap cerita latar Cybertron dan senjata yang sudah lama hilang milik Sentinel Prime. Senjata itu punya kemampuan menyelesaikan perang panjang melawan Decepticons. Di era modern, sisi gelap bulan diinvestigasi Optimus Prime dan Autobots, yang menemukan Sentinel dan lima Pillar. Begitu Sentinel dibawa ke bumi, dia diberitahu situasi saat ini dan meberitahu Optimus kalau ada Pillar yang hilang. Sam yang sudah bekerja tahu kebenaran tentang misi Apollo dan sisi gelap bulan.

Ternyata, Sentinel sudah bersekongkol dengan Megatron dan Decepticons. Mereka mengancam Sam dan pacarnya kalau dia tidak memberi informasi tentang Autobots. Mereka juga merundung pemerintah demi melarang Autobots dan menaklukkan bumi. Begitu Autobots dikirim dengan kapal ke angkasa, kapal itu dihancurkan Decepticons. Untungnya, Autobots berhasil melawan dan kabur. Autobots, NETS, dan Navy SEALS lantas berhasil mengalahkan Decepticons. Transformers: Dark of the Moon bisa ditonton di HBO Go.

5. Transformers: Age of Extinction — 2014

6 Film Transformers yang Bisa Ditonton sebelum Rise of the Beasts

Foto: MovieWeb

Film ini mengisahkan Cade dan putrinya yang berjuang untuk hidup. Pemerintah telah melarang semua transformers dan Autobots bersembunyi karena pemerintah melacar mereka dengan transformers buatan mereka sendiri. Cade menemukan Optimus Prime dan memulihkannya. Di sisi lain, Galvatron, transformer buatan pemerintah, mematahkan program dan menginfeksi transformers lain.

Ternyata, Galvatron punya otak Megatron dan dibuat elemen baru, Transformium. Optimus dan Autobots lain menemukan pasukan baru transfomers dalam bentuk dinosaurus untuk melawan Lockdown, antagonis utama dan musuh lain. Megatron terlahir kembali dalam bentuk Galvatron dan kabur. Dia mengklaim akan bertemu Optimus lagi. Sementara, Optimus dikirim ke luar angkasa untuk bertemu kreatornya. Transformers: Age of Extinction bisa ditonton di HBO Go.



6. Transformers: The Last Knight — 2017

6 Film Transformers yang Bisa Ditonton sebelum Rise of the Beasts

Foto: USA Today

Film ini berkisah tentang kekuatan kuno Cybertron, masyarakat rahasia Ordo Witwiccan, dan ancaman dari planet Cybertron, QUintessa. Ancaman itu mencuci otak Optimus Prime yang percaya kalau bumi adalah Unicron, musuh bebuyutan Cybertron, yang menyamar. Megatron hidup lagi dan perang antara Decepticons dengan Autobot meletus.

Agen pemerintah, TRF, menelusuri Autobot yang dilarang dan pendukung mereka. Artefak yang diperebutkan di film ini adalah tongkat Merlin yang punya kekuatan mengendalikan Dragonstorm dan lain-lain. TRF dan Autobots akhirnya bersatu untuk menghalau Internocons Quintessa dan Decepticons Megatron. Mereka sukses setelah Optimus bergabung dengan Autobots berkat Bumblebee. Transformers: The Last Knight bisa ditonton di HBO Go.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2313 seconds (0.1#10.140)