10 Film Terlaris di Dunia dalam Sedekade Terakhir, Ada Favoritmu?

Minggu, 14 Mei 2023 - 20:59 WIB
loading...
A A A
Spider-Man: No Way Home adalah lanjutan langsung Far from Home. Di film ini, Peter Parker harus menghadapi konsekuensi atas pengungkapan identitas dirinya di akhir Far from Home. Tak tahan, dia pergi meminta bantuan Doctor Strange.

Alih-alih membantu, Peter malah mengacaukan mantra Strange dan mengobrak-abrik multiverse. Disebut sebagai salah satu satu film Spider-Man terbaik, No Way Home menyajikan banyak twist tak terduga yang membuat penggemar terkejut. Selain itu, film ini juga berhasil meraup pendapatan hingga USD1,92 miliar. Spider-Man: No Way Home bisa ditonton di Netflix.

4. Avengers: Infinity War — 2018

10 Film Terlaris di Dunia dalam Sedekade Terakhir, Ada Favoritmu?

Foto: Vox

Infinity War mempertaruhkan banyak hal dalam perilisannya. Selain melibatkan lebih banyak karakter dan penjahat mengerikan, mereka juga tak takut untuk membuat para karakter utamanya kalah dalam pertarungan. Terlebih, ini adalah kali pertama bagi MCU menampilkan Thanos sebagai pusat cerita.

Singkatnya, film ini mengisahkan perjuangan Avengers untuk menghentikan rencana buruk dari Thanos yang ingin melenyapkan separuh populasi dunia. Film ini menampilkan hampir semua superhero yang pernah diperkenalkan di franchise ini. Terbilang cukup sukses, Infinity War berhasil mengantongi pendapatan sebesar USD2,05 miliar. Avengers: Infinity War bisa ditonton di Disney+ Hotstar.

3. Star Wars: The Force Awakens — 2015

10 Film Terlaris di Dunia dalam Sedekade Terakhir, Ada Favoritmu?

Foto: The New Yorker

Film garapan sutradara J.J Abrams ini laris manis sejak perilisannya. Pada akhirnya, mereka mencatatkan pendapatan mencapai USD2,07 miliar. Film ini menjadi film terlaris di franchise Star Wars sampai saat ini.

The Force Awakens adalah sekuel langsung Return of the Jedi (1983). Film ini mengangkat kisah pencarian Luke Skywalker. Di saat yang sama, juga terjadi kebangkitan tak terduga First Order pascaruntuhnya Galactic Empire. Film ini memperkenalkan protagonis baru, Rey, dan antagonis baru, Kylo Ren. Star Wars: The Force Awakens bisa ditonton di Disney+ Hotstar.

2. Avatar: The Way of Water — 2022

10 Film Terlaris di Dunia dalam Sedekade Terakhir, Ada Favoritmu?

Foto: Buzzfeed

Avatar: The Way of Water menjadi film terbaru yang masuk daftar 5 besar film terlaris sepajang masa. Setelah 13 tahun dinanti penggemar, Avatar 2 hadir melanjutkan kisah Jake Sully dan Neytiri yang kini sudah menikah dan memiliki beberapa anak. Pada sekuel ini, James Cameron mengajak para penonton untuk melihat keindahan lain dari Pandora, yakni alam bawah airnya.

Melalui suku Metkayina, penonton akan dibawa untuk menikmati parade makhluk ajaib yang berenang di lautan, termasuk Tulkun. Avatar: The Way of Water meraup pendapatan mencapai USD2,31 miliar (Rp34,1 triliun). Angka tersebut menjadikannya sebagai film terlaris pada 2022.



1. Avengers: Endgame — 2019

10 Film Terlaris di Dunia dalam Sedekade Terakhir, Ada Favoritmu?

Foto: Entertainment Weekly

Melanjutkan Infinity War, Endgame merupakan pertempuran pamungkas para Avengers. Setelah jentikan jari Thanos yang melenyapkan separuh populasi dunia, para Avengers yang tersisa berniat mengembalikan keadaan seperti semula. Tak hanya pertempuran epik, Endgame benar-benar menyajikan tontonan yang lebih keras dibandingkan film Marvel sebelumnya.

Dari perjalanan waktu yang mengingatkan banyak momen ikonik dari film-film sebelumnya, pertempuran habis-habisan, hingga kematian beberapa karakter kesayangan penggemar membuatnya komplit. Pada akhirnya, Endgame terasa sempurna untuk penutup Infinity Saga. Pendapatan yang mereka dapatkan bahkan mencapai USD2,79 miliar. Ini menempatkannya sebagai film paling laris di dunia dalam satu dekade terakhir. Avengers: Endgame bisa ditonton di Disney+ Hotstar.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2113 seconds (0.1#10.140)