10 Kekuatan Paling Tidak Berguna Pahlawan Populer Marvel

Jum'at, 02 Juni 2023 - 19:44 WIB
loading...
10 Kekuatan Paling Tidak Berguna Pahlawan Populer Marvel
Para pahlawan populer Marvel dikenal punya beragam kekuatan yang digunakan saat bertarung melawan musuhnya. Tapi, mereka juga punya kekuatan yang tidak berguna. (Foto: Reddit)
A A A
Marvel telah menciptakan banyak superhero populer sepanjang masa. Dari komik, di mana perusahaan ini terus menguasai tangga terlaris, hingga Marvel Cinematic Universe (MCU), pahlawan Marvel telah menjadi pembawa standar untuk superhero. Salah satu alasan mengapa mereka populer adalah kekuatan super mengagumkan mereka.

Pahlawan populer Marvel pastinya bukan apa-apa tanpa kekuatan mereka. Kekuatan itulah yang membuat mereka jadi istimewa dan menjadi ciri khas mereka. Para superhero ini mengandalkan kekuatan ini untuk melawan para musuh mereka.

Tapi, itu tidak berarti kalau setiap kekuatan mereka benar-benar berguna. Faktanya, bisa dikatakan kalau bahkan pahlawan paling populer Marvel pun punya kekuatan yang tidak berguna. Tidak masalah bagaimana orang melihatnya, sejumlah kekuatan tertentu tidak membantu mereka sama sekali. Apa saja kekuatan paling tidak berguna yang dipunyai pahlawan populer Marvel? Mengutip CBR, simak ulasannya berikut!



10. Daredevil — Indera Perasa Super

10 Kekuatan Paling Tidak Berguna Pahlawan Populer Marvel

Foto: AIPT

Dikenal sebagai pahlawan brutal, Daredevil mengandalkan indera yang ditingkatkan untuk menyeret penjahat ke keadilan. Indera perabanya sangat sensitif sehingga membuatnya bisa membaca koran non-Braille tanpa sentuhan. Pendengaran Daredevil memberinya indera radar yang pada dasarnya adalah sonar. Indera penciumannya membuatnya bisa melacak siapa saka. Tapi, satu indera super yang tidak punya banyak kegunaan adalah indera perasanya.

Tentu, Daredevil bisa merasakan setiap bahan makanan. Tapi, itu bukanlah kemampuan yang benar-benar bisa digunakan di pertarungan atau sebagai superhero. Indera super Daredevul adalah atribusi terhebatnya, bahkan lebih baik dari keterampilan tarungnya. Tapi, kekuatan perasanya adalah tambahan yang tidak ada gunanya.

9. Silver Surfer — Chlorokinesis

10 Kekuatan Paling Tidak Berguna Pahlawan Populer Marvel

Foto: Britannica

Silver Surfer adalah karakter favorit di komik. Mantan Pengumandang Galactus itu didayai Power Cosmic, yang memberinya kemampuan hampir mirip dewa. Silver Surfer sangat kuat, punya cadangan kekuatan kosmik, bisa memanipulasi materi, dan lain-lain. Tapi, dia punya satu kekuatan yang benar-benar tidak pas dengan yang lain.

Power Cosmic membuat Silver Surfer bisa memanipulasi elemen, termasuk tumbuhan. Chlorokinesis ini memberinya kendali atas tanamana, tapi dia jarang menemukan dirinya ada di planet di mana dia bisa menggunakanya. Kekuatan ini terdengar keren, tapi Surfer tidak pernah menggunakannya.

8. Thor — Pyrokinesis Kosmik

10 Kekuatan Paling Tidak Berguna Pahlawan Populer Marvel

Foto: Panini

Thor sangatlah kuat. Dia adalah dewa badai yang kuat. Ditambah Mjolnir, Thor pun mendapatkan lebih banyak kekuatan. Dia bisa melawan makhluk kosmik dan dewa sendirian, mengendalikan petir, dan menggunakan kekuatan energi Mjolnir untuk mengempaskan musuh terkuat. Baru-baru ini, di komik, dia menemukan kekuatan yang dia lupakan.

Berkat kesepakatannya dengan Phoenix, Thor mendapatkan kekuatan pyrokinesis. Kekuatan ini membuatnya bisa mengendalikan api bahkan di kekosongan ruang. Ini mungkin terdengar seperti kekuatan hebat. Tapi, karena Thor sudah punya banyak kemampuan, ini terasa tidak berguna. Thor jarang menggunakan kekuatan itu karena tidak seefektif kekuatannya yang lain.

7. Doctor Strange — Sihir Hitam

10 Kekuatan Paling Tidak Berguna Pahlawan Populer Marvel

Foto: SportsKeeda

Doctor Strange adalah Penyihir Agung terhebat. Hidup Strange selalu berbasis pada pembelajaran. Jadi, ketika dia mengenal sihir, dia melemparkan dirinya untuk mempelajari sihir. Seiring tahun berlalu, Strange mempelajari lebih banyak sihir dan menguasai semua jenis mantra terkuat. Tapi, dia juga menguasai sihir yang lebih gelap dibandung yang biasa dia pakai.

Sihir hitam sangatlah berbahaya dan dengan cepat mulai mendominasi penggunanya. Doctor Strange tahu lebih baik ketimbang menggunakannya. Orang bisa mengatakan belajar sihir hitam berguna ketika berusaha mempelajari bagaimana menghadapi serangan sihir hitam. Tapi, itu tidak sebanding dengan pertaruhannya. Pada akhirnya, Strange tidak akan pernah menggunakan kekuatan ini karena dia tidak mau kehilangan jiwanya.

6. Professor X — Proyeksi Astral

10 Kekuatan Paling Tidak Berguna Pahlawan Populer Marvel

Foto: Marvel Snap Zone

Kebijaksanaan Professor X menyelamatkan X-Men. Tapi, kekuatan telepatinyalah yang sebenarnya membuat perbedaan. Dia adalah telepath terkuat di planet ini dan punya beragam kekuatan. Dia bisa membaca pikiran, memanipulasinya, menghapus ingatan, memegang energi psionik yang lumayan, mengendalikan pikiran, dan pada dasarnya melakuan apa pun yang dia butuhkan dengan pikiran telepath terkuat.

Professor X juga bisa melakukan proyeksi astral. Ini membuatnya bisa mengikuti X-Men ke pertarungan. Sementara ini sepertinya baik, dia tidak benar-benar bisa melakukan apa-apa dalam bentuk astralnya. Dia juga tidak butuh proyeksi untuk memahami medan pertarungan. Dia bisa melihat lewat mata siapa saja di medan laga. Jadi, proyeksi astralnya benar-benar tidak berguna.

5. Spider-Man — Penyengat

10 Kekuatan Paling Tidak Berguna Pahlawan Populer Marvel

Foto: Mashable
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1989 seconds (0.1#10.140)