10 Film Perang Afghanistan dan Irak Terbaik, Penuh Aksi Seru dan Menegangkan

Minggu, 28 Mei 2023 - 16:21 WIB
loading...
A A A
Berlatar pascainvasi Amerika Serikat (AS) ke Irak, Sand Castle berpusat pada seorang prajurit Amerika bernama Matt Ocre (Nicholas Hoult). Dia ditugaskan memulihkan aliran air ke sebuah desa di Irak yang sebelumnya hancur. Disutradarai oleh Fernando Coimbra, naskahnya ditulis Chris Roessner yang terinspirasi dari pengalaman pribadinya sebagai tentara di Irak. Sand Castle bisa ditonton di Netflix.

2. 12 Strong — 2018

10 Film Perang Afghanistan dan Irak Terbaik, Penuh Aksi Seru dan Menegangkan

Foto: Netflix

Film ini diangkat dari kisah nyata 12 tentara yang bertempur melawan Taliban. Kisahnya diadaptasi dari buku non-fiksi berjudul Horse Soldiers karya Doug Stanton. Dibintangi Chris Hemsworth dan Michael Shannon, 12 Strong mengisahkan 12 tentara yang dikirim ke Afghanistan.

Dipimpin Kapten Mitch Nelson, mereka dikirim sebagai pasukan khusus bernama Green Barets. Mereka bertugas memerangi Taliban. Di sana, Mitch juga berusaha membentuk aliansi untuk bersama menghancurkan pemberontak tersebut. 12 Strong bisa ditonton di Netflix.



1. American Sniper — 2014

10 Film Perang Afghanistan dan Irak Terbaik, Penuh Aksi Seru dan Menegangkan

Foto: YouTube

Sampai saat ini, American Sniper masih dianggap sebagai film perang berlatar Timur Tengah terbaik. Film ini mengikuti kisah Chris Kyle (Bradley Cooper), seorang penembak jitu Amerika Serikat yang bertugas di Irak. Dikenal sebagai sniper paling mematikan dalam sejarah Amerika, Kyle bertugas melindungi nyawa rekan-rekannya dari kejauhan. Namun, karena perannya inilah dia menjadi target utama para musuhnya.

Didasarkan pada buku American Sniper karya Chris Kyle dan kolega, film ini tak hanya mengisahkan konflik bersenjata saja. Tetapi juga mengambil sudut pandang emosional seorang penembak jitu ketika akan membunuh targetnya. Tayang pada 2014, American Sniper telah masuk nominasi Oscar beberapa kali, baik dalam kategori Film Terbaik hingga kategori Aktor Terbaik untuk penampilan Bradley Cooper sebagai Chris Kyle.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4096 seconds (0.1#10.140)