7 Karakter Anime dengan Kemampuan Mengendalikan Pikiran

Minggu, 28 Mei 2023 - 22:19 WIB
loading...
7 Karakter Anime dengan Kemampuan Mengendalikan Pikiran
Kemampuan mengendalikan pikiran orang lain adalah salah satu kekuatan paling berbahaya di anime. Karakter dengan kemampuan ini biasanya dianggap mengerikan. (Foto: CBR)
A A A
Kemampuan mengendalikan pikiran orang lain adalah salah satu kekuatan paling berbahaya di anime . Banyak karakter yang berusaha mendapatkan kemampuan ini agar bisa mereka gunakan, entah untuk tujuan baik atau jahat. Sayang, sejauh ini, kemampuan ini lebih banyak dipakai karakter antagonis.

Mereka yang punya kemampuan ini biasanya juga merupakan manipulator ulung. Atau, ada juga yang mendapatkan kekuatan ini sejak lahir. Mereka pun dengan mahir memanfaatkannya untuk kepentingan mereka dan juga kepentingan bersama demi kebaikan.

Karakter yang mampu mengendalikan pikiran ini bisa membuat orang mematuhi segala perintah mereka. Bahkan, mereka sering kali tidak sadar telah berada di bawah kendali orang lain. Makanya, karakter dengan kemampuan ini sangatlah berbahaya. Siapa saja karakter anime yang punya kemampuan mengendalikan pikiran? Simak ulasannya berikut!



7. Shisui Uchiha — Naruto

7 Karakter Anime dengan Kemampuan Mengendalikan Pikiran

Foto: Narutopedia

Shisui Uchiha adalah salah satu karakter yang berbahaya di Naruto. Sebagai seorang Uchiha, dia punya kemampuan Sharingan. Namun, kemampuan ini telah meningkat menjadi Mangekyou Sharingan yang diberi nama Kotoamatsukami. Kemampuan inilah yang membuatnya jadi mengerikan.

Kotoamatsukami membuat Shisui bisa mengendalikan pikiran orang lain tanpa disadari orang tersebut. Dia bisa membuat mereka melakukan apa pun yang dia mau dan targetnya yakin kalau mereka bertindak atas kemauan mereka sendiri. Sayang, kemampuan ini hanya bisa digunakan sekali dalam 10 tahun dan Shisui harus melakuka kontak mata dengan targetnya.

6. Eren Jaeger — Attack on Titan

7 Karakter Anime dengan Kemampuan Mengendalikan Pikiran

Foto: Oxente Sensei

Eren Jaeger adalah salah satu karakter anime paling menarik dan mengerikan. Tekad kuat dan ambisinya untuk berhasil memang menginspirasi. Tapi, langkah ekstrem yang dia ambil untuk mewujudkan keinginannya sudah cukup bikin orang merinding ketakutan. Di Attack on Titan, Eren bisa menguasai pikiran Titan lain begitu dia mewarisi kekuatan Founding Titan.

Eren bisa mengomandoi Titan Murni yang tidak punya pikiran dan Titan Kolosal yang kuat. Dengan menggunakan kemampuan mengendalikan Titan ini, Eren melepas jutaan Titan Kolosal yang menyebabkan kematian 80% umat manusia. Ini seperti memberikan RPG dengan bom nuklir ketika Eren mendapatkan kemampuan mengendalikan pikiran Titan.

5. Illumi Zoldyck — Hunter x Hunter

7 Karakter Anime dengan Kemampuan Mengendalikan Pikiran

Foto: Manga Insider

Keluarga Zoldyck di Hunter x Hunter dikenal sebagai pembunuh berbahaya. Illumi dikenal atas keterampilannya sebagai pembunuh dan wajahnya yang tidak punya ekspresi. Setelah beberapa waktu, Illumi bergabung dengan Phantom Troupe dan mulai berinteraksi dengan Hisoka. Meski Illumi punya sejumlah kekuatan super mengerikan, kemampuannya memanipulasi pikiran sebagai manipulator Nen cukup mengganggu.

Jarum yang dimasukkan ke subyek hidup atau mati membuat Illumi bisa memberikan pengaruhnya. Kalau Illumi menyuntikkan jarum spesifik ke seseorang, target itu akan kehilangan kesadaran dan mematuhi setiap perintahnya sampai mati. Salah satu dari banyak aplikasi kekuatan ini adalah kemampuan membangkitkan teror pada diri subyeknya, untuk memastikan kalau mereka tidak akan melanggar perintahnya.

4. Sosuke Aizen — Bleach

7 Karakter Anime dengan Kemampuan Mengendalikan Pikiran

Foto: Pinterest

Sosuke Aizen adalah salah satu penjahat paling ikonis dalam sejarah anime. Dia adaah mantan kapten Divisi 5 Gotei 13 di Bleach. Hanya sedikit yang bisa bersaing dengan misteri dan ketidakpastian karakter itu, yang mempertahankankan ketenangan sementara memanipulasi orang lain.

Kemampuan Aizen mempengaruhi pikiran orang adalah salah satu aspek paling menakutkan di serial ini. Eksekusinyalah yang memberikan efek menakutkan itu. Aizen adalah manipulator ulung karena dia bisa diam-diam mempengaruhi cara orang lain merasa dan berpikir. Dia bahkan memanipulasi orang kuat dengan memasukkan memori dan ide yang memainkan kelemahan dan hasrat mereka.

3. Hitoshi Shinso — My Hero Academia

7 Karakter Anime dengan Kemampuan Mengendalikan Pikiran

Foto: ComicBook.com

Di My Hero Academia, Shinso memulai semuanya sebagai siswa di Departemen Umum SMA UA. Padahal, Shinso punya Quirk dan bisa masuk Departemen Pahlawan. Namun, kekuatan Shinso bisa membuatnya pindah ke kelas pahlawanpada tahun kedua dengan persiapan yang cukup. Quirk Shinso cukup berbahaya, yaitu Cuci Otak, yang bisa membuatnya mengendalikan pikiran.

Karena keistimewaannya ini, Shinso bisa memaksa orang untuk benar-benar tunduk pada keinginannya. Quirk ini cukup mengerikan, terlepas pada fakta kalau kemampuan itu hanya aktif ketika targetnya menjawab secara lisan terhadap apa pun yang dia katakan dan bisa dinetralkan dengan goncangan kuat. Fakta kalau Shinso bisa menggunakan Quirk-nya untuk mempengaruhi banyak orang sekaligus dan korbannya mungkin tidak sadar ada di bawah kendalinya membuat kekuatannya ini jadi lebih menakutkan.

2. Lelouch Lamperouge — Code Geass

7 Karakter Anime dengan Kemampuan Mengendalikan Pikiran

Foto: Sexypedia Wiki – Fandom
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2347 seconds (0.1#10.140)