10 Quirk Paling Tidak Berguna di Anime My Hero Academia

Minggu, 07 Mei 2023 - 13:46 WIB
loading...
A A A
Tatami Nakagame punya sebuah Quirk yang cukup aneh bernama Telescopic. Kemampuan tersebut memungkinkannya menarik anggota tubuh ke bagian dalam. Hal ini terlihat seperti kura-kura yang masuk ke cangkangnya.

Saat digunakan, Quirk ini mungkin bisa membuat manuver pertahanan yang inovatif. Hanya, kemampuannya tidak terlalu berguna dalam pertarungan dan justru menghambat pergerakan Nakagame. Quirk ini malah membuatnya rapuh terkena serangan.

4. Toru Hagakure — Invisibility

10 Quirk Paling Tidak Berguna di Anime My Hero Academia

Foto: DualShockers

Toru Hagakure memiliki Quirk Invisibility atau gaib. Jika di anime lain, kemampuan sejenis ini mungkin akan sangat kuat dengan pengguna yang tepat. Sayangnya, hal tersebut tidak berlaku di My Hero Academia.

Pada serial ini, Toru tidak punya peranan besar. Di sepanjang serial ini, dia hanya diperlihatkan sebagai sosok tak kasat mata yang bahkan tidak terlalu diketahui apa kemampuannya yang sesungguhnya. Makanya, Invisibility menjadi tidak berguna.

3. Mashirao Ojiro — Tail

10 Quirk Paling Tidak Berguna di Anime My Hero Academia

Foto: Superhero Jacked

Quirk Tail milik Ojiro membuatnya punya ekor besar yang seakan menjadi tangan ketiganya. Namun, ekor tersebut ternyata tidak terlalu berguna dalam pertarungan. Bahkan, ekor itu tidak ada gunanya sebagai perisai sekalipun.

Alih-alih membantu, ekornya ini justru kerap menyulitkan Ojiro. Sebagai contoh, hal ini terjadi ketika dia duduk atau melakukan aktivitas lain. Meskipun, ekor itu memang cukup kuat secara fisik.

2. Minoru Mineta — Pop Off

10 Quirk Paling Tidak Berguna di Anime My Hero Academia

Foto: Kamen Rider Fan Fiction Wiki – Fandom

Quirk Mineta, Pop Off, membuatnya bisa menarik bola-bola ungu lengket dari kepalanya untuk menyerang musuh. Sayangnya, tidak diketahui secara jelas fungsi dari serangan bola lengketnya ini. Yang lebih tidak membantu adalah karakter Mineta yang menjengkelkan dan tidak percaya diri.

Selain itu, kekuatannya hanya bisa digunakan dalam keadaan tertentu saja. Fungsinya pun cukup meragukan dan tidak terlalu efektif. Makanya, tidak cocok untuk pekerjaan pahlawan super.



1. Kenji Tsuragamae — Dog Face

10 Quirk Paling Tidak Berguna di Anime My Hero Academia

Foto: Animated Character Database – Fandom

Kenji Tsuragamae memiliki sebuah Quirk yang dapat memberinya bentuk seperti anjing. Sayangnya, tidak jelas kemampuan spesifik apa yang dihasilkan quirk tersebut. Satu-satunya hal yang diketahui dari Quirk ini adalah membuat Kenji terlihat seperti anjing.

Namun, kalau pun Quirk itu punya kemampuan tersembunyi sekalipun rasanya cukup aneh. Terlebih, dia adalah seorang polisi dan bukan pahlawan super. Akan lebih masuk akal dan berguna kalau Quirk itu memberinya kemampuan mengendus super seperti anjing, bukan hanya penampakan.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1754 seconds (0.1#10.140)