10 Peristiwa Paling Enggak Masuk Akal di Film Fast X

Selasa, 23 Mei 2023 - 19:19 WIB
loading...
10 Peristiwa Paling Enggak Masuk Akal di Film Fast X
Ada banyak peristiwa seru dan eksplosif di Fast X, tapi tidak semuanya masuk akal. Sejumlah momen di film itu akan menguji logika orang karena absurd dan aneh. (Foto: Carscoops)
A A A
Franchise Fast and Furious dikenal dengan banyak adegannya yang konyol dan tidak masuk akal. Orang hanya butuh menanggalkan logika mereka saat menonton film ini. Banyak adegan di film ini yang melawan hukum fisika, hukum gravitasi, dan hukum alam lain.

Peringatan: Mengandung Spoiler Film Fast X!

Hal yang sama juga terjadi di Fast X. Ada banyak adegan konyol yang bikin melongo dan terheran-heran di film ini. Semua itu dilakukan untuk memberikan hiburan seru dan tontonan asyik untuk audiens-nya.

Tapi, bukan hanya adegannya. Ada sejumlah bagian dari plot film itu yang juga tidak masuk akal. Namun, hal-hal nggak ngotak dan konyol sudah menjadi bagian dari ciri khas franchise Fast and Furious. Jadi, bukan hal aneh kalau Fast X juga mempunyainya. Apa saja peristiwa paling tidak masuk akal di Fast X? Simak ulasannya berikut!



10. Menghilangnya Mr. Nobody

10 Peristiwa Paling Enggak Masuk Akal di Film Fast X

Foto: Screen Rant

Mr. Nobody, yang menjadi handler tim itu sejak peristiwa Furious 7, tidak muncul di Fast X. Karakter lain mengabaikan menghilangnya orang itu dengan mengklaim kalau dia “hilang”. Tapi, mereka sedikit penjelasan mengapa karakter itu tidak bekerja untuk agensi itu lagi.

Menghilangnya Mr. Nobody masuk akal di F9 ketika dia mengira Cipher dan anak buahnya menargetnya setelah mereka menembak jatuh pesawatnya. Tapi, Cipher menghadapi keadilan di peristiwa Fast X. Ini membuat Mr. Nobody tidak punya alasan lagi untuk tetap berada dalam bayang-bayang.

9. Papan Foto Dominic Toretto

10 Peristiwa Paling Enggak Masuk Akal di Film Fast X

Foto: Slash Film

Sebagai awal akhir franchise Fast and Furious, Fast X memasukkan sejumlah ingatan dari film sebelumnya, dan juga karakter yang sudah tidak ada lagi. Satu momen memperlihatkan Tom memandangi sebuah papan foto, yang termasuk foto aksi perampokan yang pernah dilakukan tim tersebut. Meski momen ini bikin trenyuh, foto di papan itu adalah tambahan aneh di film tersebut.

Kalau dilihat lebih dekat, papan foto Dom itu penuh tangkapan layar dari film sebelumnya. Itu menggambarkan momen yang tidak akan pernah bisa diabadikan langsung. Hampir setiap foto layar itu masuk kategori ini, termasuk yang benar-benar adalah poster Furious 7.

8. Absennya Brian O’Conner

10 Peristiwa Paling Enggak Masuk Akal di Film Fast X

Foto: MovieWeb

Sebagai salah satu karakter terbaik di Fast and Furious, absennya Brian O’Conner jelas terasa di film terbaru franchise itu. Sementara, The Fate and the Furious dan F9 berhasil cukup menjelaskan absennya Brian setelah kematian tragis Paul Walker, Fast X tidak bisa meniru hal ini. Terlepas Fast X yang menggambarkan momen yang jelas akan mempengaruhi Brian, termasuk serangan terhadap istri dan keponakannya, film itu tidak pernah menyinggung keberadaannya. Sementara Fast X bisa dengan mudah memberikan alasan yang masuk akal mengapa Brian tidak muncul, film ini tidak pernah menjelaskan ketiadaannya.

7. Insiden di Roma

10 Peristiwa Paling Enggak Masuk Akal di Film Fast X

Foto: Deadline

Bukan rahasia lagi kalau film Fast and Furious keluar jalur sudah lama. Tapi, adegan aksi besar pertama di Fast X membawa semuanya ke level baru. Di saat Dom dan krunya berusaha menghentikan bom meledak di Roma, hukum gravitasi dan fisika sepertinya bukan masalah.

Di adegan ini, audiens harus terus-terusan dibuat melongo. Bom berbentuk bola raksasa itu menggelinding di jalanan Roma selama lebih dari 10 menit tanpa pernah meledak. Adegan itu berakhir ketika Dom menabrakkan mobilnya ke sebuah crane, yang menyebabkan peralatan itu menendang bomnya ke sungai, yang sepertinya tidak masuk akal. Bom itu langsung meledak begitu masuk sungai.

6. Pesawat Mini Jakob Toretto

10 Peristiwa Paling Enggak Masuk Akal di Film Fast X

Foto: Entertainment Weekly

Di salah satu plot mini Fast X, Jakob Toretto berusaha menjauhkan keponakannya, Lil B, dari anak buah Dante. Di satu poin, mereka membawa sebuah tas besar yang mirip tas untuk papan surf, ke pesawat. Film itu lantas mengungkapkan kalau tas itu ternyata berisi pesawat mini yang mereka pakai untuk kabur di tengah penerbangan.

Sulit dipercaya kalau pos pemeriksaan bandara akan mengizinkan pesawat seperti itu bisa lolos dari pemeriksaan tanpa menimbulkan tanda yang mencurigakan. Bahkan, meskipun Jakob memeriksakan ta situ. Seorang pria membawa sebuah tas yang begitu besar tentu akan menimbulkan pertanyaan sebelum lewat detektor logam bandara.

5. Rencana Dante Punya Banyak Lubang

10 Peristiwa Paling Enggak Masuk Akal di Film Fast X

Foto: Syfy
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1453 seconds (0.1#10.140)