Ranking 10 Studio Anime Terfavorit Penggemar Masa Kini

Senin, 15 Mei 2023 - 22:46 WIB
loading...
Ranking 10 Studio Anime Terfavorit Penggemar Masa Kini
Sejumlah studio anime terbukti menjadi favorit penggemar. Dari hasil sementara polling Goo Rankings, sejumlah studio yang terbilang baru menjadi kesukaan fans. (Foto: Hindustan Times)
A A A
Pesatnya perkembangan industri anime telah melahirkan banyak studio animasi di Jepang. Mereka pun berlomba memberikan karya terbaik yang bisa dinikmati para penggemar anime. Selain cerita, mereka juga sangat memperhatikan kualitas.

Menentukan studio terbaik itu sulit. Tapi, Goo Rankings membuat polling studio anime favorit yang diikuti banyak penggemar anime. Situs asal Jepang itu masih belum menutup polling itu.

Dari hasil sementara polling tersebut, diketahui kalau ada sejumlah studio telah menjadi favorit penggemar. Dari Top 10, sejumlah studio populer menjadi pengisinya. Yang menarik, studio legendaris, Ghibli, tidak masuk daftar Top 10. Apa saja studio anime favorit penggemar menurut Goo Rankings? Simak ulasannya berikut!



10. Shaft

Ranking 10 Studio Anime Terfavorit Penggemar Masa Kini

Foto: Collider

Shaft adalah salah satu studio anime tertua di Jepang yang didirikan pada era 70-an. Di polling Goo Rankings, studio ini menempati urutan 10 dengan 76,7 poin dan dirating 587 orang. Uniknya, studio ini awalnya tidak memproduksi anime sendiri.

Shaft mulai memproduksi anime sendiri pada era 1990-an. Studio ini bertanggung jawab atas serial Bakemonogatari dan Monogatari. Mereka juga memproduksi Puella Magi Madoka Magica.

9. Madhouse

Ranking 10 Studio Anime Terfavorit Penggemar Masa Kini

Foto: Anime India

Madhouse mendapatkan 77,6 poin dan dirating 314 orang. Madhouse juga merupakan salah satu studio tertua di Jepang dan telah merilis banyak anime dari era 70-an sampai sekarang. Ada banyak anime populer dari studio ini yang masih disukai orang sampai sekarang. Beberapa di antaranya dianggap sebagai karya klasik.

Death Note, Monster, Hunter x Hunter, One Punch Man, Black Lagoon, dan Overlord adalah sejumlah anime populer dari studio ini. Mereka juga masih mempertahankan kualitasnya di tengah banyaknya studio animasi seperti sekarang. My Love Story with Yamada-kun at Lv999 adalah anime yang mereka rilis tahun ini.

8. Production I.G

Ranking 10 Studio Anime Terfavorit Penggemar Masa Kini

Foto: Hindustan Times

Production I.G mendapatkan 79,9 poin dan dirating 420 orang. Studio ini sudah ada sejak 1987 dan telah merilis banyak anime. Studio ini telah menelurkan banyak animator yang kemudian mendirikan studio sendiri.

Ada banyak anime populer dari studio ini. Penggemar akan mengenalinya lewat gaya animasi dan seni yang khas. Karya Production I.G antara lain adalah Psycho-Pass, Haikyuu!!, Noblesse, dan Moriarty the Patriot. Tahun ini, studio itu merilis Tengoku Daimakyou.

7. MAPPA

Ranking 10 Studio Anime Terfavorit Penggemar Masa Kini

Foto: Social Frag Anime

Menempati posisi 7, MAPPA mendapatkan 79,9 poin dengan dirating 838 orang. Studio ini didirikan mantan karyawan Madhouse pada 2011 dan segera mendapatkan pijakan di industri anime. Sejak debut pada 2012, studio ini terus menggelontorkan karya yang disukai penggemar anime.

MAPPA telah merilis sejumlah anime populer seperti Terror in Resonance, Kakegurui, God of High School, dan Zombieland Saga. Nama mereka kian berkibar setelah merilis Jujutsu Kaisen pada 2020. Mereka kemudian mengambil alih adaptasi Attack on Titan dan Vinland Saga dari Wit Studio. Tahun lalu, mereka merilis anime hit Chainsaw Man.

6. A-1 Pictures

Ranking 10 Studio Anime Terfavorit Penggemar Masa Kini

Foto: Otakukart

A-1 Pictures mendapatkan 81,1 poin dengan dirating 837 orang dan menduduki posisi 6. Studio ini didirikan mantan produser Sunrise Mikihiro Iwata pada 2005 sebagai cabang Aniplex. Studio itu awalnya dibuat untukn mengawasi serial berorientasi keluarga Aniplex sebelum akhirnya membuat proyek anime independen.

Ada banyak anime populer yang diproduksi studio ini. Anime produksi mereka antara lain adalah Erased, Black Butler, Blue Exorcist, Fairy Tail, Sword Art Online, Nanatsu no Taizai (The Seven Deadly Sins), and Kaguya-Sama: Love is War. Penggemar saat ini sedang menantikan adaptasi manhwa Solo Leveling menjadi anime dari studio ini.

5. P.A. Works

Ranking 10 Studio Anime Terfavorit Penggemar Masa Kini

Foto: Otaku USA Magazine
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1303 seconds (0.1#10.140)