10 Senjata Superhero Paling Ikonis di Sepanjang Sejarah

Minggu, 04 Juni 2023 - 10:38 WIB
loading...
A A A
Spider-Man adalah superhero yang telah digambarkan dengan banyak cara berbeda di sepanjang sejarah. Sejumlah kekuatannya tidak masuk akal dalam konteks cerita asal usulnya. Senjatanya yang paling ikonis adalah penembak jaring yang telah digambarkan ulang dalam berbagai cara kreatif dan senjatanya yang paling terkenal saat melawan penjahat.

Meski film Sam Raimi mengubah penembaknya menjadi akibat alamiah karena gigitan laba-laba, penembak jaring asli adalah gawai yang dibuat Peter Parker untuk mencocokkan dengan persona uniknya. Ini pertama kali diperlihatkan di The Amazing Spider-Man. Di penggambaran Spider-Man di MCU, kreatornya menghormati materi sumbernya dengan membuatnya sebagai penemuan teknologis.

4. Tali Laso Wonder Woman

10 Senjata Superhero Paling Ikonis di Sepanjang Sejarah

Foto: Polygon

Salah satu senjata superhero paling mengagumkan yang pernah diciptakan adalah Tali Laso Kebenaran serba guna Wonder Woman. Artefak kuno Amazon, tali laso itu bisa digunakan sebagai perlengkepan pertahanan dan bantuan. Tali itu bisa membantu seseorang memulihkan ingatan yang hilang dan mematahkan kendali pikiran.

Putri Diana adalah superhero badass, tapi, lasonya yang luar biasa tidak bisa dihancurkan dan bahkan bisa mengubah ukuran panjangnya untuk mencocokkan dengan kebutuhan penggunanya. Tali laso itu dikenal atas kemampuannya memaksa orang yang ditangkap mematuhi penggunanya dan mengatakan kebenaran. Senjata itu tidak hanya sebuah ikon Wonder Woman, tapi juga simbol kemampuannya menggunakan kekuatan besar untuk kebaikan.

3. Batmobile Batman

10 Senjata Superhero Paling Ikonis di Sepanjang Sejarah

Foto: Sideshow

Mobil mengagumkan Batman dikenal sebagai Batmobile. Mobil ini bukan hanya inti dari superhero itu, tapi juga ikon di budaya pop yang sudah berkali-kali direferensikan. Digambarkann dengan puluhan cara di sepanjang banyak versi Batman, mobil itu lebih dari sekadar sarana transportasi bagi Bruce Wayne.

Meski versi asli di komiknya hanyalah kendaraan yang mencolok, evolusi Batmobile telah menggabungkan berbagai gawai seperti laboratorium kriminal berjalan, perlengkapan pengait, dan mekanisme pertahanan gelombang kejut. Adaptasi layar mobil ikonis ini bahkan digambarkan dengan fitur berkendara sendiri dan kemampuan untuk terbang. Niat awal mobil ini bukanlah senjata, tapi evolusi kendaraan mengagumkan ini telah mengubahnya menjadi peralatan kuat.

2. Palu Thor

10 Senjata Superhero Paling Ikonis di Sepanjang Sejarah

Foto: CBR

Ada sedikit senjata di sepanjang sejarah superhero yang seikonis palu Thor, Mjolnir. Terinspirasi dari mitologi Nordik, senjata itu ditempa pandai besi kurcaci dan punya kekuatan besar untuk menjarning kilat dan meluncurkan penggunanya ke udara. Itu hanya sebagian dari seluruh kemampuan ikonis Dewa Petir tersebut.

Kualitas paling unik palu ini adalah hanya orang yang dianggap berharga yang bisa menggunakan kekuatannya. Di budaya pop modern, hanya sedikit orang yang berhasil mengangkat Mjolnir, yang membuktikan kalau banyak dari Avengers yang layak mendapatkan kekuatan dewa. Salah satu adegan paling mendebarkan di MCU adalah ketika Captain America mengangkat palu itu, yang mengemukakan sifatnya yang benar-benar baik.



1. Tameng Captain America

10 Senjata Superhero Paling Ikonis di Sepanjang Sejarah

Foto: Giant Freakin Robot

Gaya tameng Captain America itu sederhana. Senjata itu dibuat dari logam yang nyaris tidak bisa dihancurkan, vibrarium. Tapi, senjata paling terkenal dalam sejarah Marvel itu lebih dikenal sebagai simbol keadilan dan pertarungan untuk kebebasan.

Alih-alih sebuah senjata yang jelas-jelas dimaksudkan untuk memicu luka, tameng ini utamanya adalah perlengkapan pertahanan yang merupakan representasi sempurna Captain America sebagai pelindung semua kebaikan di dunia. Setelah pensiunnya Steve Rogers di MCU, tameng itu diwariskan kepada sahabatnya, Sam Wilson. Meski ini kontroversial di antara penggemar, banyak yang percaya kalau dia bisa menghidupkan pesan kuat tameng itu.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1796 seconds (0.1#10.140)