7 Rekomendasi Anime Berlatar Belakang Sejarah yang Memukau

Minggu, 04 Juni 2023 - 22:36 WIB
loading...
A A A
Golden Kamuy adalah petualangan sejarah yang berlatar di Hokkaido Jepang. Anime ini terjadi di era setelah Perang Rusia-Jepang. Ceritanya mengikuti kisah Saichi Sugimoto, mantan tentara yang terlibat dalam pencarian harta karun emas yang dicuri dari orang-orang Ainu.

Golden Kamuy mungkin dipuji atas baku tembaknya yang keren, tapi tidak pernah mengklaim menjadi catatan sejarah. Apa pun, kreatornya berusaha memperlihatkan sejarah dan budaya orang-orang Ainu dengan cara positif, yang langka di media Jepang. Sementara ini mungkin punya latar yang keren, Golden Kamuy juga menghargai sejarah orang-orang yang terlibat di dalamnya. Golden Kamuy bisa ditonton di Bstation.



1. Vinland Saga

7 Rekomendasi Anime Berlatar Belakang Sejarah yang Memukau

Foto: Anime News Network

Vinland Saga adalah epik sejarah yang mengikuti perjalanan Thorfinn, seorang Viking muda yang berusaha balas dendam terhadap orang yang telah membunuh ayahnya. Di sepanjang jalan, dia terjebak di tengah perebutan kekuasaan di antara berbagai macam faksi yang berusah mengendalikan Inggris. Penggemar dongeng Nordik akan suka epik sejarah ini.

Sementara diangkat secara longgar dari Saga of the Greenlander dan Saga of Eric the Red, Vinland Saga berdiri di atas kakinya sendiri sebagai epik sejarah fiktif. Sementara ada sejumlah detil yang didramatisasikan, ada bukti sejarah kalau karakter seperti Leif Erikson dan Thorfinn Karlsefni adalah orang sungguhan. Penggemar cerita perang dan politik akan menikmati plot anime ini. Vinland Saga bisa ditonton di Netflix.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1764 seconds (0.1#10.140)