Profil Anggota Keluarga Todoroki, Klan Paling Drama di My Hero Academia

Minggu, 21 Mei 2023 - 14:20 WIB
loading...
Profil Anggota Keluarga Todoroki, Klan Paling Drama di My Hero Academia
Keluarga Todoroki di My Hero Academia punya banyak drama di dalamnya. Kini, anak sulung mereka, Touya alias Dabi, ingin menghancurkan dunia demi balas dendam. (Foto: Shipping Wiki - Fandom)
A A A
Keluarga Todoroki sedang menjadi pusat utama di final saga My Hero Academia . Chapter terbaru manga berfokus pada pertarungan antara si sulung melawan ayah, ibu, dan kedua adiknya. Sementara, si bungsu pun tiba untuk membantu mereka. Semua demi menghentikan aksi gila si sulung.

Sepanjang My Hero Academia, keluarga ini sering disorot karena konflik yang tidak berkesudahan. Keluarga ini terbentuk karena ambisi besar sang kepala keluarga Enji Todoroki alias Endeavor untuk punya anak yang kekuatannya bisa melebihi All Might. Alih-alih berhasil, keluarga itu malah berantakan.

Istri Endeavor, Rei, masuk rumah sakit jiwa. Sementara, keempat anak mereka jadi sangat membenci Endeavor karena dianggap terlalu egois. Bahkan keluarga tersebut kini tengah diujung kehancuran ketika sang anak pertama yakni Dabi atau Touya Todoroki berambisi untuk menghancurkan keluarganya. Siapa saja anggota keluarga Todoroki di My Hero Academia? Berikut profil singkat mereka!



1. Enji Todoroki

Profil Anggota Keluarga Todoroki, Klan Paling Drama di My Hero Academia

Foto: WordPress.com

Tanggal Lahir: 8 Agustus
Umur: 45/46 Tahun
Tinggi: 195cm
Quirk: Api Neraka

Selama bertahun-tahun menjadi seorang hero, Endeavor atau Enji Todoroki selalu menjadi bayang-bayang dari All Might. Ini karena dia adalah Pahlawan Nomor 2, bukan Nomor 1. Atas dasar inilah dia menginginkan seorang anak yang memiliki kekuatan yang dapat melebihi sang simbol perdamaian dalam anime My Hero Academia tersebut.

Endeavor kemudian menikahi wanita dari keluarga Himura, bernama Rei yang memiliki quirk es demi mencapai ambisinya. Dari pernikahannya tersebut, Enji dianugerahi empat orang anak. Mereka adalah Touya, Fuyumi, Natsuo, dan Shoto.

Setelah All Might pensiun sebagai Hero, Endeavor lalu menggantikannya untuk menjadi Hero Nomor 1 di Jepang. Kini, Endeavor tengah menjalani ujian terbesarnya dengan harus menanggung beban berat menangani komplotan villain yang telah bangkit. Dia harus berhadapan dengan anaknya sendiri.

2. Rei Todoroki

Profil Anggota Keluarga Todoroki, Klan Paling Drama di My Hero Academia

Foto: ComicBook.com

Tanggal Lahir: -
Umur: -
Tinggi: -
Quirk: Pembekuan

Rei datang dari keluarga Himura yang dulunya merupakan salah satu keluarga terpandang di Jepang. Namun, setelah mengalami kemerosotan kekayaan, nama mereka mulai terbenam. Karena Rei memiliki Quirk Pembekuan, yang memungkinkannya untuk menciptakan es sesuka hati.

Setelah menikah dengan Enji, Rei justru mengalami kehidupan yang menyedihkan. Kasarnya sifat Enji ke Rei dimulai ketika gagal untuk menghentikan Tuoya untuk menggunakan Quirk api miliknya. Tensi di keluarga Todoroki yang mulai kurang harmonis membuat Rei depresi.

Suatu hari, dia melempar ketel berisi air panas ke arah Shoto sehingga meninggalkan bekas luka di mata kirinya. Rei kemudian harus menjalani perawatan di rumah sakit. Namun, dia sebenarnya sangat menyayangi anak-anaknya. Shoto sering kali mengunjungi sang ibu.

3. Touya Todoroki

Profil Anggota Keluarga Todoroki, Klan Paling Drama di My Hero Academia

Foto: SportsKeeda

Tanggal Lahir: 18 Januari
Umur: 23/24
Tinggi: 176
Quirk: Api Biru

Touya adalah anak sulung Enji dan Rei. Seharusnya dialah yang akan menjadi penerus Endeavor karena memiliki Quirk yang lebih kuat dari ayahnya. Hal inilah yang membuat Enji melatih Touya.

Namun seiring berjalannya waktu, rupanya diketahui fakta bahwa meskipun punya Quirk api yang melebihi sang ayah, kemampuan fisik tubuhnya justru mengikuti ibunya yang tidak tahan dengan panas. Ini membuat Touya sering mengalami luka bakar ketika mengeluarkan kemampuannya. Enji pun kecewa dengan kondisi ini.

Meski begitu, Touya tidak menyerah. Namun, kehadiran Shoto malah memperburuk hubungan Touya dan ayahnya karena Shoto punya Quirk ayah dan ibunya. Ini membuat Touya terbakar api amarah dan ingin menunjukkan kekuatan sejatinya pada sang ayah.

Saat berlatih di tempat yang sering dikunjungi ayahnya, Touya tidak bisa mengendalikan kekuatannya sendiri. Api besar muncul dan membakar tempat tersebut. Mayatnya tidak pernah ditemukan dan keluarganya menganggapnya sudah mati.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2051 seconds (0.1#10.140)