11 Semesta yang Muncul di Spider-Verse: Across the Spider-Verse

Senin, 05 Juni 2023 - 19:19 WIB
loading...
11 Semesta yang Muncul di Spider-Verse: Across the Spider-Verse
Spider-Man: Across the Spider-Verse mengunjungi, memperlihatkan, dan menyinggung sejumlah semesta Spider-Man di sepanjang film, termasuk dari versi live-action. (Foto: CNN)
A A A
Spider-Man: Across the Spider-Verse mengeksplorasi luasnya kemungkinan multiverse. Film ini mengunjungi sejumlah semesta Spider-Man di sepanjang ceritanya. Sekuel Into the Spider-Verse ini tetap berfokus pada multiverse dengan fokus pada Miles Morales.

Peringatan: Mengandung Spoiler Spider-Man: Across the Spider-Verse!

Spider-Man: Across the Spider-Verse terjadi setahun setelah Into the Spider-Verse setelah Miles, Gwen Stacy, Peter B Parker, dan lainnya mengira telah menyelamatkan multiverse dengan menghancurkan penghancur super Kingpin. Ternyata, mereka hanya memasang plester di multiverse yang rusak itu dan menyebabkan Miguel O’Hara mulai berpatroli di multiverse untuk menjaga keamanannya. Masalah multiverse yang dihadapi Miguel dan Spider-Society membuat film ini membawa ceritanya ke perjalanan multiverse yang lebih luas.

Perjalanan multiverse itu membawa Miles bertemu Spider-Man dari semesta lain. Tak seperti film superhero lain yang melibatkan multiverse, Spider-Man: Across the Spider-Verse lebih berkomitmen untuk menghabiskan waktu di sejumlah semesta lain. Ada sejumlah semesta Spider-Man yang dikunjungi, diperlihatkan atau disinggung di Spider-Man: Across the Spider-Verse. Apa saja? Mengutip Screen Rant, simak ulasannya berikut!



11. Earth-19999: Semesta MCU/Spider-Man versi Tom Holland

11 Semesta yang Muncul di Spider-Verse: Across the Spider-Verse

Foto: GQ

Marvel Cinematic Universe (MCU) secara langsung direferensikan sebagai salah satu semesta Spider-Man di Across the Spider-Verse. Meski tidak muncul dengan cara seperti yang lainnya, ada penyebutan spesifik untuk semesta itu. Miguel O’Hara menyenggol MCU dengan merujuk pada Doctor Strange dan seorang nerd dari Earth-19999. Sementara Tom Holland tidak muncul di Across the Spider-Verse, Prowler versi Donald Glover tampil sebagai cameo.

Nama Earth-19999 untuk MCU di Across the Spider-Verse berbeda dengan penamaan di Marvel Studio. Doctor Strange in the Multiverse of Madness merujuk MCU sebagai Earth-616. Meskipun, nama itu sudah lama dikenal untuk semesta utama Marvel Comics. Komik memberikan tag Earth-19999 untuk MCU, dan Across the Spider-Verse mengikutinya. Sementara ini berarti kalau multiverse MCU dan Spider-Verse tidak sejajar, ini juga penting karena Spider-Man: Into the Spider-Verse sudah membangun kalau Peter B Parker berasal dari Earth-616.

10. Semesta Spider-Man Tobey Maguire

11 Semesta yang Muncul di Spider-Verse: Across the Spider-Verse

Foto: YouTube

Semesta Spider-Man versi Tobey Maguire juga tampil di Spider-Man: Across the Spider-Verse. Selama penjelasan Peristiwa Kanon, cuplikan dari trilogi asli Spider-Man itu diperlihatkan. Adegan itu termasuk kematian Paman Ben, perubahan Eddie Brock menjadi Venom, dan lain-lain. Tapi, film itu tidak menyebutkan nama semesta tempat tinggal Spider-Man versi Tobey ini. Jadi, tidak diketahui apakah semesta ini juga menggunakan nama Earth-96283 yang dibangun Marvel di Official Handbook of the Marvel Universe A to Z Vol 1.

9. Semesta Spider-Man Andrew Garfield

11 Semesta yang Muncul di Spider-Verse: Across the Spider-Verse

Foto: Murphy Multiverse

Semesta Spider-Man versi Andrew Garfield juga tampil di Spider-Man: Across the Spider-Verse selama rangkaian penjelasan Peristiwa Kanon. Cuplikan dari The Amazing Spider-Man yang digunakan termasuk adegan kematian Paman Ben dan kematian Kapten Stacy. Kematian Kapten Stacy itu tidak terlalu ditampilkan di cuplikan yang digunakan karena secara langsung mengaitkan busur Gwen dan menonjolkan kalau ayahnya akan mati. Spider-Man: Across the Spider-Verse juga tidak mengonfirmasi nama semesta film itu. Tapi, film The Amazing Spider-Man sebelumnya dirujuk sebagai Earth-120703.

8. Earth-688: Semesta Venom

11 Semesta yang Muncul di Spider-Verse: Across the Spider-Verse

Foto: Geek Tyrant

Di Spider-Man: Across the Spider-Verse, dunia Venom adalah Earth-688. Ketika Spot mulai mengeksplorasi besarnya kekuatan perjalanan menembus multiverse-nya, dia secara singkat berakhir di Earth-688. Dia muncul di toko kelontong milik Mrs. Chen yang menjadi ikonis di serial Venom. Mrs. Chen muncul dan berinteraksi dengan Spot. Wanita itu sama sekali tidak kaget dengan kemunculan Spot setelah berteman dengan Eddie Brock. Ini membawa kedua film Venom, dan juga Morbius, ke multiverse Across the Spider-Verse.

7. Earth-131222: Semesta Spider-Man LEGO

11 Semesta yang Muncul di Spider-Verse: Across the Spider-Verse

Foto: CBR

Earth-131222 adalah semesta Spider-Man LEGO. Hanya sekilas diperlihatkan, tapi, kehadirannya cukup kocak di film ini. Dianimasikan seperti video Spider-Man LEGO buatan penggemar, film itu memperlihatkan Peter Parker versi LEGO setelah dia melihat Spot. Dia memberi tahu Miguel O’Hara tentang gangguan multiverse sebagai anggota Spider-Society. Dia lantas diberi tahu kalau dia adalah salah satu agen terbaiknya. Adegan ini bahkan menampilkan JK Simmons yang menyulihsuarakan J Jonah Jameson dalam bentuk LEGO.

6. Earth-50101: Semesta Pavitr Prabhakar

11 Semesta yang Muncul di Spider-Verse: Across the Spider-Verse

Foto: Slash Film

Earth-50101 adalah semesta asal Spider-Man India, Pavitr Prabhakar. Gwen dan Miles pergi ke semesta itu ketika mereka mengejar Spot. Rangkaian adegannya terutama mengeksplorasi Mumbatten, kota metropolitan yang mengombinasikan Mumbai dan Manhattan. Meski hanya sebentar diperlihatkan, Earth-50101 memainkan peranan penting di cerita itu, di saat Miles menghentikan sebuah Peristiwa Kanon, yang menciptakan Lubang Kuantum yang bisa menghancurkan seluruh semesta.

5. Earth-928: Semesta Markas Spider-Society

11 Semesta yang Muncul di Spider-Verse: Across the Spider-Verse

Foto: Attack of the Fanboy

Earth-928 adalah semesta markas Spider-Society. Semesta ini punya desain futuristik dibanding semesta lain. Ada mobil terbang, kereta roket ke bulan, dan lain-lain di sana. Ini adalah semesta asli Miguel O’Hara dan berlatar di tahun 2099. Dia sepertinya kembali ke Nueva York di Earth-928 untuk mulai membangun Spider-Society setelah menghentikan Peristiwa Kanon ketika dia pergi ke semesta lain. Ini membuatnya memahami pentingnya mempertahankan peraturan di multiverse.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1935 seconds (0.1#10.140)