9 Film Komedi Paling Enggak Ngotak, Logikanya Ambrol Banget

Senin, 29 Mei 2023 - 12:02 WIB
loading...
9 Film Komedi Paling Enggak Ngotak, Logikanya Ambrol Banget
Film komedi muncul dalam banyak bentuk. Beberapa di antaranya tidak pernah berusaha keras untuk jadi logis. Film ini malah tambah kocak karena tidak masuk akal. (Foto: NPR)
A A A
Film komedi muncul dalam bentuk yang berbeda-beda. Mau komedi slapstick, film spoof, komedi gelap, atau satir, orang punya kesukaan masing-masing yang pas dengan selera humor mereka. Karena tujuan mereka hanyalah membuat penonton tertawa, banyak film komedi menggantung atau mengabaikan realitas untuk memajukan tujuan ini.

Tergantung pada bagaimana itu dilakukan, komedi tidak masuk akal bisa benar-benar kocak atau konyol. Sementara beberapa mencampurkan elemen realisme, penyimpangan mereka sering menjadikan lelucon dan klise komedinya jadi lebih lucu. Jadi, audiens biasanya tidak keberatan ketika realitasnya dipertemukan dengan momen tidak masuk akal di film seperti itu.

Kadang, kurangnya logika menghabiskan pertaruhan emosional. Namun, inilah yang membuat film-film ini populer. Mereka melawan hukum apa pun yang ada di dunia. Sebagai sebuah hiburan yang bisa dinikmati tanpa banyak direnungkan, film-film komedi tanpa logika ini bisa bikin perut sakit karena tertawa. Apa saja film komedi kocak tanpa logika yang masuk akal? Mengutip MovieWeb, simak ulasannya berikut!



9. Kick-Ass

9 Film Komedi Paling Enggak Ngotak, Logikanya Ambrol Banget

Foto: Film Stories

Kick-Ass adalah salah satu film di mana realisme digunakan dalam berbagai sudut tergantung bagaimana ceritanya berubah atau benar-benar hanya bagaimana itu pas dengan aspek tertentu plotnya. Film ini dimulai dengan seorang anak geek yang ingin jadi superhero. Dia menemukan cara memodifikasi kostum scuba dan menjadikannya kostum untuk melawan kejahatan. Awalnya, dia bertemu banyak bentuk realitas kocak di saat targetnya memukulinya.

Tapi, di saat ceritanya bergerak, bocah itu tumbuh menjadi lebih kuat dan lebih seperti superhero. Di tengah jalan, dia bertemu cewek dan ayahnya yang benar-benar adalah superhero. Kemampuan mereka untuk melumpuhkan penjahat benar-benar tidak masuk akal. Tapi, tidak satu pun dari elemen ini mempengaruhi betapa kocaknya film itu karena itu sering memainkan realitas berlebihan agar lucu.

8. Ace Ventura: When Nature Calls

9 Film Komedi Paling Enggak Ngotak, Logikanya Ambrol Banget

Foto: Netflix

Sekuel Ace Ventura: Pet Detective ini mengambil banyak lelucon dari film pertamanya dan mendayai mereka. Film pertama melihat Jim Carrey melakukan hal-hal aneh seperti melawan hiu dan menangkap peluru dengan gigi. Di film keduanya ini, elemen tidak masuk akal tapi kocak ini berjalan lebih jauh.

Kali ini, di Ace Ventura: When Nature Calls, karakter aneh itu melakukan hal-hal tidak masuk akal seperti bergulat melawan buaya, jumpalitan dengan kendaraan safari berkali-kali dan masih mendarat sempurna di tempat parkir, dan makan antelope bersama sekelompok singa. Semua dilakukan sementar mendapatkan kekuatan spiritual dan cenayang. Segila dan setidak masuk akal film ini, seperti pendahulunya, film ini masih menjadi hit besar dan mengukuhkan Jim Carrey sebagai salah satu aktor komedi terhebat di generasinya.

7. Scott Pilgrim vs. The World

9 Film Komedi Paling Enggak Ngotak, Logikanya Ambrol Banget

Foto: NPR

Diangkat dari serial komik novel grafis, Scott Pilgrim vs. The World adalah film seram dan aneh. Dengan campuran pertarungan aneh, tema berlebihan, dan klise musikal, film ini terus menerus menabrak realitas. Film ini berkisah tentang seorang pemuda dari sebuah band yang harus melawan tujuh mantan jahat cewek barunya sementara berusaha memenangkan kompetisi musik.

Di sepanjang jalan, hal-hal seperti efek khusus dan setengah menari setengah bertarung aneh diselingi dengan perangkat komik menjadikan film ini cukup tidak masuk akal. Meskipun jeblok di box office, film ini populer di antara penggemar koik aslinya dan menjadi sebuah sekte klasik. Film ini mungkin dianggap problematis sekarang. Scott Pilgrims vs. The World bisa ditonton di HBO Go.

6. George of the Jungle

9 Film Komedi Paling Enggak Ngotak, Logikanya Ambrol Banget

Foto: Disney+

George of the Jungle adalah salah satu film terbaik Brendan Fraser. Sebagai semacam parodi Tarzan, film itu melemparkan adegan komedi tidak realistis yang sering kali fisik dan terasa seperti sesuatu yang keluar dari kartun. Setidakmasuk akal film ini, komedi bertema anak-anaknya memainkan banyak peran sampai disukai anak-anak dan menjadikannya hit besar.

Fakta kalau Brendan berada dalam puncak fisiknya membantunya dikenal sebagai simbol seks karena di sepanjang film, dia tidak memakai baju. Tentu saja, film ini mungkin tidak membantu Brendan dalam hal dia dilihat sebagai aktor serius. Tapi, aktor itu telah membuktikan kepiawaian aktingnya dengan memenangkan satu Oscar tahun ini. George of the Jungle bisa ditonton di Disney+ Hotstar.

5. Harold and Kumar Go to White Castle

9 Film Komedi Paling Enggak Ngotak, Logikanya Ambrol Banget

Foto: Plugged In

Harold and Kumar punya tiga seri. Seri apa pun, film ini paling enak dinikmati ketika realitasnya digantung. Film ini sering menyelam ke perilaku gila yang masuk ke dunia yang masuk akal saking kocaknya.

Sebagai film komedi klasik, film ini jelas bukan untuk semua orang. Film ini sering menampilkan banyak penggunaan narkoba, tema seksual yang kasar, dan bahkan satir politik. Tapi, kalau kalian suka, maka film ini bakal asyik.

4. You Don't Mess with the Zohan

9 Film Komedi Paling Enggak Ngotak, Logikanya Ambrol Banget

Foto: Decider
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2247 seconds (0.1#10.140)