7 Anime Idol yang Layak Ditonton Penyuka Oshi no Ko

Kamis, 11 Mei 2023 - 18:04 WIB
loading...
7 Anime Idol yang Layak Ditonton Penyuka Oshi no Ko
Anime idol kembali menjadi buah bibir berkat kehadiran Oshi no Ko. Meski bukan untuk semua orang, anime idol punya cerita yang tak kalah seru dari genre lain. (Foto: Filmaffinity)
A A A
Anime idol kembali menjadi buah bibir berkat kehadiran Oshi no Ko. Meskipun serial populer itu lebih kepada genre drama dan misteri, latar belakang protagonisnya yang seorang idol membuat genre itu kembali menjadi sorotan. Setidaknya, orang pun mulai mencari-cari anime serupa.

Anime idol memang bukan untuk semua orang. Padahal, cerita yang dibawakan pun tak kalah menarik dari genre lain. Meski tidak semua anime idol ini berkisah tentang pembunuhan, tapi genre ini sering kali mengisahkan tentang sisi gelap industri hiburan.

Sebagian besar cerita anime idol berpusat pada kerja keras orang-orang yang menjadi idol. Bagaimana mereka berusaha menjadi populer dan mempertahankan popularitas itu sementara tetap menjalani hidup mereka adalah yang paling sering diungkap. Selain juga usaha pihak lain untuk membantu mereka. Apa saja anime idol yang bisa ditonton pada penyuka Oshi no Ko? Simak rekomendasinya berikut!



7. Uta no Prince-Sama

7 Anime Idol yang Layak Ditonton Penyuka Oshi no Ko

Foto: Anime Trending

Meski bukanlah anime idol yang sebenarnya dan lebih pada anime kompetisi idol, Uta no Prince-sama mengeksplorasi apa yang terjadi pada tahan awal kehidupan idol. Calon composer Haruka Nanami masuk Akademi Saotome, sebuah sekolah seni dengan para siswanya mengincar untuk menjadi produser musik atau idol. Tujuan Haruka adalah menciptakan lagu untuk idol favoritnya.

Dia kemudian bertemu enam teman sekelasnya yang ingin menjadi idol. Haruka akhirnya terjerat dengan kehidupan pribadi enam orang itu dan perjalanan mereka menjadi penampil populer. Uta no Prince-Sama bisa ditonton di Bstation.

6. Zombieland Saga

7 Anime Idol yang Layak Ditonton Penyuka Oshi no Ko

Foto: CBR

Zombieland Saga adalah salah satu anime idol paling penting dalam beberapa tahun terakhir. Sebagian, karena serial ini menarik audiens yang lebih kasual ketimbang yang cenderung ditarik genre itu. Menyingkirkan fakta kalau cewek-cewek di serial ini adalah mayat hidup, Zombieland Saga benar-benar bukanlah yang khas bagi anime idol.

Komedinya berfokus pada pertumbuhan persahabatan antara karakter utamanya di saat mereka berusaha mencengkeram situasi yang mereka hadapi. Serial ini punya banyak tarian dan lagu. Season 2-nya bahkan punya animasi yang pas untuk segmen tersebut. Zombieland Saga adalah gerbang anime yang bagus ke dunia idol dan menginspirasi orang untuk mencari lebih banyak yang ditawarkan genre ini. Zombieland Saga bisa ditonton di Bstation.

5. Wake Up, Girls!

7 Anime Idol yang Layak Ditonton Penyuka Oshi no Ko

Foto: MyAnimeList

Anime idol tidak selalu tentang bersenang-senang dan berbagi lagu pujian tentang persahabatan dengan penonton. Dalam kasus Wake Up, Girls!, kadang menjadi idol itu melakukan apa pun yang harus untuk memastikan ketahanan grup dan perusahaan hiburan mereka. Anime itu berkisah tentang Green Leaves Entertainment adalah sebuah perusahaan produksi kecil yang nyaris kolaps.

Dalam usaha untuk menyelamatkan perusahaan itu, Presiden Junko Tange mengungkapkan rencana merekrut tujuh cewek untuk membentuk Wake Up, Girls!, sebuah grup cewek baru. Lebih pada anime drama ketimbang anime idol, Wake Up, Girls! meluas dari konsep penampilan idol dan menyelam lebih dalam ke kehidupan setiap anggota grup itu. Anime ini tidak hanya mengeksplorasi aspek kejam kenyataan sebagai tim idol, tapi juga konflik antarpribadi yang berjalin dalam proses pertumbuhan mereka. Wake Up, Girls! bisa ditonton di Bstation.

4. Macross

7 Anime Idol yang Layak Ditonton Penyuka Oshi no Ko

Foto: Otaku USA Magazine

Yang mengejutkan, serial mecha old school, Super Dimension Fortress Macross pada dasarnya menciptakan anime idol. Anime ini berpusat di sekitar antara manusia dan alien. Super Dimension Fortress Macross punya aksi, komentar politik, karakter kompleks dan idol virtual dengan suara malaikat bernama Lynn Minmay.

Selama puluhan tahun, serial Macross telah mengambil banyak bentuk, dengan idol selalu menjadi salah satu pilar utama franchise tersebut. Macross Delta pada 2016 mendorong idol jauh lebih ke depan ketimbang yang lainnya. Entri ini berfokus pada Walkure, sebuah grup idol yang bernyanyi untuk mengontrol penyakit bernama Sindrom Var.

3. IDOLiSH7

7 Anime Idol yang Layak Ditonton Penyuka Oshi no Ko

Foto: CBR

Serial ini adalah adaptasi sebuah mobile game yang dikembangkan Bandai Namco Online. IDOLiSH7 berputar di sekitar seorang remaja cewek, Tsumugi Takanashi, yang dipasrahi tanggung jawab untuk mengatur sebuah grup idol cowok. Meski awalnya kewalahan, Tsumugi dengan cepat terpikat dengan grupnya itu. Padahal, masa depan mereka tidak selalu cerah dan mudah.

IDOLiSH7 blak-blakan dalam rasa kalau serial ini berfokus pada kenaikan popularitas grup itu. Itu adalah dasar baru yang sulit bagi anime idol. Tapi, IDOLiSH7 memisahkan dirinya lewat kekuatan karakter dan ceritanya karena anime itu mengeksplorasi sisi lebih gelap industri itu.

2. The IDOLM@STER

7 Anime Idol yang Layak Ditonton Penyuka Oshi no Ko

Foto: My Shiny Toy Robots
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1677 seconds (0.1#10.140)