5 Film Penting yang Harus Ditonton sebelum Fast X dan Tempat Menontonnya

Selasa, 16 Mei 2023 - 07:59 WIB
loading...
5 Film Penting yang Harus Ditonton sebelum Fast X dan Tempat Menontonnya
Sebelum menonton Fast X yang akan tayang besok, ada baiknya menonton sejumlah film yang telah dirilis sebelumnya karena punya banyak kaitan dengan film itu. (Foto: Universal Pictures)
A A A
Fast X akan resmi tayang di Indonesia besok, Rabu (17/5). Film ini akan menjadi awal dari akhir franchise Fast and Furious. Serial ini sudah dimulai pada 2001 dan sedang menuju akhir perjalanannya, diduga tamat di Fast and Furious 12. Tiket untuk film ini juga sudah dijual di sejumlah bioskop.

Fast X akan berfokus pada Dominic Toretto dan keluarganya yang menghadapi ancaman baru dari Dante Reyes. Dante berusaha membalas dendam kepada Dom dan teman-temannya atas kematian ayahnya di Fast Five. Dia akan bekerja sama dengan Cipher yang muncul di sejumlah film sebelumnya di Fast and Furious.

Dengan adanya kaitan antara Fast X dengan sejumlah film sebelumnya, ada baiknya kalian yang ingin nonton film ini menonton beberapa film yang sudah dirilis di Fast and Furious. Ini akan membantu kalian memahami konflik awal yang memicu konflik di film ini dan mengenal kembali karakter-karakternya. Hingga saat ini, sudah ada 9 film dan 1 spinoff Fast and Furious. Tapi, kalian tidak perlu menonton semuanya, cukup yang penting dan terkait Fast X saja. Apa saja? Simak rekomendasinya berikut!



1. The Fast and The Furious — 2001

5 Film Penting yang Harus Ditonton sebelum Fast X dan Tempat Menontonnya

Foto: WordPress.com

Film ini perlu ditonton lagi dan penting bagi mereka yang baru memulai menonton Fast and Furious. Ini adalah film yang memulai semuanya. Lewat film ini, penonton diperkenalkan dengan karakter utama film ini seperti Dom (Vin Diesel), Letty (Michelle Rodriguez), dan adik Dom, Mia (Jordana Brewster). Mereka akan tampil di Fast X.

Film inilah yang membantu membangun tren awal francshise ini, dengan tema keluarga, balapan mobil, dan lain-lain. Sementara film-film Fast and Furious sudah meninggalkan aktivitas seperti mencuri pemutar DVD dan balapan jalanan, mengingat bagaimana cerita ini dimulai dengan Dom dan Brian O’Conner (Paul Walker) itu penting. Alasan lain adalah film itu menceritakan awal kisah cinta Dom dan Letty. Mereka sudah menjadi inti franchise ini seiring masuknya cerita baru. The Fast and The Furious bisa ditonton di HBO Go.

2. Fast Five — 2011

5 Film Penting yang Harus Ditonton sebelum Fast X dan Tempat Menontonnya

Foto: SoBros Network

Tidak ada yang sepenting Fast Five untuk ditonton ulang sebelum Fast X. film ini adalah titik balik bagi franchise itu karena membawa kembali karakter utamanya untuk kali pertama sebelum Dom, Brian, Letty, Roman (Tyrese Gibson), dan Tej (Ludacris) menjadi lima karakter inti. Film itu juga memperkenalkan Luke Hobbs (Dwayne Johnson) sebagai antagonis dan meningkatkan level adegan aksi Fast and Furious.

Alasan mengapa Fast Five penting bagi Fast X adalah apa yang terjadi di film itu. Fast X dibangun dari film keluaran 2011 dengan menampilkan flashback ke peristiwa Fast Five dan membuat Dante (Jason Momoa) terkait penjahat utama di film itu, Hernan Reyes. Kematian Hernan menjadi motivasi Dante di Fast X. Film ini juga akan membawa karakter itu kembali ke Brasil untuk kali pertama sejak Fast Five. Fast Five bisa ditonton di HBO Go.

3. Fast & Furious 6 — 2013

5 Film Penting yang Harus Ditonton sebelum Fast X dan Tempat Menontonnya

Foto: Amazon.com

Fast & Furious 6 punya sejumlah perkembangan penting yang masih mempengaruhi franchise itu bertahun-tahun kemudian. Ini termasuk kematian Letty yang dibatalkan. Film ini menandai pertama kali tim Dom disewa agen pemerintah untuk menyelamatkan dunia. Ini digunakan franchise Fast and Furious sebagai cara mengubah para berandalan itu menjadi warga yang taat hukum karena mereka menerima ampunan.

Penjahat film ini adalah Owen Shaw (Luke Evans). Dia menandai kali pertama franchise itu mulai mengeksplorasi tim Dom bersaing dengan pengendara atau penjahat yang dibantu teknologi canggih. Itu bisa terkait misi akhir Dante di Fast X. Selain itu, di film ini, Gisele (Gal Gadot) mati dan berdampak besar pada Han (Sung Kang). Fast & Furious 6 bisa ditonton di HBO Go.

4. Furious 7 — 2015

5 Film Penting yang Harus Ditonton sebelum Fast X dan Tempat Menontonnya

Foto: Vanity Fair

Furious 7 bertanggung jawab memperkenalkan Deckard Shaw (Jason Statham), kakak Owen yang penuh dendam. Meski dia akan secara resmi menjadi bagian dari tim Dom di Fast X, itu terjadi setelah dia bertemu Han. Furious 7 adalah pengingat bagaimana ancaman Deckard ke tim itu sebelum dia tobat. Dengan asumsi kalau Fast X meneruskan eksplorasi kampanye #JusticeForHan, maka akan baik bagi penonton untuk tahu sejarah Han dan Deckard.

Cara Furious 7 mengakhiri cerita Brian O’Conner juga harus diketahui di Fast X. setelah kematian Paul Walker, Furious 7 memberikan pamitan kepada Brian dengan membuatnya pensiun dari menyelamatkan dunia dan fokus kepada keluarganya. Vin Diesel telah menyinggung kalau franchise itu bisa mengunjungi kembali Brian dalam sejumlah kapasitas seiring Fast and Furious yang mendekati akhir. Furious 7 bisa ditonton di HBO Go.



5. F9 — 2021

5 Film Penting yang Harus Ditonton sebelum Fast X dan Tempat Menontonnya

Foto: YouTube

F9 adalah entri terbaru di franchise Fast and Furious sebelum Fast X. Salah satu alasan mengapa F9 harus ditonton sebelum Fast X adalah fokus pada Dom sebagai seoang ayah. Dibangun dari peristiwa Elena yang secara diam-diam melahirkan anak Dom dan kematiannya di tangan Cipher, F9 mengeksplorasi Dom menjadi seorang ayah dan mengingat bagaimana ayahnya meninggal. Jelas kalau anaknya, Brian Toretto, akan memainkan peranan penting di Fast X, termasuk diculik Dante.

Elemen penting lain dari F9 adalah konfirmasi kalau Han masih hidup, perkenalan adik Dom, Jakob Toretto (John Cena), dan obsesi Cipher untuk menyingkirkan Dom beserta timnya. Bagaimana Han memalsukan kematiannya bisa tampil di Fast X. Sementara, Jakob telah berubah dari seorang penjahat menjadi pahlawan di film baru ini. Selain itu, film ini juga membangun kelanjutan cerita Brian. F9 bisa ditonton di Netflix.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2419 seconds (0.1#10.140)