5 Lokasi Hotel Continental yang Legendaris di Film John Wick

Senin, 20 Maret 2023 - 10:36 WIB
loading...
5 Lokasi Hotel Continental yang Legendaris di Film John Wick
Hotel Continental adalah lokasi paling penting di John Wick. Sebagian besar peristiwa utama terjadi di hotel tersebut. Hotel itu tidak hanya satu, tapi banyak. (FotoL ComingSoon.net)
A A A
Franchise John Wick memperkenalkan satu lokasi yang kini jadi ikonik dan legenda di dunia film, Hotel Continental. Hotel ini adalah rangkaian hotel internasional yang secara khusus melayani para pembunuh. Pembunuh bayaran melakukan banyak perjalanan untuk menjalani misi mereka.

Target pembunuhan mereka tidak mendatangi mereka, tapi sebaliknya. Ketika para pembunuh ini bepergian, mereka butuh tempat tersembunyi untuk melakukan perencanaan dan beristirahat. Hotel Continental memberikan layanan seperti itu. Yang mereka mau adalah tidak ada pembunuhan dilakukan di hotel itu—dan, tentu saja, bayaran.

Serial John Wick punya pembangunan dunia paling kaya yang pernah ditawarkan genre action. Franchise Die Hard dan Lethal Weapon tidak pernah menggali dongeng level Star Wars seperti John Wick ini. Semesta John Wick punya mata uang, kode etik, dan bahkan hotel sendiri untuk para pembunuh ini. Hotel Continental tersebar di seluruh dunia. Di mana saja lokasi Hotel Continental yang sejauh ini telah diperlihatkan franchise John Wick? Mengutip Screen Rant, berikut ulasannya!



1. Hotel Continental New York

5 Lokasi Hotel Continental yang Legendaris di Film John Wick

Foto: The John Wicki – Fandom

Mayoritas aksi Continental di serial John Wick terjadi di cabang New York City. Dimanajeri Winston Scott, operasi Continental New York ini berjalan dengan mulus berkat concierge (penjaga pintu hotel) yang sangat kompeten, Charon. Baik Winston dan Charon adalah teman lama John Wick yang selalu menyambutnya dengan hangat setiap kali dia kembali ke hotel itu. Charon juga merupakan sekutu terbesar John, sementara, perannya di Continental benar-benar sesuai nama mitosnya, pengantar dari dunia bawah tanah.

Banyak plot besar franchise John Wick terjadi di Continental New York. Di film pertama, saat mencari Iosef Tarasov demi membalas dendam atas kematian anjingnya, John Wick tinggal di hotel itu. Dia kembali ke hotel tersebut di Chapter 2 ketika penjahatnya, Santino D’Antonio, memutuskan bersembunyi di tempat itu dengan menggunakan peraturan dilarang membunuh sebagai tameng untuk melindungi dirinya dari amarah John. Tapi, dia benar-benar meremehkan amarah itu karena John mengabaikan peraturan itu. John pergi ke Continental New York dan membunuh Santino di sana.
5 Lokasi Hotel Continental yang Legendaris di Film John Wick

Foto: VIVE Blog

Continental New York kembali menjadi medan laga di John Wick: Chapter 3 – Parabellum. Ketika High Table mengirimkan pasukan pembunuhnya untuk membunuh John di Continental, Winston menolak menyerahkannya, jadi pasukan itu menyerbu hotel tersebut. John dan Charon, yang bersenjata lengkap, berhasil menghalau mereka. Tapi, kemenangan itu hanya sementara. Winston berkhianat dan menembak John sampai jatuh dari atap hotel.

Ada dua lokasi yang dipakai untuk Continental New York ini. Eksteriornya memakai bangunan Beaver Building di persimpangan antara Wall Street, Pearl Street, dan Beaver Street di New York. Tapi, interiornya memakai Delmonico’s, sebuah restoran steak dekat bangunan itu.

2. Hotel Continental Roma

5 Lokasi Hotel Continental yang Legendaris di Film John Wick

Foto: Screen Rant

Pembangunan dunia yang detail meluas di John Wick: Chapter 2. John ditugaskan membunuh Gianna D’Antonio oleh Santino D’Antonio, adik perempuan itu. Tugas itu membawa John ke Roma, di mana dia bentrok dengan pengawal pribadi Gianna, Cassian. Setelah misi itu selesai, John dan Cassian terlibat pertarungan brutal di jalanan Roma. Pertarungan itu membuat mereka terlempar dari jendela Hotel Continental Roma, di mana mereka dengan sopan diperingatkan kalau melakukan bisnis di Continental itu sangat dilarang. Jadi, John dan Cassian berhenti bertarung. Mereka memesan minuman di bar hotel dan menyelesaikan masalah mereka dengan kata-kata, bukan baku hantam.

Di John Wick: Chapter 2, Franco Nero, yang dikenal sebagai Django asli, menjadi cameo sebagai Julius, manajer Hotel Continental Roma. Hotel cabang ini memainkan peranan penting di plot sekuel pertama John Wick ini. Respons pegawai Continental Roma terhadap bentrokan antara John Cassian menunjukkan betapa seriusnya mereka menerapkan peraturan dilarang membunuh sebelum John membunuh Santino di Continental New York. Hotel Continental Roma itu berada di dekat Piazza Venezia dan menghadap Colonna Traiana (Pilar Trajan).

3. Hotel Continental Maroko

5 Lokasi Hotel Continental yang Legendaris di Film John Wick

Foto: USA Today

Di awal John Wick: Chapter 3 – Parabellum, menyusul ending cliffhanger di Chapter 2, John diumumkan sebagai “excommunicado” dengan harga mahal untuk kepalanya. John lantas menemui kepala sindikat kejahatan Ruska Roma dan menegosiasikan jalan aman ke Casablanca. Di kota di Maroko itu, John bertemu teman lamanya, Sofia Al-Azwar. Dia merupakan mantan pembunuh dan manajer di Hotel Continental Maroko. Karena waktu itu penting, John tidak punya kesempatan check in ke hotel itu dan merasakan fasilitasnya.

Sofia tidak pernah diperlihatkan sedang bertugas di hotel itu. Tapi, dia jelas adalah manajer yang sangat kuat dan efektif. Dengan efisiensi ketika dia memerintahkan anjing penyerangnya, Continental Maroko mungkin beroperasi sehalus New Yok dan Roma di bawah manjemen Sofia. Terjebak di balik meja pengoperasian hotel sepertinya tidak mempengaruhi keterampilan Sofia sebagai pembunuh. Ketika John mengajak Sofia untuk melawan sindikat kejahatan, dia sama sekali tidak terlihat kehilangan kemampuan membunuhnya.

4. Hotel Continental Osaka

5 Lokasi Hotel Continental yang Legendaris di Film John Wick

Foto: ComingSoon.net

Hotel Continental Osaka tampil di John Wick: Chapter 4. Di seri ketiga, balas dendam John terhadap High Table untuk mengakhiri rezim zalim mereka atas dunia kriminal bawah tanah membawanya berkeliling dunia. John memulainya dari New York dan kemudian pergi ke mana-mana hingga Osaka, Jepang, di film keempatnya ini.

Perjalanan John ke Osaka melihatkan perhentian di Continental cabang lokal. Hotel Continental Osaka dimanajeri Koji Shimazu. Seperti Sofia, karakter baru yang yang diperkenalkan di John Wick: Chapter 4 ini adalah teman lama John. Dia dulunya adalah pembunuh tangguh sebelum mulai mengoperasikan Hotel Continental itu.



5. Hotel Continental Los Angeles

5 Lokasi Hotel Continental yang Legendaris di Film John Wick

Foto: The Cilo Awards

Hotel Continental di Los Angeles belum terlihat di layar. Tapi, hotel itu sudah diumumkan sebagai latar serial TV spinoff John Wick yang berlatar Continental. Hingga saat ini, belum jelas apakah cabang di California Selatan ini masih menjadi bagian rencana serial itu atau apakah para kreatornya sekarang malah berfokus pada Continental New York.

Apa pun, ide awal mengonfirmasi lokasi itu. Sejauh ini, serial itu masih dalam pengembangan. Fakta kalau ada Continental cabang LA mengindikasikan kalau semesta John Wick mungkin punya satu Hotel Continental di setiap kota besar di Amerika Serikat.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1610 seconds (0.1#10.140)