12 Fakta Dabi, Pemilik Api Biru di My Hero Academia

Minggu, 11 Desember 2022 - 16:48 WIB
loading...
12 Fakta Dabi, Pemilik Api Biru di My Hero Academia
Dabi adalah salah satu anggota Liga Penjahat atau Front Pembebasan Paranormal yang mulai mencuri perhatian di My Hero Academia dengan masa lalu dan rahasianya. (Foto: Bstation)
A A A
Dabi adalah salah satu karakter paling populer di My Hero Academia karya Kohei Horikoshi. Sebagai salah satu antagonis utama serial ini, dia menyebabkan kekacauan bersama Liga Penjahat sejak awal dan membuat reputasi untuk dirinya sendiri sebagai penjahat dengan penampakan penuh jahitan serta api biru. Seperti penjahat lainnya, Dabi ingin meruntuhkan masyarakat pahlawan.

Dabi adalah salah satu penjahat paling penting di busur cerita Perang Pembebasan Paranormal. Selama bertahun-tahun, penampilannya membuat penggemar penasaran dan mengira-ira tentang cerita latarnya. Manga dan anime My Hero Academia telah mengungkapkan jati dirinya sebagai anak sulung Endeavor yang dikira telah mati.

Terungkapnya identitas Dabi di manga pada 2020 lalu sempat menghebohkan jagat maya. Bahkan, Dabi menjadi trending topik terpanas yang mengalahkan diskusi tentang Donald Trump dan hasil pemilu Amerika Serikat kala itu. Dabi akan menjadi sosok penting di My Hero Academia hingga serial itu berakhir. Jadi, siapakah Dabi? Mengutip CBR, berikut ulasannya!



12. Dabi Pernah Memimpin Skuad Aksi Garda Depan

12 Fakta Dabi, Pemilik Api Biru di My Hero Academia

Foto: ComicBook.com

Sebelum Liga Penjahat merger dengan Front Pembebasan Paranormal, Dabi bertanggung jawab atas Skuad Aksi Garda Depan. Skuad itu terdiri atas Dabi, Himiko Toga, Twice, Mr. Compress, dan Moonfish. Dari mereka semua, hanya Dabi yang berkepala dingin, makanya dia menjadi pemimpin de facto-nya.

Skuad Aksi Garda Depan menyebabkan sebagian besar kekacauan di busur cerita Kamp Pelatihan Hutan. Ini ketika Dabi membuktikan kecerdasannya sebagai pemimpin dan penjahat dengan membuat rencana untuk menyebabkan kekacauan sebanyak mungkin. Di saat yang sama, mereka menculik Katsuki Bakugo.

11. Salah Satu Alias Dabi Adalah Blueflame

12 Fakta Dabi, Pemilik Api Biru di My Hero Academia

Foto: My Hero Academia Wiki – Fandom

Dabi cukup terkenal di dunia My Hero Academia. Para pahlawan sering merujuk Dabi dengan aliasnya, Blueflame, yang dinamai sesuai Quirk-nya. Apalagi, para pahlawan itu tidak punya petunjuk nyata atas identitas aslinya di sepanjang serial ini dan bahkan tidak tahu nama palsu yang dia pakai.

Keuatan Dabi membuatnya menjadi salah satu orang terkuat di bawah Tomura Shigaraki. Ini membuatnya mendapatkan reputasi mengerikan. Yang menarik, Dabi adalah salah satu aliasnya, seperti dikonfirmasi di manga My Hero Academia.

10. Dabi Adalah Touya Todoroki

12 Fakta Dabi, Pemilik Api Biru di My Hero Academia

Foto: Bstation

Identitas Dabi selalu menjadi topik bahasan utama di fandom My Hero Academia. Penggemar selalu berteori kalau Dabi adalah salah satu anak keluarga Todoroki yang menghilang, Touya. Apalagi, dia punya Quirk api kuat dan punya warna mata yang sama dengan Enji Todoroki. Hawks dan pro-hero lain tidak bisa mengumpulkan informasi lebih banyak tentang Dabi.

Tapi, selama Perang Pembebasan Paranormal, Dabi menyebabkan kekacauan di masyarakat pahlawan ketika dia mengungkapkan kalau Enji adalah ayahnya. Dia mengungkapkan penyiksaan yang dia alami kepada kesadaran publik dan mengecam masyarakat pahlawan karena membiarkan penyiksanya menjadi pro-hero nomor satu. Dabi menyembunyikan identitasnya selama bertahun-tahun dan berpura-pura mati, mengintai dalam bayangan sementara merencanakan pembalasannya terhadap para pahlawan.

9. Dabi Mabuk Mobil

12 Fakta Dabi, Pemilik Api Biru di My Hero Academia

Foto: Bstation

Tidak sering bagi penggemar melihat penjahat anime favorit mereka punya masalah normal seperti mereka. Dabi, misalnya, gampang mabuk mobil. Itu diketahui ketika Liga berusaha membajak kendaraan yang membawa Overhaul ke rumah sakit sehingga mereka bisa mendapatkan obat pencuri Quirk darinya dan membalas apa yang dia lakukan terhadap dua anggota mereka.

Saat itu, Spinner yang mengemudi. Tapi, satu-satunya pelajaran mengemudinya berasal dari video game. Makanya, keterampilan mengemudinya tidak perlu dibahas. Akibatnya, Dabi jadi mual. Dia pun marah-marah pada Spinner yang sering zigzag di jalanan.

8. Warna Rambut Dabi Berubah dari Merah ke Putih Menjadi Hitam

12 Fakta Dabi, Pemilik Api Biru di My Hero Academia

Foto: Bstation

Warna rambut Dabi berubah beberapa kali di serial ini, terutama kalau masa lalunya juga diperhitung. Sebagai Touya Todoroki, dia dikenal punya rambut merah api. Tapi, rambutnya itu kemudian berubah menjadi putih seutuhnya.

Ini sepertinya terjadi karena sindrom Marie Antoinette. Sindrom itu mungkin dia derita akibat stres yang dia hadapi selama tinggal bersama keluarganya dan menahan sikap abai Enji. Untuk menyembunyikan identitasnya selama mungkin, Dabi mewarnai rambutnya menjadi hitam. Dengan semua hal yang terjadi, rencananya untuk menyembunyikan identitas aslinya bekerja dengan cukup baik.

7. Quirk Kremasi Dabi Bisa Membakar Apa Saja

12 Fakta Dabi, Pemilik Api Biru di My Hero Academia

Foto: Bstation
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5780 seconds (0.1#10.140)