9 Film Komedi Paling Enggak Ngotak, Logikanya Ambrol Banget

Senin, 29 Mei 2023 - 12:02 WIB
loading...
A A A
You Don’t Mess with the Zohan adalah salah satu film komedi tersukses Adam Sandler dan mudah untuk tahu mengapa. Film ini memang kocak dan menampilkan Adam di penampilan komedi terbaiknya. Sebagai film realistis, film ini malah jauh dari realitas.

Premis seluruh film itu dan karakter utamanya adalah dia bisa melakukan aksi yang terlihat mustahil. Dari membengkokkan tubuhnya dan orang lain ke putaran yang mustahil, hingga ke adegan tarung paling aneh, film ini punya banyak adegan kocak. Film ini juga punya komedi mentah untuk membuat audiensnya tidak peduli betapa tidak masuk akalnya film itu. You Don’t Mess with the Zohan bisa ditonton di Netflix.

3. Home Alone

9 Film Komedi Paling Enggak Ngotak, Logikanya Ambrol Banget

Foto: Entertainment Weekly

Film komedi awal 90-an ini membuat Macaulay Culkin menjadi terkenal dan sukses besar. Sebagai komedi, film ini mencampur elemen fisik dengan polah tingkah anak nakal yang menyempurnakannya. Home Alone berpusat pada anak yang secara tidak sengaja tertinggal di rumah saat Natal sementara dua pencuri berusaha merampok rumahnya.

Karakter bocah yang diperankan Macaulay, Kevin McAllister, sangat inventif dan berhasil merusak rencana para pencuri itu dengan membuat berbagai jebakan yang menyebabkan momen kocak. Film itu agak ambisius dan bergantung pada serangkaian hal tidak realistis untuk menjalankan plotnya. Meski begitu, film ini asyik dan layak jadi hit besar. Home Alone bisa ditonton di Disney+ Hotstar.

2. Jay and Silent Bob Strike Back

9 Film Komedi Paling Enggak Ngotak, Logikanya Ambrol Banget

Foto: MovieWeb

Jay and Silent Bob Strike Back adalah favorit di antara pecandu dan penggemar komik. Film ini adalah yang film solo pertama yang menampilkan karakter ikonis dan aneh ini. Seaneh, sebebas, dan semenyinggung film ini, film ini juga sangat kocak dan membuat audiens suka.

Film ini sering memainkan adegan tidak realistis dan subplot yang membuat karakter-karakter ini mendaratkan diri mereka di situasi yang aneh. Karakter berwarna yang mereka hadapi hanya membuat film ini jadi jauh dari realitas. Tapi, tidak ada yang peduli karena itu membuatnya menjadi film yang sangat lucu.



1. Deadpool

9 Film Komedi Paling Enggak Ngotak, Logikanya Ambrol Banget

Foto: Los Angeles Times

Sampai saat ini, Deadpool masih menjadi film superhero paling kasar tapi juga paling kocak. Film ini sama sekali tidak realistis dan banyak adegannya yang tidak masuk akal. Fakta kalau Deadpool menyimpang dari realitas adalah alasan mengapa film itu jadi hit, karena ironisnya itulah yang membuatnya menjadi versi realistis dari komiknya.

Deadpool adalah karakter yang dikenal di komik karena sadar diri kalau dirinya adalah karakter fiktif. Dia sering kali memecah ‘tembok keempat’ yang artinya karakter itu berpindah dari lini plotnya ke momen di mana karakter itu sadar adanya audiens dan memecah penghalang di antara mereka untuk berinteraksi dengan mereka. Meski elemen jenis ini yang dipasangkan dengan adegan gila membuat film ini sama sekali tidak masuk akal, penggemar tidak bisa cukup dengan karakter itu dan bersemangat menanti film barunya. Deadpool bisa ditonton di Disney+ Hotstar.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2536 seconds (0.1#10.140)