10 Aktor Terkenal yang Dibesarkan dalam Kemiskinan

Minggu, 04 Juni 2023 - 16:30 WIB
loading...
A A A
Siapa sangka kalau Scarlet Johansson tumbuh di sebuah rumah tangga dengan income rendah? Keluarganya hidup dengan bantuan sosial (bansos) dan stiker makanan. Hubungan orang tuanya jadi renggang karena tidak bisa merawat anak-anak mereka sehingga mereka jadi stres.

Pengalaman masa kecilnya membuatnya menjadi penasihat untuk Feed America, organisasi terbesar Amerika yang bekerja untuk mengakhiri kelaparan di Amerika Serikat (AS). Ini karena dia sangat paham seperti apa kelaparan itu. Sekarang, dia adalah salah satu aktris berbayaran tertinggi di Hollywood.

4. Mark Wahlberg

10 Aktor Terkenal yang Dibesarkan dalam Kemiskinan

Foto: Metacritic

Mark Walhberg adalah anak bungsu dari 9 bersaudara. Orang tuanya tidak bisa memenuhi kebutuhan punya 9 anak, yang artinya mereka hidup dalam kondisi miskin. Orang tuanya kemudian bercerai dan dia terjerumus dalam narkoba serta kekerasan. Dia bahkan harus masuk penjara atas perilaku bermasalahnya.

Mark mulai berusaha mengubah segalanya dan memperbaiki kehidupannya dengan memulai chapter bersih baru. Dia memulai kariernya sebagai penyanyi dengan nama Marky Mark and the Funky Bunch. Dia sukses dengan kariernya itu dan kemudia menjajal peruntungannya di dunia karier. Mark akhirnya menjadi salah satu aktor terbesar dalam 20 film terakhir.

3. Shia LaBeouf

10 Aktor Terkenal yang Dibesarkan dalam Kemiskinan

Foto: Variety

Shia LaBeouf tumbuh di keluarga seniman yang kelaparan di Echo Park, California. Seperti banyak keluarga lain, perjuangan finansial menjadi beban orang tuanya. Makanya, dia pun memutuskan bekerja ketika berusia 10 tahun untuk membantu.

Dia mulai melakukan standup komedi meski takut dengan penerimaan audiensnya. Orang tuanya akhirnya berpisah ketika dia masih remaja. Dia tinggal bersama ibunya yang jatuh miskin sementara dia berusaha menjaga mereka bertahan. Shia akhirnya menemukan kesuksesan kreatif dengan komedi televisi Even Stevens sebelum mencapai karier film suskses dan kontrovesial.

2. Mila Kunis

10 Aktor Terkenal yang Dibesarkan dalam Kemiskinan

Foto: The Hollywood Reporter

Mila Kunis berasal dari keluarga imigran dari Ukraina yang berusaha mendapatkan hidup yang lebih baik ketika dia pindah ke Amerika. Dana mereka begitu cekak sehingga mereka sering makan sup ketchup untuk memuaskan rasa lapar. Dengan penghambat bahasa dan situasi keluarganya, hidupnya pun jadi sulit.

Mila sangat serius dengan tidak membesarkan anak manja bersama suaminya, Ashton Kutcher. Dia sekarang menemukan kebebasan finansial dan senang membantu orang tuanya secara finansial. Tapi, mereka terus menolak karena tidak suka menjadi beban.



1. Arnold Schwarzenegger

10 Aktor Terkenal yang Dibesarkan dalam Kemiskinan

Foto: The Hollywood Reporter

Arnold Schwarzenegger tumbuh hampir dengan tanpa apa-apa. Dia tidak punya uang, kulkas, hingga air mengalir. Sampai dia berusia 15, dia tidak tahu seperti apa itu mandi. Dia miskin tapi punya impian.

Arnold kemudian masuk ke dunia binaraga yang membuka jalannya ke industri film. Dia bekerja tanpa kenal lelah pada fisiknya sampai memenangkan titel Mr. Olympia ketika berusia 23 tahun. Dia kemudian tampil di dokumenter Pumpung Iron. Setelah tampil di Conan the Barbarian, dia akhirnya mewujudkan impiannya.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1178 seconds (0.1#10.140)