7 Film Marvel yang Harus Ditonton Penggemar Baru MCU

Minggu, 07 Mei 2023 - 15:59 WIB
loading...
7 Film Marvel yang Harus Ditonton Penggemar Baru MCU
Dari 32 film yang telah dirilis Marvel Cinematic Universe (MCU), beberapa di antaranya sangat pas ditonton bagi yang baru memulai perjalanan di franchise ini. (Foto: ReelRunDown)
A A A
Marvel Cinematic Universe (MCU) telah berkembang menjadi salah satu franchise superhero, dan film, terbesar dalam sejarah sinema. Dimulai pada 2008, MCU telah melahirkan tak kurang dari 32 film, 2 FTV, dan 8 serial televisi. Sampai saat ini, franchise ini belum memperlihatkan tanda-tanda untuk berhenti berinovasi.

Seiring berjalannya waktu dan bertambahnya entri di franchise ini, penggemarnya pun ikut naik jumlahnya. Banyak orang-orang yang baru mulai tertarik mengikuti kisah di MCU setelah mendengar dari orang atau menonton satu film. Namun, tentu saja, untuk menonton 32 film itu berat bagi seseorang, terlebih pemula atau penggemar baru.

MCU adalah dunia sinematik yang ceritanya saling terikat satu sama lain. Bagi mereka yang baru mulai, ada baiknya menonton film dasarnya terlebih dahulu. Dengan demikian, mereka akan lebih memahami karakter penting di franchise ini dan cerita yang akan dibawakan di film selanjutnya. Film MCU apa saja yang pas bagi para pemula? Simak rekomendasinya berikut ini!

*) Semua film di daftar ini bisa ditonton di Disney+ Hotstar.



1. Iron Man — 2008

7 Film Marvel yang Harus Ditonton Penggemar Baru MCU

Foto: Disney Plus

Tidak ada film lain yang lebih tepat ditonton bagi pemula selain Iron Man. Film inilah yang memulai semuanya di MCU. Terlebih, Iron Man kemudian berkembang menjadi salah satu sosok penting di MCU. Bagi mereka yang benar-benar mengikuti franchise ini pasti tahu bahwa hampir semua konflik akan bermuara kembali pada sosok Tony Stark.

Iron Man mengisahkan tentang miliarder playboy Tony Stark (Robert Downey Jr.) yang diculik kaki tangan Ten Rings di Afghanistan. Dia kemudian berhasil membuat zirah dengan perlengkapan dan peralatan seadanya di dalam gua. Dengan zirah itu, dia berhasil meloloskan diri dan kemudian menjelma menjadi Iron Man, si penumpas kejahatan.

2. Captain America: First Avenger — 2011

7 Film Marvel yang Harus Ditonton Penggemar Baru MCU

Foto: Disney Plus

Bagi mereka yang suka menonton secara kronologis, maka Captain America: First Avenger adalah titik awal yang bagus. Film ini memperkenalkan penonton kepada Steve Rogers yang kemudian berubah menjadi Captain America. Dia adalah superhero pertama di MCU secara kronologis, tapi yang ketiga yang diperkenalkan setelah Iron Man dan Hulk.

Captain America: First Avenger berlatar belakang Perang Dunia II di mana Steve Rogers (Chris Evans), seorang pemuda lemah ingin menjadi tentara demi membela negara. Dia kemudian menjadi sukarelawan untuk Serum Tentara Super yang membuatnya menjadi sangat kuat. Dari sinilah kisahnya sebagai Captain America dimulai.

3. Thor — 2011

7 Film Marvel yang Harus Ditonton Penggemar Baru MCU

Foto: Disney Plus

Bersama Iron Man dan Captain America, Thor juga turut menjadi sosok penting di MCU. Diperkenalkan lewat film solonya pada 2011, penonton juga akan dipertemukan dengan Loki, adik tiri Thor, yang mempengaruhi jalan cerita utama di MCU. Film ini juga memperkenalkan Clint Barton alias Hawkeye.

Cerita utama film ini adalah tentang perebutan kekuasaan di Asgard. Thor berkisah tentang Thor yang dibuang ke bumi untuk belajar caranya rendah hati. Tapi, dia malah jatuh cinta pada seorang cewek bumi. Di sisi lain, adik tirinya, Loki, punya rencana jahat kepadanya dan merebut takhta dari ayahnya, Odin.

4. Guardians of the Galaxy — 2014

7 Film Marvel yang Harus Ditonton Penggemar Baru MCU

Foto: Disney Plus

Guardians of the Galaxy adalah film pertama yang memperkenalkan satu tim superhero tanpa film solo per karakternya terlebih dahulu. Karakter ini juga tidak terlalu dikenal di komik. Tapi, lewat tangan dingin James Gunn, Guardians of the Galaxy melesat popularitasnya dan menjadi favorit para penggemar MCU.

Film pertamanya ini mengisahkan tentang Peter Quill yang diculik dari bumi dan ketika sudah dewasa menjadi pencuri antargalaksi. Dia kemudian bertemu Gamora, Drax, Rocket Raccoon, dan Groot. Mereka lalu membentuk Guardians of the Galaxy. Film ini juga untuk kali pertama menampilkan Thanos dan memperkenalkan Nebula.

5. Doctor Strange — 2016

7 Film Marvel yang Harus Ditonton Penggemar Baru MCU

Foto: Disney Plus

Doctor Strange adalah sebuah film asal usul. Film ini punya semua unsur asal usul superhero dari menguasai kekuatan super sampai mengatasi keraguan diri hingga kehilangan figure mentor. Tapi, meski ceritaya mudah ditebak, film ini punya visual yang mengagumkan.

Doctor Strange adalah karakter penting di akhir Infinity Saga dan di Multiverse Saga. Mengenalnya secara mendalam akan membantu memahami seperti apa karakternya dan juga sepak terjangnya. Doctor Strange adalah film pertama yang memperkenalkan multiverse ke MCU.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2451 seconds (0.1#10.140)