10 Senjata Superhero Paling Ikonis di Sepanjang Sejarah

Minggu, 04 Juni 2023 - 10:38 WIB
loading...
10 Senjata Superhero Paling Ikonis di Sepanjang Sejarah
Di sepanjang sejarah dunia sinema, penonton telah disuguhi berbagai superhero dengan senjatanya. Sejumlah senjata ini sudah menjadi simbol ikonis di budaya pop. (Foto: What Nerd)
A A A
Dunia sinematik superhero kian berkembang. Mau Marvel Cinematic Universe (MCU) atau DCEU yang akan dirombak menjadi DC Universe (DCU), penggemar akan selalu disuguhi aksi-aksi terbaik para superhero baru setiap tahunnya. Tapi, di antara para superhero itu, ada sederet superhero lama yang tidak tergantikan.

Superhero ini dikenal atas kekuatan dan prinsip mereka. Selain itu, mereka juga dikenal punya senjata yang ikonis dan telah menjadi ciri khas mereka dalam setiap penampilan mereka. Senjata itu pulalah yang menjadikan mereka begitu dikenal di kalangan penggemar, baik fanatisan atau penggemar biasa.

Meski mengalami perubahan penggambaran dan penambahan teknologi, senjata-senjata ini tidak pernah berubah fungsinya. Mereka akan selalu ada dan menemani para superhero itu untuk bertarung melawan kejahatan. Pemiliknya mungkin berubah, tapi, keikonisannya akan tetap abadi. Senjata superhero apa saja yang paling ikonis sepanjang sejarah? Mengutip CBR, berikut ulasannya!



10. Pistol Good Samaritan Hellboy

10 Senjata Superhero Paling Ikonis di Sepanjang Sejarah

Foto: Hellboy Cinematic Wiki – Fandom

Hellboy mungkin bukan pahlawan paling terkenal. Tapi, dia adalah satu dari sedikit yang mengembangkan citra budaya pop yang tidak berasal dari DC atau Marvel. Salah film terbaik superhero ini adalah Hellboy besutan Guillermo del Toro yang dirilis pada 2004.

Senjata Good Samaritan Hellboy adalah pengecualian lankah bagi ikon populer ini. Senjata itu didesain khusus untuk film itu, bukan dari komiknya, meski bisa dibandingkan dengan senjata lain dari materi sumbernya. Meski terlihat sebagai pistol revolver mewah, peluru gaibnya bisa membunuh hampir apa saja.

9. Trisula Aquaman

10 Senjata Superhero Paling Ikonis di Sepanjang Sejarah

Foto: YouTube

Aquaman tidak selalu menjadi superhero paling terkenal di DC. Tapi, Aquman live-action pada 2018 membawa superhero unik ini ke budaya pop mainstream. Selain dari kemampuannya, Trisula Neptunus adalah simbol dominan superhero ini.

Trisula itu bukan hanya representasi penguasa Atlantis, tapi senjata magis dengan kekuatan untuk melumpuhkan dewa kuat. Senjata mitos ini juga dibawa ke mainstream oleh adaptasi DCEU. Trisula itu menjadi pelengkap kostum hijau dan emas Aquaman.

8. Kostum Iron Man

10 Senjata Superhero Paling Ikonis di Sepanjang Sejarah

Foto: Marvel

Tony Stark dikenal atas berbagai gawai yang dia ciptakan sendiri. Penemuannya sangat banyak sampai ada yang jadi senjata underrated Marvel. Tapi, senjata paling ikonis Iron Man adalah kostum robotik yang dia pakai di saat membela kebaikan.

Selama bertahun-tahun, kostum Tony telah berubah karena dia membuat modifikasi dan perbaikan dengan meningkatkan kemutakhiran teknologi. Iron Man modern MCU mungkin terlihat sangat berbeda dengan desain asli komik. Tapi, kostum merah dan emasnya terus menjadi simbol Marvel.

7. Sarung Tangan Keabadian

10 Senjata Superhero Paling Ikonis di Sepanjang Sejarah

Foto: The Guardian

Sarung Tangan Keabadian punya pengaruh signifikan dalam sinema modern. Audiens saat ini mengenalnya dari film Avengers seperti Infinity War dan Endgame. Tapi, sarung tangan itu seikonis di komiknya. Benda itu kali pertama muncul pada 1990.

Sarung tangan yang diciptakan untuk mengendalikan enam Bartu Keabadian itu tidak punya kekuatan. Tap, dengan enam sumber kekuatan, artefak itu adalah senjata terkuat di MCU. Ada sedikit makhluk yang bisa menandingi sarung tangan itu. Tapi, senjata itu adalah ikon di Semesta Marvel bukan hanya karena kemampuan besarnya, tapi, juga karena kehancuran yang disebabkannya di tangan Thanos.

6. Batarang Batman

10 Senjata Superhero Paling Ikonis di Sepanjang Sejarah

Foto: IGN

Batman dikenal punya serangkaian gawai dan senjata. Tapi, senjata yang paling ikonis yang diasosiasikan dengannya adalah batarang-nya. Di sepanjang sejarah komik, film, dan serial Batman, batarang punya berbagai gaya berbeda, seperti ledakan atau magnetis.

Batarang berasal dari permaian kata “bat” (kelelawar) dan “bumerang”. Tapi, intepretasi terbaru batarang ikonis Batman itu lebih dekat dengan shuriken Jepang. Terlepas dari semua penggambaran Batman, batarang adalah simbol pahlawan gelap yang telah dipakai di setiap penggambarannya.

5. Penembak Jaring Spider-Man

10 Senjata Superhero Paling Ikonis di Sepanjang Sejarah

Foto: MCU Wiki – Fandom
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2507 seconds (0.1#10.140)