7 Karakter Anime Ini Lebih Cerdas dari Penampakan Konyolnya

Senin, 15 Mei 2023 - 20:02 WIB
loading...
7 Karakter Anime Ini Lebih Cerdas dari Penampakan Konyolnya
Sejumlah karakter anime sering kali diremehkan karena berbuat konyol dan tidak serius. Padahal, mereka sangat cerdas sehingga bisa mempecundangi lawan mereka. (Foto: SportsKeeda)
A A A
Ada banyak karakter cerdas di anime dan mereka tidak takut memperlihatkannya. Dari penampilan pertama saja, orang sudah bisa menebak betapa cerdasnya karakter ini. Sementara, ada juga yang berusaha menyembunyikannya di balik sikap dingin atau cuek mereka.

Tapi, karakter lain bisa mengejutkan orang dengan kecerdasan mereka karena penampilan mereka. Karakter-karakter ini sering kali bertindak konyol dan bodoh sehingga orang pun meremehkan mereka. Meski begitu, mereka akan dengan mudah mempecundangi orang-orang itu.

Mereka mungkin bukan karakter yang punya kemampuan fisik luar biasa. Meski ada juga yang mahir bertarung. Tapi, yang paling menonjol dari diri mereka justru kekonyolan dan tingkah mereka yang sering memicu tawa. Siapa saja karakter yang lebih cerdas dari penampilan mereka yang konyol? Simak ulasannya berikut!



7. Gon Freeccs — Hunter x Hunter

7 Karakter Anime Ini Lebih Cerdas dari Penampakan Konyolnya

Foto: CBR

Gon Freeccs, ABG yang berani dan luar biasa berbakat, melakoni misi untuk mencari ayahnya yang seorang Pemburu terkenal. Karena statusnya sebagai pemburu fenomenal, dia punya kekuatan di luar batas manusia biasa. Di perjalanannya, Gon bertemu banyak orang yang membantunya di misi itu.

Meski Gon punya reputasi konyol, dia sering berhasil mengesankan orang dengan kecerdasannya ketika waktunya tepat. Kemampuan khususnya dengan Nen memberinya akses ke berbagai energi supranatural. Dia sering kali mengalahkan dirinya sendiri karena dia begitu berniat membuktikan kalau orang-orang yang meragukan dirinya itu salah.

6. Joseph Joestar — JoJo’s Bizarre Adventure

7 Karakter Anime Ini Lebih Cerdas dari Penampakan Konyolnya

Foto: Charactour

Joseph Joestar adalah karakter utama di JoJo’s Bizarre Adventure 2. Dia adalah ayah Jotaro Kujo dan cucu Jonatan Joestar. Joseph adalah petarung tangguh yang punya banyak kemampuan seni bela diri dan menggunakan teknik yang dia sebut Ripple untuk bertarung.

Joseph adalah karakter yang bandel dan nakal yang keluar dari masalah dengan menggunakan kecerdasan dan refleks cepatnya. Banyak musuh Joseph membuat kesalahan dengan meremehkan kecerdasannya dan pada akhirnya membayar harga mahal. Joseph mungkin punya sifat suka bercanda, tapi dia juga seorang sekutu kuat dan loyal yang akan melakukan apa pun demi melindungi teman dan keluarganya.

5. Nana Hiiragi — Talentless Nana

7 Karakter Anime Ini Lebih Cerdas dari Penampakan Konyolnya

Foto: YouTube

Sekilas. Nana Hiiragi terlihat seperti seorang siswa berbakat berkat kemampuan telepatinya di Talentless Nana. Tanpa orang tua atau kerabat, dia terlihat seperti anak yatim yang tidak berdaya. Faktanya, dia adalah pembunuh elit yang diperintahkan menginvestigasi penampakan orang “tak berbakat” yang tiba-tiba punya kemampuan manusia super, meski ada keyakinan kalau dia tidak punya kemampuan bawaan.

Nana adalah orang yang pintar dan licik, bisa tetap tenang dan rasional di bawah tekanan. Di serial itu, dia adalah ahli pemikir dan taktik yang sering kali memanfaatkan kecerdasan dan pengalamannya untuk mempecundangi musuhnya. Kecerdasan dan kelicikannya membuatnya mudah diabaikan, padahal dia punya kekuatan yang bisa dipertimbangkan.

4. Matsuda — Death Note

7 Karakter Anime Ini Lebih Cerdas dari Penampakan Konyolnya

Foto: IMDb

Detektif Matsuda adalah karakter penting di Death Note. Dia membantu krunya mengejar pembunuh misterius yang hanya dikenal sebagai Kira. Dia detektif swasta yang sangat cerdas dan bertekad. Dia benar-benar mendedikasikan dirinya pada pekerjaannya dan berulang kali menempatkan dirinya dalam bahaya untuk menangkap orang.

Matsuda dihormati karena persepsinya, intuisinya yang tajam, dan komitmen kokohnya kepada Satuan Tugas. Dia memang pintar, tapi, Matsuda sering kali membuat kesalahan konyol saat bekerja karena kecerdasannya. Jadi, sudah biasa baginya menjadi karakter yang bikin tertawa.

3. Minako Aino alias Sailor Venus — Sailor Moon

7 Karakter Anime Ini Lebih Cerdas dari Penampakan Konyolnya

Foto: Pinterest

Minako Aino alias Sailor Venus adalah komandan Sailor Senshi. Dia adalah Prajurit Cinta dan Kecantikan. Yang terkuat di antara lima Senshi, dia ditemukan Usagi Tsukino sebagai Sailor Senshi keempat.

Secara mengejutkan, Minako cerdas dan pintar. Terlepas dari sikap santainya, dia analitis, banyak akal, dan bisa dengan cepat menyelesaikan situasi rumit. Dia juga punya keterampilan mengesankan sebagai musisi, atlet, dan artis. Kemampuannya berpikir dengan tenang dan muncul dengan solusi hebat telah membawa para Sailor itu keluar dari situasi sulit.

2. Gintoki Sakata — Gintama

7 Karakter Anime Ini Lebih Cerdas dari Penampakan Konyolnya

Foto: Twitter
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1917 seconds (0.1#10.140)