10 Quirk Paling Tidak Berguna di Anime My Hero Academia

Minggu, 07 Mei 2023 - 13:46 WIB
loading...
10 Quirk Paling Tidak Berguna di Anime My Hero Academia
Ada banyak Quirk hebat dan kuat di My Hero Academia yang berguna dan efektif dalam melawan penjahat. Tapi, ada juga Quirk tak berguna, aneh, dan tidak praktis. (Foto: YouTube)
A A A
My Hero Academia adalah salah satu anime shounen paling populer saat ini. Serial dari manga karya Kohei Horikoshi ini punya sistem kekuatan yang berbeda dari yang lain. Di serial ini, kekuatan karakternya disebut sebagai Quirk atau Bakat.

Sama seperti karakternya, Quirk yang diperkenalkan di serial ini banyak dan beragam. Tetapi, ternyata tidak semua quirk ini tampak kuat dan berguna. Beberapa di antaranya justru terkesan lemah dan cenderung aneh.

Alih-alih menambah kekuatan penggunanya, Quirk tersebut justru kerap menyusahkan dan menjadi kurang berguna. Selain itu, ketika di medan pertempuran, Quirk itu juga jadi tidak efektif karena terlalu aneh. Bahkan, Izuku Midoriya mungkin bersyukur lahir tanpa Quirk ketimbang punya Quirk aneh semacam itu. Apa saja Quirk paling tidak berguna di My Hero Academia? Simak ulasannya berikut!



10. Hanta Sero — Tape

10 Quirk Paling Tidak Berguna di Anime My Hero Academia

Foto: Pinterest

Quirk milik Hanta Sero ini awalnya terlihat cukup menarik dan terlihat serbaguna. Kekuatan ini membuat Sero dapat menembakkan selotip dari sikunya. Dengan selotip tersebut, dia bisa mengikat manusia atau benda lainnya dengan mudah. Sekilas, mungkin hal ini terlihat seperti Spider-Man yang mengikat penjahat dengan jaringnya.

Namun, ternyata kemampuan ini punya efek negatif. Karena berasal dari kulitnya, selotip yang dikeluarkannya memiliki ambang batas. Apabila dia menggunakannya secara berlebih, bahkan kulitnya bisa mengering. Efek tersebut membuat Quirk bernama Tape ini tak berguna. Jadi, percuma punya kemampuan kuat, kalau malah merugikan atau mencederai diri sendiri.

9. Teruo Hazukashi — Shame

10 Quirk Paling Tidak Berguna di Anime My Hero Academia

Foto: My Hero Academia Wiki – Fandom

My Hero Academia punya begitu karakter, sehingga wajar kalau ada yang punya Quirk yang terbilang aneh. Salah satunya adalah Quirk Teruo Hazukashi ini. Quirk ini memungkinkannya mendapat tambahan kekuatan dengan mengeluarkan rasa malunya sendiri.

Selain cara penggunaannya yang aneh, kemampuan ini juga tidak praktis. Misalnya, bisa saja ketika Hazukashi sedang mengumpulkan kekuatan dari rasa malunya, dia telah lebih dulu dikalahkan. Alhasil, kemampuannya ini menjadi tidak berguna.

8. Mustard — Gas

10 Quirk Paling Tidak Berguna di Anime My Hero Academia

Foto: My Hero Academia Wiki – Fandom

Melalui Quirk-nya, Mustard dapat mengeluarkan gas yang bisa membuat musuh tertidur. Selain itu, radius dari kemampuannya ini juga cukup luas. Namun, hal yang mengecewakan dari kekuatannya adalah bisa menjadi senjata makan tuan.

Sebagai pengguna, Mustard ternyata tidak kebal dengan gas tidurnya ini. Alih-alih dapat mengalahkan musuh dengan mudah, dia justru bisa ikut tertidur karena terkena efek gasnya sendiri. Meski telah mengakalinya dengan menggunakan kostum dan peralatan khusus, tetap saja caranya ini cukup rentan dengan kerusakan.

7. Rikido Sato — Sugar Rush

10 Quirk Paling Tidak Berguna di Anime My Hero Academia

Foto: Pinterest

Quirk Sugar Rush memberikan kekuatan lebih banyak untuk Rikido. Cara mengaktifkannya pun cukup mudah. Dia hanya perlu mengonsumsi makanan bergula dalam jumlah banyak. Sepertinya enak sekali, bukan?

Kondisi ini membuat kemampuannya sangat bergantung dengan asupan makanan bergula. Sehingga dia harus selalu siap sedia makanan manis untuk menunjang kekuatannya saat bertarung. Sebaliknya, kalau dia bertarung dengan tangan kosong alias kekurangan asupan makanan manis, Quirk-nya ini tidak akan berguna.

6. Yuga Aoyama — Navel Laser

10 Quirk Paling Tidak Berguna di Anime My Hero Academia

Foto: WhatCulture.com

Sekilas, Quirk Yuga Aoyama, Navel Laser, ini terlihat keren. Quirk itu membuatnya bisa memancarkan sinar laser dari perutnya dalam waktu singkat. Dalam pertarungan, kemampuan ini seharusnya bisa membantu.

Tapi, meski terlihat cukup ampuh, Quirk itu memberikan efek buruk bagi Yuga kalau dia menggunakannya secara berlebihan. Yuga bisa mengalami sakit perut yang luar biasa sehingga tidak bisa lagi bertarung. Dengan demikian, Quirk itu pun jadi tidak berguna.

5. Tatami Nakagame — Telescopic

10 Quirk Paling Tidak Berguna di Anime My Hero Academia

Foto: Epicstream
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2986 seconds (0.1#10.140)