10 Film Balapan Terbaik Sepanjang Masa, Favoritmu Nomor Berapa?

Minggu, 21 Mei 2023 - 13:09 WIB
loading...
A A A
Days of Thunder mengikuti kisah Cole Trickle (Tom Cruise), dia adalah seorang pembalap muda dari Eagle Rock, California. Meski masih muda, dia terkenal memiliki kemampuan balap mobil terbuka. Pascamemenangkan kejuaraan World of Outlaws, Cole mulai beralih ke kompetisi Nascar.

Dibintangi Tom Cruise, film ini memiliki tingkat ketegangan dan aksi yang menakjubkan. Tentu saja, banyak aksi luar biasa di film yang dilakukan sendiri Tom. Tak hanya itu, sutradara juga menyelipkan penampilan cameo dari para pembalap asli serta komentator papan atas di era tersebut. Days of Thunder bisa ditonton di HBO Go.

4. Le Mans — 1971

10 Film Balapan Terbaik Sepanjang Masa, Favoritmu Nomor Berapa?

Foto: SKODA Motorsport

Meski telah berusia cukup lama, Le Mans menjadi salah satu penggambaran balapan paling realistis dalam sebuah film, bahkan sampai saat ini. Bersama Steve McQueen sebagai Michael Delaney, penonton akan disajikan latar balapan 24 Hours of Le Mans. Le Mans adalah balapan legendaris yang pernah ada.

Sebagian besar pujian mengarah kepada kepiawaian mengemudi yang ditampilkan Delaney. Tak hanya itu, sutradara Lee H. Katzin juga menyelipkan sejumlah cuplikan nyata dari balapan Le Mans tahun 1970. Balapan Le Mans telah beberapa kali menginspirasi film.

3. Fast & Furious — 2001-Sekarang

10 Film Balapan Terbaik Sepanjang Masa, Favoritmu Nomor Berapa?

Foto: Road & Track

Sejak pertama kali rilis tahun 2001, franchise Fast & Furious telah menyajikan deretan aksi yang melibatkan mobil, termasuk balapan. Dibangun oleh Vin Diesel sebagai Dominic Toretto dan Paul Walker sebagai Brian O’Conner, franchise ini menjelma sebagai salah satu raksasa box office. Siapa sangka, bahkan franchise ini telah memutar film kesepuluhnya (belum termasuk spin-off) tahun ini.

Setelah dikecewakan dengan F9 yang dianggap buruk, penonton kini dipuaskan dengan aksi gila Dom dan “keluarganya”. Fast X menjadi bagian pertama dari finale Fast & Furious. Namun, di samping segala kekurangannya, tak menutupi fakta bahwa franchise Fast & Furious ini sejatinya layak masuk daftar film balapan terbaik sepanjang masa. Fast and Furious 1 – 8 bisa ditonton di HBO Go dan F9 bisa ditonton di Netflix.

2. Ford v Ferrari — 2019

10 Film Balapan Terbaik Sepanjang Masa, Favoritmu Nomor Berapa?

Foto: Reddit

Digarap James Mangold, Ford v Ferrari diangkat dari kisah nyata persaingan antara Ford dan Ferrari di balapan 24 Hours of Le Mans 1966. Film ini mengikuti kisah Carrol Shelby (Matt Damon) dan pembalapnya yang bernama Ken Miles (Christian Bale). Keduanya ditugaskan Henry Ford II untuk membuat mobil baru guna mengalahkan Ferrari di balapan Le Mans 1966.

Didukung jalan cerita yang menarik serta penampilan apik para pemerannya, Ford v Ferrari menjadi film balapan yang asyik ditonton. Film ini seolah membawa penonton ikut pertandingan balapan secara langsung. Pada perkembangannya, film ini juga telah banyak masuk nominasi dan meraih penghargaan. Ford v Ferrari bisa ditonton di Disney+ Hotstar.



1. Cars — 2006-2017

10 Film Balapan Terbaik Sepanjang Masa, Favoritmu Nomor Berapa?

Foto: Polygon

Berbeda dengan film balapan sebelumnya, salah satu franchise sukses dari Pixar ini adalah sebuah film animasi. Jalan ceritanya akan mengikuti kisah mobil balap bernama Lightning McQueen. Berawal saat tersesat di kota Radiator Springs, McQueen bertemu penduduk kota dan mulai belajar banyak hal, termasuk fakta bahwa kehidupan lebih dari sekadar balapan.

Sukses dengan film pertamanya, Pixar membuat sekuel yang sayangnya justru dinilai kurang bagus. Namun, reputasinya kembali naik dengan film ketiganya yang dianggap sebagai terbaik dari pendahulunya. Meski begitu, film-film Cars tetap menjadi film Pixar dengan rating rendah di Rotten Tomatoes. Cars bisa ditonton di Disney+ Hotstar.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2070 seconds (0.1#10.140)