7 Fakta Film Fast X yang Harus Diketahui Penggemar

Rabu, 17 Mei 2023 - 22:09 WIB
loading...
7 Fakta Film Fast X yang Harus Diketahui Penggemar
Ada sejumlah fakta menarik di balik pembuatan Fast X. Seri pertama finale Fast and Furious itu diantisipasi penggemar yang kangen dengan aksi spektakulernya. (Foto: Lost Poster)
A A A
Fast X adalah salah satu film yang paling diantisipasi tahun ini. Film ini diperkirakan akan menggebrak box office karena hype dan rasa penasaran penonton pada akhir franchise ini. Fast X sudah mulai tayang di seluruh Indonesia hari ini, Rabu (17/5).

Film ini berkisah tentang Dominic Toretto (Vin Diesel) yang harus berusaha menyelamatkan keluarga dan orang-orang yang dia cintai dari ancaman Dante Reyes (Jason Momoa). Dari trailer-nya, Dom sepertinya akan menghadapi musuh yang sangat tangguh. Pertaruhannya sangat tinggi di sini.

Sejumlah wajah lama, seperti Dom dan krunya, akan hadir lagi di film ini. Sementara, muka-muka baru juga akan turut tampil. Penonton pasti mengharapkan aksi gila Dom dkk di film ini. Sementara, ada sejumlah fakta di balik Fast X yang layak disimak. Apa saja? Simak ulasannya berikut!



7. Produksinya Bermasalah Sejak Awal

7 Fakta Film Fast X yang Harus Diketahui Penggemar

Foto: Collider

Ada banyak masalah di balik layar yang membelit produksi Fast X. Yang paling nyata dan punya dampak besar adalah hengkangnya sutradara asli film ini, Justin Lin. Meski masih menjadi salah satu penulis film ini, Justin memilih meninggalkan kursi sutradara karena perbedaan kreatif.

Kursi Justin kemudian diisi sutradara asal Prancis Louis Leterrier. Sepertinya, Louis akan menjadi sutradara hingga film terakhir. Justin mungkin masih akan terlibat di film ini meski bukan lagi menjadi sutradaranya.

6. Bagian Pertama dari Trilogi Akhir Fast and Furious

7 Fakta Film Fast X yang Harus Diketahui Penggemar

Foto: Los Angeles Times

Awalnya, Fast X direncanakan sebagai film pertama dari dua bagian finale Fast and Furious. Tapi, dalam wawancara terbaru, Vin Diesel mengisyaratkan kalau mereka sedang mengerjakan Fast and Furious 12. Ini artinya, finale franchise itu bukan lagi film dengan dua bagian, tapi trilogi.

Laporan itu belum dikonfirmasi. Tapi, Fast X dan Fast and Furious 11 sudah disebutkan sebagai dua film yang saling terkait satu sama lain. Belum diketahui seperti apa konsep Fast and Furious 12 itu. Yang jelas, Fast X telah meletakkan banyak fondasi untuk kelanjutan franchise ini.

5. Balapan Jalanan

7 Fakta Film Fast X yang Harus Diketahui Penggemar

Foto: Motor1.com

Sudah lama Fast and Furious tidak lagi menampilkan balapan jalanan yang menjadi setup kuatnya sejak film pertama. Tapi, Fast X menampilkan kembali balapan ini. Dom akan berada di belakang setir dan memamerkan kepiawaiannya bermanuver di atas jalanan.

Penonton sekali lagi akan disuguhi adegan kebut-kebutan Dom di jalanan dengan mobil ikonisnya, Charger 1970. Dalam balapan itu, dia akan berhadapan dengan Dante Reyes. Apa pun hasilnya, balapan itu pastinya berjalan seru.

4. Perkenalkan Penjahat Baru

7 Fakta Film Fast X yang Harus Diketahui Penggemar

Foto: ABC News

Fast X memperkenalkan penjahat baru, Dante Reyes, yang sepertinya akan menjadi antagonis sampai trilogi ini menutup Fast and Furious. Dante adalah anak Hernan Reyes, antagonis di Fast Five yang dibunuh Luke Hobbs. Di Fast X, Dante berusaha membalas dendam atas kematian ayahnya itu kepada Dom dan krunya.

Dante diperankan Jason Momoa. Sejumlah kritikus memuji penampilan Jason sebagai antagonis di film ini. Dia membawa karakter itu hampir mirip dengan Joker yang psikotik. Dia mengganggu dan sangat cerdas. Dia benar-benar bertekad untuk melampiaskan sakit hatinya kepada orang-orang yang dia anggap bertanggung jawab atas kematian ayahnya.

3. Adegan Bola Menggelinding Diambil Langsung di Roma

7 Fakta Film Fast X yang Harus Diketahui Penggemar

Foto: Finnkino

Fast X memilih melakukan syuting adegan di Roma langsung di kota itu. Adegan itu begitu masif dan gila. Seperti terlihat di trailer, ada bola raksasa terbakar yang menggelinding di tengah kota. Dom dan teman-temannya berusaha menghentikan bola itu. Adegan ini diambil langsung di lokasi.

“Semu adegan aksi di Roma itu nyata. Ketika kami menggelindingkan bola itu di jalanan Roma, itu adalah bola satu ton betulan yang kami bakar,” ujar sutradara Fast X Louis Leterrier kepada Variety.

2. Memakai Sekitar 700 — 800 Mobil

7 Fakta Film Fast X yang Harus Diketahui Penggemar

Foto: IMDb
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1644 seconds (0.1#10.140)