10 Film Marvel di MCU Paling Jelek Menurut Penggemar

Minggu, 14 Mei 2023 - 08:08 WIB
loading...
A A A
Sekuel Thor ini mendapati nasib yang lebih buruk ketimbang film sebelumnya. Bertema lebih gelap, The Dark World kurang diterima penonton karena banyak faktor. Salah satunya adalah penjahatnya yang lemah. Audiens memberikan skor 75% bagi film ini, atau malah lebih tinggi dari Tomatometer-nya, yang hanya 66%.

Thor: The Dark World berkisah tentang Thor yang menghadapi ancaman Peri Hitam yang memburu senjata kuno mereka, Aether. Di bumi, Aether merasuki tubuh Jane Foster dan Thor harus menyelamatkannya. Tapi, usaha itu harus dibayar mahal. Ibu Thor tewas. Thor pun merekrut Loki yang sepertinya sudah tobat selepas kematian Frigga untuk menghadapi Peri Hitam itu. Thor: The Dark World bisa ditonton di Disney+ Hotstar.

4. Captain America: First Avenger — 2011

10 Film Marvel di MCU Paling Jelek Menurut Penggemar

Foto: Entertainment Weekly

Captain America: First Avenger mengisahkan tentang Steve Rogers, seorang remaja kurus yang ingin menjadi tentara dan mengabdi untuk negaranya. Dalam prosesnya, dia kemudian mau menjadi subyek eksperimen Serum Tentara Super militer. Dia pun berubah menjadi Captain America.

Sementara penampilan perdana Chris Evans sebagai Steve Rogers/Captain America tidak mengecewakan, film ini tidak mendapatkan skor tinggi dari audiens. Di Rotten Tomatoes, mereka memberikan skor 75%, atau 5% lebih rendah dari Tomatometer-nya. Sebagian besar penonton menilai, meski ceritanya bagus, action di film ini terasa konyol. Captain America: First Avenger bisa ditonton di Disney+ Hotstar.

3. Iron Man 2 — 2010

10 Film Marvel di MCU Paling Jelek Menurut Penggemar

Foto: ComicBook.com

Iron Man sepertinya sulit mendapatkan kembali hype-nya sejak film pertama. Film keduanya berkisah tentang Tony Stark sudah terkenal sebagai Iron Man. Dia kemudian harus menghadapi musuh yang dia ciptakan sendiri. Di sisi lain, dia mendapatkan tekanan untuk mengungkapkan rahasia kostum zirah bersenjatanya kepada militer.

Sayang, sekuel ini gagal menghidupkan ekspektasi penonton yang terpesona dengan film pertama Iron Man. Skor audiens di Rotten Tomatoes untuk film ini hanya 71%, sama seperti Tomatometer-nya. Cerita yang tidak menarik dan penjahat yang jelek membuat Iron Man 2 jadi mengecewakan bagi sebagian besar penggemarnya. Iron Man 2 bisa ditonton di Disney+ Hotstar.

2. The Incredible Hulk — 2008

10 Film Marvel di MCU Paling Jelek Menurut Penggemar

Foto: Cultured Vulture

The Incredible Hulk yang dirilis pada 2008 bukanlah cerita asal usul. Film itu mengisahkan Bruce Banner yang sudah menjadi Hulk dan diburu militer Amerika Serikat. Ketika dirilis, ekspektasinya begitu tinggi terhadap film ini. Terlebih, Hulk adalah superhero terkenal dan penonton masih belum bisa move on dari Iron Man yang jadi kejutan di tahun yang sama.

Alih-alih, mereka mendapati film dengan tone yang lebih gelap dan di luar ekspektasi mereka. Baik penonton dan kritikus sama-sama kecewa dengan film ini. Skor audiens 69% di Rotten Tomatoes menjadi saksinya. Andaikan penonton tidak punya masalah dengan Brie Larson, The Incredible Hulk adalah film MCU paling jelek buat mereka sampai sekarang. The Incredible Hulk bisa ditonton di Netflix.



1. Captain Marvel — 2019

10 Film Marvel di MCU Paling Jelek Menurut Penggemar

Foto: Mashable

Captain Marvel mengisahkan asal usul Carol Danvers menjadi Captain Marvel. Sebenarnya, film ini tidak bisa dikatakan jelek banget. Sementara kritikus memberikan nilai lumayan di Rotten Tomatoes, yaitu 79%, penggemar tidak sepakat. Mereka memberikan nilai rendah pada film ini. Captain Marvel adalah film MCU dengan skor audiens terendah sampai sekarang, yaitu 45%.

Faktor ketidaksukaan penonton pada film ini bukan pada ceritanya. Film ini menjadi korban sentimen penonton yang tidak suka pada sosok pemeran Carol Danvers, Brie Larson. Sebagian besar penonton menilai Brie tidak cocok berperan sebagai superhero dan sikapnya di luar layar tidak membantunya. Namun, banyak yang menduga sentimen muncul karena penonton tidak siap melihat cewek jagoan yang tidak tampil seksi. Captain Marvel bisa ditonton di Disney+ Hotstar.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5443 seconds (0.1#10.140)