10 Aktor Terkenal yang Dibesarkan dalam Kemiskinan

Minggu, 04 Juni 2023 - 16:30 WIB
loading...
10 Aktor Terkenal yang Dibesarkan dalam Kemiskinan
Sejumlah aktor di Hollywood benar-benar pernah merasakan bagaimana rasanya hidup miskin. Tapi, mereka bisa mengubah semuanya dan menjadi inspirasi semua orang. (Foto: Thrillist)
A A A
Jutaan orang tumbuh dengan keinginan menjadi aktor , hingga ke titik itu jadi klise. Mungkin, hanya sepersepuluh dari 1% dari semua calon aktor yang benar-benar “berhasil”. Sehingga, menjadi aktor sebenarnya bukanlan profesi yang menginspirasi.

Tapi, tidak semua aktor sukses ini berasal dari keluarga yang berkecukupan. Di tengah maraknya nepo baby di Hollywood, banyak aktor yang membuktikan kalau latar belakang miskin dan tanpa “orang dalam” bukanlah penghalang untuk sukses. Justru, kemiskinan yang pernah mereka rasakan ini menjadi pelecut mereka untuk terus berjuang meraih kesuksesan.

Para aktor ini bekerja keras dengan meningkatkan kemampuan akting mereka. Usaha mereka dari bawah ini membuahkan hasil ketika pada akhirnya mereka mendapatkan gebrakan besar dalam karier akting mereka. Kesuksesan mereka telah membayar kehidupan susah mereka dulu. Siapa saja aktor terkenal yang dulunya hidup miskin? Mengutip MovieWeb, simak ulasannya berikut!



10. Tom Cruise

10 Aktor Terkenal yang Dibesarkan dalam Kemiskinan

Foto: Good Housekeeping

Meski menjadi salah satu aktor tersukses, Tom Cruise tumbuh dalam kondisi yang sangat miskin. Orang tuanya berjuang untuk memenuhi kebutuhan, dengan ayah dan ibunya tanpa kenal lelah bekerja untuk berusaha memberi makan keluarga mereka. Ayahnya adalah seorang tukang listrik yang berjuang untuk mendapatkan pekerjaan, akibatnya mereka menjalani hidup yang sangat nomaden. Ibunya harus bekerja tiga shift demi bertahan hidup.

Tom mulai bekerja ketika berusia 8 tahun demi membantu keluarganya. Dia juga melakukannya agar bisa membeli tiket bioskop agar dia bisa berhubungan dengan hal yang membuatnya paling bahagia, film. Kini, dia adalah salah satu aktor dengan bayaran tertinggi di Hollywood.

9. Jim Carrey

10 Aktor Terkenal yang Dibesarkan dalam Kemiskinan

Foto: ARTnews.com

Jim Carrey harus putus sekolah untuk bekerja dengan shift 8 jam sebagai tukang bersih-bersih di sebuah pabrik setelah ayahnya kehilangan pekerjaan. Dia dan keluarganya hidup dalam sebuah mobil van dan menghadapi kondisi yang tidak stabil. Beruntung bagi Jim, dia tetap menjaga semangat dan melihat masa kecilnya dalam cahaya yang positif.

Menurut dia, itu tidak seburuk kata orang dan dia belajar banyak dari periode awal hidupnya itu. Jim ingin berakting di sebuah film dan selalu percaya pada dirinya. Dia akan mengulangi afirmasi percaya diri ini pada dirinya kalau dia adalah aktor yang bagus dan semua orang ingin bekerja bersamanya. Impiannya pun segera menjadi kenyataan.

8. Leonardo DiCaprio

10 Aktor Terkenal yang Dibesarkan dalam Kemiskinan

Foto: Biography

Orang tua Leonardo DiCaprio bercerai ketika dia masih balita. Dia kemudian hidup di area yang sangat miskin di Los Angeles, California. Dia tinggal bersama ibunya. Di sebelah tempat tinggalnya, ada tempat prostitusi di mana dia sering menghadapi kejahatan dan kekerasan. Dia dikelilingi pecandu narkoba dan tidak sabar meninggalkan area itu.

Melihat kenyataan keras ini membuat semuanya jadi nyata baginya. Leo berusaha memberikan hidup yang lebih baik dari dirinya. Dia tidak tergoda dengan narkoba atau alkohol dari apa yang dia lihat saat masih kecil.

7. Demi Moore

10 Aktor Terkenal yang Dibesarkan dalam Kemiskinan

Foto: Vanity Fair

Aktris asal New Mexico itu dilahirkan tanpa kehadiran ayah kandungnya yang meninggalkannya dan ibunya ketika dia masih dalam kandungan. Meski ibunya kemudian menikah lagi, ayah tirinya tidak bisa mempertahankan pekerjaan sehingga mereka terus menerus pindah rumah. Di atas semua itu, ketika Demi jadi remaja, ibunya mulai membawanya ke bar untuk menarik pria. Akhirnya, dia diperkosa ketika usianya 15 tahun.

Demi kemudian putus sekolah. Dia meninggalkan rumahnya dan bekerja sebagai debt collector sebelum menjadi model dan kemudian masuk dunia akting. Dia menjadi salah satu aktris paling sukses di era 90-an.

6. Joaquin Phoenix

10 Aktor Terkenal yang Dibesarkan dalam Kemiskinan

Foto: The New York Times

Joaquin Phoenix lahir di sebuah keluarga yang merupakan bagian dari sekte kontroversial yang menimbulkan banyak penyiksaan terhadap dirinya dan saudaranya. Rumahnya dipenuhi tiket, mereka tidak punya toilet, dan hidup dalam kemiskinan ekstrem. Ketika dia berusia 3 tahun, keluarganya pindah dari Venezuela ke Miami dengan menumpangi kapal kargo.

Dia dan saudaranya kemudian meninggalkan orang tuanya dan pergi ke Los Angeles untuk mengamen di jalanan demi memenuhi kebutuhan sehari-hari. Joaquin dan mendiang kakaknya, River, akhirnya bisa masuk menjadi bintang iklan, lalu membintangi sebuah serial TV bersama. River kemudian menjadi salah satu aktor muda terbaik pada 90-an dan Joaquin akhirnya menjadi seorang legenda.

5. Scarlett Johansson

10 Aktor Terkenal yang Dibesarkan dalam Kemiskinan

Foto: Today
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1259 seconds (0.1#10.140)