Ranking 10 Studio Anime Terfavorit Penggemar Masa Kini

Senin, 15 Mei 2023 - 22:46 WIB
loading...
A A A
P.A. Works menempati posisi kelima di polling Goo Rankings dengan 81,2 poin dan dirating 646 orang. Studio anime ini didirikan di Nanto, Toyama, pada 2000. Anime pertama mereka, True Tears, debut pada 2008. Sejak saat itu, studio ini telah merilis sejumlah anime yang kemudian populer di kalangan penggemar.

Anime populer dari studio ini antara lain adalah Angel Beats!, Canaan, dan Another. Charlotte juga merupakan produksi studio ini. Di era sekarang, studio ini bertanggung jawab atas Ya Boy Kongming!, Akiba Maid War, dan Buddy Daddies.

4. Wit Studio

Ranking 10 Studio Anime Terfavorit Penggemar Masa Kini

Foto: Anime India

Wit Studio mendapatkan 82,0 poin dengan dirating 646 orang. Studio ini didirikan sebagai cabang Production I.G pada 2012. Sejak debut, semua orang tidak ada yang meragukan kualitas animasi dari studio ini. Studio ini kali pertama debut pada 2013 dengan Attack on Titan.

Adaptasi manga karya Hajime Isayama ini mendapatkan banyak pujian dan menempatkan Wit Studio di jajaran teratas studio anime terbaik. Sejak saat itu, studio ini terus memproduksi anime terbaik seperti Vinland Saga, Seraph of the End, Great Pretender, Rankings of Kings, dan lain-lain. Baru-baru ini, mereka bekerja sama dengan CloverWorks untuk adaptasi Spy x Family.

3. Ufotable

Ranking 10 Studio Anime Terfavorit Penggemar Masa Kini

Foto: HoYoLAB

Menempati tempat ketiga dengan dirating 1.618 orang, Ufotable mendapatkan poin 82,1. Studio ini didirikan mantan staf TMS Entertainment pada 2000 dan berlokasi di Suginami, Tokyo. Ufotable dikenal atas gaya unik mereka dalam banyak karya mereka.

Popularitas Ufotable meroket akhir-akhir ini setelah mereka mengadaptasi Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba. Anime ini dikenal atas animasinya yang keren dan melampaui batas imajinasi. Selain anime itu, Ufotable juga merilis Fate/Zero. Mereka akan mengadaptasi game Genshin Impact menjadi anime.

2. Bones

Ranking 10 Studio Anime Terfavorit Penggemar Masa Kini

Foto: OtaQuest

Bones mendapatkan poin 82,6 dan menduduki tempat kedua di polling Goo Ranking dengan dirating 533 orang. Studio berbasis di Suginami, Tokyo, ini sudah ada sejak 1998. Didirikan mantan produser Sunrise, Bones telah melahirkan banyak serial dan film anime sejak debut dengan Hiwou War Chronicles pada 2000.

Banyak anime buatan studio ini yang kemudiann jadi sangat populer. Anime karya studio ini antara lain adalah Ouran High School Host Club, Fullmetal Alchemist: Brotherhood, Darker Than Black, Noragami, Bungou Stray Dogs, dan lain-lain. Anime shounen populer, My Hero Academia, juga merupakan produksi studio ini.



1. Kyoto Animation

Ranking 10 Studio Anime Terfavorit Penggemar Masa Kini

Foto: Otaku USA Magazine

Sampai saat ini, Kyoto Animation masih memimpin polling Goo Ranking itu dengan 89,2 poin dari 2.701 orang. Popularitas studio anime yang berbasis di Kyoto ini terus meningkat belakangan ini. Studio ini telah mengalami perkembangan dari waktu ke waktu, tapi tetap mempertahankan kualitas mereka.

Animasi buatan Kyoto Animation ini selalu terasa khas dan orang akan dengan mudah mengenalinya. Studio ini bertanggung jawab atas sejumlah anime populer seperti Clannad, Fullmetal Panic, Hyouka, dan lain-lain. Film produksi mereka, Violet Evergarden masih dianggap sebagai salah satu anime terbaik sampai saat ini.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2590 seconds (0.1#10.140)