Durasi Transformers: Rise of the Beasts Terkuak, Tak Sampai 2 Jam

Rabu, 10 Mei 2023 - 22:13 WIB
loading...
Durasi Transformers: Rise of the Beasts Terkuak, Tak Sampai 2 Jam
Transformers: Rise of the Beasts sepertinya akan menjadi salah satu film dengan durasi paling pendek di franchise tersebut. Film itu berjalan selama 117 menit. (Foto: IMDb)
A A A
Transformers: Rise of the Beasts akan tayang di bioskop pada Juni mendatang. Penggemar pun sudah sangat mengantisipasi film yang diprediksi bakal menjadi salah satu penggebrak box office tahun ini. Aksi Optimus Prime dan para autobots dalam petualangan terbaru ini sangat menjanjikan.

Transformers: Rise of the Beasts menandai reboot franchise blockbuster yang selama bertahun-tahun ditukangi Michael Bay. Alih-alih kembali ditukangi Bay, Rise of the Beasts akan memamerkan kepiawaian sutradara Steven Caple Jr. dalam meramu aksi yang biasanya eksplosif itu. Penonton harus menanti sampai 7 Juni untuk bisa menyaksikan hasilnya.

Sementara, sudah bukan rahasia lagi kalau selama ini film-film Transformers dikenal punya durasi lebih dari 2 jam. Film terpendek dari franchise ini adalah Bumblebee yang berdurasi 1 jam 54 menit. Sementara, yang terpanjang adalah Age of Extinction dengan 2 jam 45 menit.



Makanya, penonton pun sudah mengantisipasi kalau Rise of the Beasts juga akan punya durasi paling tidak 2 jam. Namun, menurut Collider, film ketujuh Transformers itu akan menjadi film kedua dengan durasi paling pendek di franchise tersebut. Laporan situs itu menyebutkan kalau Rise of the Beasts akan berdurasi 1 jam 57 menit atau 117 menit.

Durasi itu tentu sangat kontras dengan film Transformers sebelumnya. Namun, sepertinya, franchise itu sudah belajar untuk mencoba lebih merampingkan durasi mereka. Terlebih, Transformers: Age of Extinction banyak dikeluhkan karena terlalu lama. Sementara, Transformers: The Last Knight yang berdurasi 2 jam 29 menit dikeluhkan karena membosankan.

Tentu saja, bukan pekerjaan mudah bagi sutradara Rise of the Beasts untuk merampingkan durasinya. Terlebih, film itu punya banyak Transformers bertema binatang baru, dan juga Autobot mata-mata baru bernama Mirage yang disulihsuarakan Pete Davidson. Jadi, perlu dilihat bagaimana Steven membuat plotnya tetap berjalan dan aksinya tetap mengalir sehingga orang-orang tetap mau menonton pertarungan para bot itu lagi.

Bukan hanya mengalahkan durasi film-film Transfomers besutan Michael Bay, Rise of the Beasts juga masuk film blockbuster dengan durasi terpendek. Sementara sebagian besar film biasanya berdurasi sekitar 100—120 menit, franchise blockbuster cenderung punya durasi yang lebih panjang. Tapi, durasi itu bisa meyakinkan penggemar agar mau menonton film itu dengan harapan tidak perlu lama-lama di dalam bioskop.

Selain durasi, franchise itu juga mengalami perubahan dalam pendekatannya. Ada usaha untuk membuat film ini, dan selanjutnya, untuk lebih fokus pada busur karakter protagonis manusia barunya, yang diperankan Anthony Ramos dan Dominique Fishback. Bahkan, ini juga dilakukan pada Transformers-nya ketimbang membuat film panjang penuh aksi seperti sebelumnya.

Tapi, tentu saja, aksinya tidak akan kalah seru. Rise of the Beasts mengadaptasi saga Beasts War yang merupakan favorit penggemar. Film itu berkisah tentang mantan pakar teknologi militer yang menjadi bapak rumah tangga, Noah Diaz, dan periset artefak Elena Wallace yang pergi untuk menyelamatkan duni bersama Autobots. Mereka kemudian akan menghadapi konflik dengan Maximals, Predacons, dan Terrorcons.

Foto: 5 Film Ini Menghancurkan Mobil Paling Banyak, Ada yang sampai 2.000 Unit

Di film ini, audiens juga akan melihat debut salah satu penjahat paling ikonis dan mengerikan franchise itu, Unicorn. Lewat kartun Transformers, tidak ada ancaman yang lebih besar ketimbang bot raksasa yang mampu melahap realitas ini. Jadi, tidak akan ada kekurangan tontonan hanya dalam waktu kurang dari 2 jam tersebut.

Film ini juga menampilkan sederet aktor sulih suara yang sudah dikenal. Mereka antara lain Peter Cullen (Optimus Prime) dan Ron Pearlman (Optimus Primal). Peter Dinklage, Liza Koshy, Michelle Yeoh, Cristo Fernández, John DiMaggio, David Sobolov, dan Michaela Jaé Rodriguez juga akan menjadi penyulih suara di film ini. Sementara, Luna Lauren Vélez dan Tobe Nwigwe akan tampil live-action.

(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2116 seconds (0.1#10.140)