Deretan Karakter yang Mati dan Diduga Tewas di Film Fast X

Senin, 22 Mei 2023 - 07:46 WIB
loading...
Deretan Karakter yang Mati dan Diduga Tewas di Film Fast X
Ada sejumlah karakter yang diduga mati di film Fast X. Tapi, di franchise ini, bahkan kematian yang sepertinya terlihat nyata di layar pun tidak bisa dipercaya. (Foto: Universal Pictures)
A A A
Di sepanjang Fast X , ada sejumlah karakter yang akhirnya meregang nyawa. Sementara, ada juga yang diduga mati dan nasibnya tidak diketahui. Sebelumnya, sudah ada rumor kalau sejumlah karakter akan menghadapi kematiannya di film ini.

Peringatan: Mengandung Spoiler Film Fast X!

Kampanye marketing film ini termasuk kata-kata di trailer kalau tidak semua orang akan keluar hidup-hidup. Bahkan, sutradaranya, Louis Leterrier, mengonfirmasi kalau kematian sejumlah karakter utama itu nyata. Ini memicu teori karakter mana saja yang akan mati di Fast X sebagai bagian dari perang Dominic Toretto vs Dante.

Di Fast X, Dom menghadapi musuh yang paling berbahaya dalam bentuk Dante Reyes. Dante dimotivasi dendam akibat kematian ayahnya dan ingin membuat Dom menderita. Dia lantas membunuh orang-orang dekat Dom sebagai taktik akhirnya. Siapa saja karakter yang mati dan diduga mati di Fast X? Simak ulasannya berikut!



1. Yang Mati

Deretan Karakter yang Mati dan Diduga Tewas di Film Fast X

Foto: SportsKeeda

Hingga akhir Fast X, hanya ada dua kematian utama yang terlihat langsung di layar. Ada banyak karakter pendamping yang mati di film itu, tapi Diogo adalah karakter utama pertama yang mati di layar. Karakter dari Fast Five itu kembali berkat latar Brasil di Fast X.

Diogo menghormati Dom di film kelima Fast and Furious itu sehingga di membantu Dom melawan Dante. Ini jelas menempatkan Diogo dalam bahaya. Dante memasang bom di bawah mobil Diogo dan Isabel. Dom dipaksa memilih siapa yang harus dia selamatkan dan dia memilih Isabel. Mobil Diogo meledak dan dia menjadi kematian besar pertama Fast X.

Kematian kedua terbesar di Fast X terjadi ketika Jakob Toretto, adik Dom, berusaha menyelamatkan kakak dan keponakannya, Little Brian, dari kejaran Dante. Di sepanjang film itu, Jakob melindungi Little Brian dari kejaran orang-orang Dante. Mereka pun jadi akrab.

Namun, Jakob juga sedikit punya tanggung jawab ketika Dante pada akhirnya bisa mendapatkan Little Brian. Ini membuatnya merasa bersalah. Dengan menggunakan mobil roketnya, Jakob meluncurkan dirinya ke segerombolan mobil yang mengejar Dom. Mobil-mobil itu pun meledak dengan Jakob ada di sana. Kematian Jakob menjadi kematian paling mengejutkan.

Meski sudah terkonfirmasi tewas, tapi, masih ada harapan kalau Jakob masih bisa hidup. Apalagi, ini adalah film Fast and Furious di mana kematian bukanlah sesuatu yang abadi. Ada sejumlah karakter yang awalnya digambarkan mati, ternyata masih hidup dan muncul lagi.

Namun, kematian Jakob ini sepertinya sudah tidak bisa dibatalkan. Penulis dan sutradaranya harus bisa menjelaskan bagaimana dia bisa selamat dari tumpukan mobil terbakar itu. Tidak akan realistis juga dengan penjelasan kalau Mr. Nobody yang membantu memalsukan kematiannya.

Jakob bisa kembali setelah adegan pascakredit Fast X kalau teori Fast and Furious memakai perjalanan waktu itu benar. Franchise ini bisa melihat Dom dan timnya menciptakan perjalanan waktu untuk kembali ke masa lalu dan menyelamatkan mereka yang pergi. Ini bisa termasuk Jakob dan memberikan cara mengembalikannya tanpa secara langsung mengubah adegan kematiannya. Terdengar seperti Avengers: Endgame? Well, Fast X saja sudah terasa seperti Avengers: Infinity War, jadi, kenapa harus setengah-setengah?

2. Diduga Mati

Deretan Karakter yang Mati dan Diduga Tewas di Film Fast X

Foto: Culture

Ada dugaan kalau empat kru Dom, yaitu Roman, Tej, Han, dan Ramsey bisa menjadi korban tewas di Fast X. Keempat orang itu terpisah karena misi Roman di Roma kacau balau. Mereka berkeliling dunia berusaha untuk bersembunyi dari kejaran Dante dan pada akhirnya membawa mereka ke persembunyian Deckard Shaw di London

Mereka akhirnya bisa menghubungi Agensi dan menumpang pesawat ke Brasil. Tapi, itu ternyata adalah bagian dari rencana Dante. Tepat ketika mereka mendapatkan Dom, Aimes menembakkan rudal ke pesawat mereka.
Akibatnya pesawat itu mulai jatuuh dan akhirnya menabrak gunung.

Film itu tidak menunjukkan tanda-tanda kalau Tej, Roman, Han, dan Ramsey keluar hidup-hidup dari pesawat itu sebelum menabrak pesawat. Itu bisa berarti kalau keempat karakter itu mati di Fast X. Tentu saja, keputusan untuk tidak secara terang-terangan menunjukkan kalau keempat karakter itu mati menjadi pertanyaan yang akan terjawab di Fast and Furious 11.

Di Fast X, mereka terakhir kali terlihat berlari ke kendaraan mereka di pesawat itu. Jadi, itu mungkin memberi mereka perlindungan ekstra. Kalau pun itu memang kasusnya, tidak ada tanda-tanda mereka meninggalkan pesawat sehingga setidaknya Dom percaya kalau keempat temannya itu sudah mati.

Namun, kalau pun mereka ternyata masih hidup, maka penjelasannya lebih mudah. Terlebih, kecelakaan pesawat itu tidak terlihat dari pandangan Dom, yang artinya ada ruang untuk menjelaskan kalau mereka bisa lolos dari kecelakaan itu sebelum terjadi. Mereka bisa saja selamat dari tabrakan itu karena perlindungan dari kendaraan mereka atau teknologi atau meniru cara Dom keluar dengan mobilnya dari pesawat.

3. Tidak Diketahui Nasibnya

Deretan Karakter yang Mati dan Diduga Tewas di Film Fast X

Foto: El Comercio
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1851 seconds (0.1#10.140)