5 Karakter Anime dengan Mata Bintang yang Bukan dari Oshi no Ko

Senin, 29 Mei 2023 - 08:24 WIB
loading...
5 Karakter Anime dengan Mata Bintang yang Bukan dari Oshi no Ko
Bukan hanya karakter dari serial Oshi no Ko yang punya mata bintang. Sejumlah karakter dari anime lain juga punya pupil berbentuk bintang permanen di matanya. (Foto: SportsKeeda)
A A A
Serial Oshi no Ko dipenuhi karakter dengan desain unik. Beberapa dari mereka punya mata bintang. Sejauh ini, tidak ada penjelasan resmi dari kreatornya, Aka Akasaka, atau ilustratornya, Mengo Yokokari terkait arti mata bintang itu. Sejumlah teori pun bermunculan.

Ada teori yang mengatakan kalau mata bintang itu berarti ambisi, hasrat, tipuan, dan sejumlah sifat mengerikan lain. Di serial itu, ada yang punya bintang di kedua matanya, dan ada yang hanya punya satu. Apa pun, pemilik mata bintang di Oshi no Ko adalah mereka yang berprofesi sebagai artis.

Meski begitu, mata bintang bukanlah hal aneh di anime. Sebelum Oshi no Ko, ada sejumlah karakter yang punya mata bintang. Meski sering digambarkan sebagai tanda kebahagiaan dan tidak permanen, sejumlah karakter ini punya mata bintang permanen. Siapa saja karakter anime bermata bintang yang bukan dari Oshi no Ko? Simak ulasan berikut!



5. Ciel Phantomhive — Black Butler

5 Karakter Anime dengan Mata Bintang yang Bukan dari Oshi no Ko

Foto: Artofit

Ciel Phantomhive melakukan Kontak Faustian dengan iblis bernama Sebastian Michaelis di Black Butler. ABG itu terpaksa melakukan kontrak tersebut demi mencari tahu pembunuh orang tuanya dan melakukan balas dendam. Kontrak itu berbentuk pentagram dalam sebuah lingkaran dengan bangsal sihir "tetragramaton" di sekitarnya.

Kontrak itu disegel di mata kanan Ciel. Sekilas, pentagram itu mirip bintang bagi orang yang tidak terlalu paham. Ciel menutupi mata kanannya dengan penutup berwarna hitam. Saat menyamar, Ciel mengganti penutup mata hitamnya dengan penutup mata berwarna putih.

4. Shokuhou Misaki — Toaru Kagaku no Railgun

5 Karakter Anime dengan Mata Bintang yang Bukan dari Oshi no Ko

Foto: Toaru Majutsu no Index Wiki – Fandom

Shokuhou Misaki secara resmi debut di Toaru Kagaku no Railgun. Dia adalah esper Level 5 ranking 5 dan siswa di SMP Tokidawai. Dia punya alias Ratu. Nama alias itu merujuk pada faksi terbesar dan pengaruhnya di SMP Tokidawai karena kemampuannya, Mental Out. Kemampuannya ini membuatnya bisa mengendalikan mental pikiran orang.

Misaki adalah cewek cantik di SMP Tokidawai. Dia punya rambut emas panjang yang dibiarkannya terurai. Tapi, yang paling menonjol dari wajahnya adalah matanya. Matanya berwarna emas dengan pupil mata berbentuk bintang. Dia mengaku kalau dia lahir seperti itu.

3. Adelaide Grand Marnier — Dog Days

5 Karakter Anime dengan Mata Bintang yang Bukan dari Oshi no Ko

Foto: Anime Characters Database

Di Dog Days, Adelaide Grand Marnier adalah Pahlawan Legendaris yang mengalahkan Raja Iblis Valerio Calvados. Dia disegel bersama Raja Iblis itu untuk menjaganya. Dia awalnya dipanggil dari Prancis untuk menyelamatkan negaranya dari serangan iblis yang membuat warganya tidak bisa pergi meninggalkan wilayahnya.

Adelaide adalah seorang wanita cantik dengan rambut panjang pirangnya. Mata biru cerah dengan pupil berbentuk bintang di tengah membuatnya tambah terlihat menarik. Dia mengenakan kostum seperti pahlawan dan mahkota perak.

2. Rekka Hoshimiya — Fire Force

5 Karakter Anime dengan Mata Bintang yang Bukan dari Oshi no Ko

Foto: YouTube

Rekka Hoshimiya adalah antagonis utama di Fire Force. Awalnya, dia menunjukkan dirinya sebagai letnan Special Fire Force Company 1 dan pendeta yang bekerja di Kuil Holy Sol. Tapi, ternyata dia adalah agen White-Clad, yang mengubah orang menjadi Infernals buatan dan menemukan sumber Adolla Burst.

Rekka tampil dengan rambut merah gelap runcing. Dia selalu menampakkan muka yang ceria. Tapi, yang menonjol dari desainnya adalah pupil matanya yang berbentuk bintang. Bintang itu akan terlihat begitu nyata ketika dia bertarung, marah, atau bahagia.



1. Kyusaku Yumeno alias Q — Bungou Stray Dogs

5 Karakter Anime dengan Mata Bintang yang Bukan dari Oshi no Ko

Foto: Pinterest

Kyusaku Yumeo alias Q memang masih bocah. Tapi, dia sudah menjadi anggota Port Mafia, organisasi jahat di Bungou Stray Dogs. Pemilik kemampuan bernama Dogra Magra ini selalu terlihat polos. Dia selalu membawa boneka kainnya yang mengerikan ke mana pun dia pergi.

Q punya rambut berwarna berbeda, yaitu putih dan cokelat. Dia menghiasi rambutnya dengan topi kecil. Namun, tak hanya rambutnya yang berbeda, matanya juga. Pupil mata kanannya berbentuk bintang dengan warna emas. Sementara, di mata kirinya, hanya berbentuk lingkaran biasa.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2608 seconds (0.1#10.140)