10 Kekuatan Paling Tidak Berguna Pahlawan Populer Marvel

Jum'at, 02 Juni 2023 - 19:44 WIB
loading...
A A A
Kekuatan mengagumkan Spider-Man membantunya memutar jaring dan menjadi pahlawan spektakuler. Indera laba-laba, kekuatan super, dan kegesitan supernya sangat dikenal. Tapi, dia mendapatkan dan kehilangan berbagai macam kekuatan selama bertahun-tahun. Kadang-kadang, kekuatan ini cukup berguna, tapi yang lainnya tidak membuat perbedaan sama sekali.

Di komik, setelah dibunuh Morlun, Spider-Man lahir kembali dengan kekuatan yang lebih animalistis. Dia mendapatkan penyengat yang bisa ditarik, yang membantuna bertarung melawan Morlun. Tapi, penyengat itu tidak cocok dengan gaya tarungnya. Spider-Man bukanlah jenis petarung yang berusaha menebas musuhnya. Akibatnya, penyengat itu sama sekali dilupakan.

4. Jean Grey — Empati

10 Kekuatan Paling Tidak Berguna Pahlawan Populer Marvel

Foto: CBR

Jean Grey adalah anggota asli X-Men. Dia telah bertarung untuk kubu baik selama bertahun-tahun. Kemampuan telepati dan telekinesisnya membuatnya menjadi petarung tanggung. Telepati Jean berada di level Omega dan dia sering dianggap berada di bawah Professor X dalam level kekuatan. Dia punya beragam kemampuan psionik, termasuk satu yang terasa benar-benar tidak dibutuhkan.

Empati adalah kemampuan untuk merasakan dan mengendalikan emosi. Ini adalah kekuatan yang lumayan bagus, tapi bukan yang dibutuhkan Jean. Kemampuan Jean membaca dan mengendalikan pikiran benar-benar mengungguli empati. Itu bukan kekuatan yang dia gunakan sering-sering karena dia punya yang lebih baik.

3. Human Torch — Ledakan Nova

10 Kekuatan Paling Tidak Berguna Pahlawan Populer Marvel

Foto: IGN

Human Torch sudah lama menjadi anak bungsu di Fantastic Four. Dia terus menerus bertengkar dengan The Thing dan menjadi om asyik buat anak-anak Reed Richards. Kekuatan apinya sangat berguna bagi tim, yang membuatnya tetap berada di posisi penyerang. Pyrokinesis-nya mengagumkan. Tapi, salah satu kekuatannya terbukti lebih merugikan ketimbang berguna.

Ledakan Nova membuat Human Torch bisa menembakkan ledakan panas mirip bintang. Tapi, itu juga mengambil kekuatannya untuk sementara waktu sehingga dia menjadi orang biasa. Ini pada dasarnya membuatnya meninggalkan medan pertarungan. Selain itu, ledakan Nova Human Torch tidak pernah benar-benar melumpuhkan orang, yang membuatnya jadi lebih buruk ketimbang tidak berguna.

2. Hulk — Otonomi Anggota Tubuh

10 Kekuatan Paling Tidak Berguna Pahlawan Populer Marvel

Foto: Vocal Media

Marvel punya banyak pahlawan super kuat. Tapi, Hulk berdiri di atas kakinya sendiri. Kekuatannya hanya dibatasi amarahnya, yang terbukti cukup tidak terbatas. Hulk punya daya tahan luar biasa, faktor penyembuh kuat, dan kemampuan untuk menyerap serta mengendalikan radiasi gamma. Dia adalah titan fisik dan bahkan pahlawan serta penjahat terkuat pun takut padanya.

Kekuatan terbaru yang diperlihatkan Hulk adalah otonomi bagian tubuh. Pada dasarnya, kalau bagian tubuhnya terlepas, bagian itu masih hidup dan bisa bergerak sendiri. Ini akan menjadi kekuatan besar bagi orang lain. Tapi, Hulk punya daya tahan yang sangat kuat. Karena hanya sedikit musuh yang benar-benar bisa menyakiti Hulk sampai bisa mengamputasi anggota tubuhnya, kekuatan ini tidak pernah dipakai.



1. Wolverine — Perasa Sentuhan Super

10 Kekuatan Paling Tidak Berguna Pahlawan Populer Marvel

Foto: ComicBook.com

Kekuatan Wolverine membuatnya menjadi yang terbaik. Faktor penyembuhnya membuatnya bisa selamat dari luka apa pun dan menahan proses mengikat adamantium yang membuat tulang dan cakarnya nyaris mustahil dipatahkan. Amukan Wolverine bisa terjadi di waktu yang tidak tepat. Tapi, itu membantunya memenangkan banyak pertarungan.

Perasa super membuat Wolverine menjadi pelacak yang hebat. Tapi, salah satu perasa super Wolverine ini cukup tidak berguna di sebagian besar waktu. Perasa sentuhannya benar-benar ditingkatkan, tapi bukanlah kekuatan yang butuh dia pakai. Bahkan ketika Wolverine menggunakan perasa supernya untuk melacak, kemampuan meningkatkan perasa sentuhan tidak banyak membuat perbedaan.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2255 seconds (0.1#10.140)